Hati-Hati! Kebiasaan Ini Bisa Membuat Jin Wanita Tertarik Padamu

Sebagaimana dijelaskan dalam beberapa surah Alquran, seperti Yasin: 36 dan Al-Jin: 6, jin sebagai makhluk gaib juga hidup secara berpasang-pasangan, laki-laki dan perempuan. Normalnya, jin akan menyukai sesama jin di alamnya sendiri. Namun, tidak menutup kemungkinan manusia juga bisa disukai oleh jin.

Ya, dikutip dari Kitab Tafsir Al-Kabir, wanita dari golongan jin bisa saja menyukai pria dari golongan manusia. Secara tidak sadar, mungkin tidak sedikit pria di dunia ini yang telah disukai oleh wanita dari bangsa jin. Para pria yang disukai oleh wanita dari bangsa jin mungkin akan mengalami beberapa tanda sebagai berikut.

Perlu kamu ketahui, ada cukup banyak tanda atau gejala yang bisa dirasakan pria jika dirinya dicintai oleh jin wanita. Hal yang paling terlihat dari luar jika pria tersebut disukai jin wanita adalah apabila sikap laki-laki tersebut mirip seperti seorang wanita.

Sikap yang dimaksud antara lain cepat merajuk, pemalu, pemarah, mudah putus asa, dan lain-lain, sebagaimana sikap-sikap wanita pada umumnya. Jika seorang pria sering berperilaku seperti itu, bisa dipastikan ia disukai oleh jin wanita.

Selain itu, pria yang disukai jin wanita juga sering merasa gembira, sedih, sayu, maupun rindu kepada seseorang yang tidak jelas, bahkan yang dirindukan pun tidak tahu kepada siapa. Terkadang mood juga bisa berubah-ubah tanpa adanya sebab dan alasan.

Dari segi wajah, pria yang disukai jin wanita akan memancarkan aura kelembutan dan kesejukan. Bagi orang yang mengerti hal ini, pasti akan peka karena itu semua adalah efek dari jin yang berusaha melindungi pria yang disukainya.

Tanpa disadari, hal ini juga bisa berdampak pada orang-orang di sekitarnya dengan hanya menatap wajahnya saja. Namun, apabila jin wanita marah, aura dari wajah pria yang disukainya itu akan berubah menjadi aura mendung yang tentunya juga akan mempengaruhi orang-orang di sekitarnya.

Dikutip dari islamqa.info, tanda lain yang bisa dilihat adalah seorang pria lebih suka berjalan sendirian. Pria ini lebih memilih suasana sunyi sepi dibandingkan keramaian, meskipun sebelumnya ia sangat percaya diri. Ia akan gemetaran dan merasa tidak nyaman apabila diperhatikan oleh banyak pasang mata. Selain itu, perasaannya juga bisa menjadi lebih kuat di malam hari.

Berbicara masalah perasaan, pria yang disukai jin wanita juga akan lebih mudah jatuh cinta kepada banyak wanita. Inilah yang mungkin bisa disebut cinta pada pandangan pertama, dimana seorang pria bisa dengan mudahnya jatuh cinta kepada seorang wanita yang bahkan baru dilihatnya pertama kali.

Saat bangun tidur, pria yang disukai jin wanita juga akan mengalami perasaan aneh. Ia bisa merasakan bahwa setelah bangun tidur seperti baru saja melakukan hubungan seksual kepada seseorang, meskipun pria ini hanya tidur sendiri. Perasaan lain juga bisa dirasakan seperti setelah ditemani oleh seorang wanita.

Menurut buku Hiwar Shahafiy Ma’a Jinni Muslim yang ditulis oleh Muhammad Isa Daud, tanda lain yang bisa dirasakan adalah nafsu yang sedikit tidak bisa dikontrol. Bisa saja seorang pria yang disukai jin wanita berada di keramaian, tiba-tiba gejolak seksnya meningkat tanpa alasan yang jelas.

Selain itu, jin wanita ini juga mampu membuat pasangan si pria datang bulan, sehingga pria ini tidak bisa berhubungan seks. Parahnya lagi, pasangan pria ini bisa bersikap aneh dan lain dari biasanya. Hal tersebut bisa saja dikarenakan jin wanita sudah merasuki pasangan si pria agar bisa ikut merasakan berhubungan dengan pria yang disukainya.

Tanda terakhir yang bisa dilihat adalah seorang pria yang sering berimajinasi tentang seks. Pria ini akan berimajinasi tentang hal-hal sensual yang ada pada diri seorang wanita. Contohnya seorang pria yang berimajinasi berhubungan seks dengan seorang wanita yang bahkan tidak diketahui siapa wanita tersebut. Wanita itu belum pernah dilihat dan muncul begitu saja di bayangan si pria.

Itulah beberapa tanda jika seorang pria disukai oleh jin wanita. Jika kamu sebagai seorang pria pernah atau bahkan sering mengalami tanda-tanda di atas, sebaiknya perbanyaklah berdoa kepada Allah SWT, serta baca ayat-ayat pelindung dan ruqyah. Jangan lupa pula selalu dekatkan diri kepada Allah SWT.

 

sumber: info.kajianislami.net

12 Penampakan Setan Ini Ada Di Sekitar Rumah, Tapi Banyak Yang Tak Menyadarinya

Kehidupan alam gaib memang tak tampak oleh kasat mata, walau sebagian orang bisa melihat alam gaib, namun yang pasti bahwa kehidupan alam gaib itu memang benar-benar ada.

Kehidupan alam gaib ini dihuni oleh beberapa mahluk yakni jin dan setan.
Jin dan seten ini seringkali menampakkan dirinya pada manusia walau hakikatnya mereka tak dapat dilihat.
Seperti dikutip dari kabarmakkah.com, berikut beberapa bentuk penampakan yang dilakukan oleh jin atau setan.

1. Ular

Jika di sekitar rumah kita terlihat ular, maka jangan langsung dibunuh, karena bisa jadi ular itu adalah jelmaan dari jin atau setan.

Karena jin atau setan bisa merubah wujudnya menjadi ular baik itu di alam nyata maupun hadir dalam mimpi.

2. Bayangan

Penampakan yang dilakukan jin atau setan bisa berupa bayangan, seperti asap, bayangan hitam seperti orang lewat, maupun bayangan putih yang tampak tidak jelas.

3. Mimpi Buruk

Jika Anda pernah mengalami mimpi buruk, itu adalah perbuatan dari setan atau jin yang mengganggu anda ketika tidur.

Seperti hadits berikut ini.

“Mimpi yang baik itu datangnya dari Allah, dan mimpi yang buruk itu datangnya dari setan. Barang siapa bermimpi dengan sesuatu yang tidak disukainya, hendaklah ia meludah kekiri tiga kali. Lalu berlindung kepada Allah dari kejahatan setan, maka mimpi buruk itu tidak akan mencelakakannya,” (HR. Bukhari dan Muslim)

4. Pergerakan benda

Tentu anda pernah mengalaminya, melihat sebuah benda yang bergerak dengan sendirinya tanpa ada yang mengontrolnya.

Pergerakan benda tersebut bukanlah bisa bergerak dengan sedirinya, melainkan ada jin atau setan yang menggerakkannya.

Jangankan benda yang kecil dan ringan, benda yang sangat besar sekalipun dapat mereka gerakkan dan pindahkan ke tempat yang lain.

“Berkatalah Ifrit (yang cerdik) dari golongan jin, “Aku akan datang kepadamu denan membawa singgasana itu sebelum kamu berdiri dari temat dudukmu. Sesungguhnya aku benar-benar kuat untuk membawanya lagi dapat dipercaya,” (QS.An-Naml:39)

5. Mencium Bau

Tak jarang jika di dalam rumah kita sering mencium bau-bau yang aneh seperti bau bunga, buah ataupun bau bangkat yang ketika dicari di seluruh tempat dalam rumah tidak ada, bahkan hanya sebagian penghuni rumah saja yang mencium baunya, sedangkan penghuni yang lain tidak merasakannya.

Maka sesungguhnya itu adalah datangnya dari setan dan jin.

6. Pencurian

Jika kita pernah kehilangan barang, jangan langsung menuduh orang lain di dalam rumah yang mengambilnya.

Karena bisa jadi pencurian tersebut dilakukan oleh jin atau setan.

Mereka mempunyai tujuan untuk menimbulkan keresahan dan permusuhan antara sesama manusia.

7. Interaksi

Adanya interaksi antara jin atau setan dengan manusia ini sering kita jumpai di sekitar rumah kita.

Tak sedikit yang merasa terganggu dengan keberadaa mereka dirumah, walau terkada ada yang justru memanfaatkannya untuk membantu menjaga dan mengamankan rumah dan isinya dari perbuatan manusia yang ingin berbuat jahat.

Setidaknya kita harus berhati-hati jika menjalin interaksi dengan jin atau setan ini, kemungkinan mereka mempunyai suatu misi yang tidak kita ketahui yang bisa menjerumuskan manusia.

8. Bisikan

Bisikan ini kadang kala muncul dari dalam diri kita yang kita dengar sayup-sayup.

Bisikan yang datang dari setan ini bertujuan untuk menguasai pikiran hinga membuat kita melakukan-hal hal yang berdasarkan kemauan dari bisikan tersebut.

Dan Nabi Adam pun telah membuktikan betapa dahsyatnya bisikan setan yang membuatnya keluar dari syurga.

9. Suara

Kadang kala kita mendengar suara yang tak jelas dari mana asalnya, suara itu terdenar sayup-sayup namun semakin lama semakin jelas terdengar ditelinga.

Tapi ketika kita cari disekeliling rumah, kita tidak menemukan sumber suara itu, atau ketika kita mencari sumber suara itu, setan kadang kala menampakkan dirinya dihadapan kita. Seperti suara hantu, maupun suara orang menangis.

10. Sinar

Kita harus tahu tidak semua cahaya itu merupakan sosok dari malaikat, karena setan atau jin juga sering menggunakan media sinar atau cahaya untuk menyesatkan manusia.

Karena manusia seringkali jika melihat cahaya atau sinar, mereka menduga bahwa itu adalah sosok malaikat, karena malaikat diciptakan oleh cahaya.

11. Dilempar Benda

Kejadian yang menyeramkan ini mungkin pernah kita alami sendiri secara langsung.

KIta merasa ada yang melempar sesuatu ke arah kita, namun setelah dicari tidak ada seorang pun di sekitar kita.

Atau kita mendengar ada benda yang jatuh dengan suara yang keras, setelah di cek ternyata tidak ada.

Itulah ulah setan yang terkadang hanya ingin mengganggu kita dan membuat kita takut.

12. Menampakkan diri sebagai sosok orang yang dikenal

Jin atau setan suka menampakkan dirinya dihadapan manusia seperti wujud orang yang dikenal manusia.

Seperti sosok orang yang sudah meninggal, orang-orang yang terkenal ataupun sosok kuntilanak yang menyeramkan.

 

sumber: info.kajianislami.net

Buah Naga yang Sehat dan Banyak Vitaminnya Bisa Berbahaya Jika Dimakan Seperti Ini

Teman­-teman yang suka makan buah naga ayo angkat tangan!! Buah naga sangat populer di Asia Tenggara termasuk Indonesia. Mencari buah naga pun tak sulit, karena banyak dijual di pasar.
Selain rasanya yang enak, buah naga juga kaya akan antioksidan, vitamin dan mineral, seperti beta karoten, vitamin B, vitamin C dan kalsium.
Manfaat buah naga sangat banyak, antara lain menurunkan kadar gula dan lemak dalam darah, menyehatkan mata dan paru­paru, menetralisir racun, bikin awet muda dan masih banyak lagi.
Hanya saja, orang­orang yang memiliki karakteristik tertentu mungkin tidak cocok untuk menikmati buah naga ini. Atau kalau dimakan dengan cara yang salah akan berbahaya juga bagi tubuh.
Ayo kita simak bersama!

  • Orang yang lagi diare tidak cocok untuk mengkonsumsi buah naga. Bila dikonsumsi, nanti akan tambah parah.
    Buah naga bersifat dingin. Orang yang wajahnya sering pucat, badannya lemas dan takut dingin juga harus kurangi konsumsi buah naga.
  • Buah naga tidak bagus untuk dimakan saat menstruasi. Bila dikonsumsi maka akan berakibat haid tidak lancar.
  • Orang yang kurang berenergi, punya kelainan hati dan peredaran darah kurang lancar juga tidak cocok mengkonsumsi buah naga. Mungkin sebelum diminum boleh dijus dulu supaya lebih mudah dicerna.
  • Buah naga mengandung banyak protein nabati. Bagi yang alergi atau ibu mengandung sebaiknya bijak­ dalam mengkonsumsi buah naga.
  • Buah naga tidak cocok dikonsumsi bersama susu. Bila dikonsumsi secara bersamaan, sistem pencernaan yang sehat pun akan terganggu.
  • Kulit buah naga semakin merah semakin bagus. Apabila bagian kulitnya yang seperti ‘daun’ mulai menguning, tandanya buah naga sudah kurang segar. Pilihlah yang daunnya masih kehijauan. Daun yang hijau tandanya masih segar.
  • Cucilah buah naga sampai bersih sebelum dikuliti, agar debu/kotoran/bakteri yang menempel di kulit tidak berpindah ke buah saat dipotong.
  • Buah naga apabila sudah dibelah harus dihabiskan secepatnya. Kalau disimpan, simpanlah di tempat yang kering dan sejuk, jangan di kulkas, karena buah naga termasuk buah­buahan tropis, jika dibawah kondisi tanpa kulit dimasukkan ke dalam kulkas akan cepat rusak.
  • Walau buah naga mengandung serat tinggi yang dapat mengontrol kadar gula darah, tapi buah naga sendiri mengandung banyak glukosa, karena itu pasien dengan diabetes lebih baik tidak mengkonsumsi secara berlebihan.
    Nambah pengetahuan nih! Mimin juga baru tahu, lain kali mesti hati­hati, buah apapun tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan, walaupun suka! Jangan lupa share yah kalau bermanfaat!

 

sumber: info.kajianislami.net

Bisa Ditiru, Alasan Jepang Bisa Maju Disana Anak-anak Wajib Lakukan 10 Hal Ini Sebelum Masuk SD

Pendidikan Jepang sering menjadi sorotan mata dunia, Jepang memang punya pendidikan yang terkenal akan kedisiplinannya.

Bahkan kedisiplinan ini sudah dimulai sejak mereka memasuki jenjang pendidikan pertama atau setingkat TK. Sebelum memasuki pendidikan sekolah dasar, tentu ada hal-hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu.

Apakah Anda penasaran, kira-kira apa saja yang harus dimiliki anak-anak di Jepang sebelum memasuki pendidikan sekolah dasar? Samakah dengan yang ada di Indonesia?

Dilansir dari laman SoraNews24, ternyata ada 10 poin yang harus dimiliki anak-anak di Jepang sebelum memasuki sekolah dasar.

1. Mendengarkan Dengan Penuh Perhatian Ketika Ada Orang Lain Berbicara
Tentu hal ini tidak hanya di Jepang. Di seluruh dunia mana pun, sikap ini harus dimiliki setiap orang sebagai bentuk penghargaan terhadap sesama.

2. Menjawab pertanyaan dengan jelas
Ketika si kecil mendapatkan pertanyaan, mereka harus bisa menjawab dengan suara yang keras dan jelas. Hal ini untuk memudahkan pendengar memahami perkataan mereka.

3. Duduk Dengan Benar di Kursi
Kebanyakan anak kecil masih sulit jika harus mempertahankan konsentrasi dalam waktu yang cukup lama. Seperti halnya jika harus duduk diam di kursi selama beberapa waktu untuk mendengarkan penjelasan dari guru.

4. Barang Orang Lain Bukan Miliknya
Ini yang perlu benar-benar diterapkan oleh para orangtua. Untuk memberi pengertian kepada anak-anak bahwa apa yang dimiliki orang lain bukanlah miliknya.

5. Pastikan Pakaiannya Bersih
Menjaga kebersihan harus diterapkan di mana pun berada, baik di rumah mau pun di sekolah. Dengan demikian, anak-anak tidak bisa sembarangan mengotori pakaian seragam mereka.

6. Menjaga Meja Agar Tetap Terlihat Rapi Dan Teratur
Biasakan si kecil untuk kembali meletakkan mainan ataupun benda lainnya ke tempat semula setelah digunakan. Hal ini untuk membiasakan si kecil agar hidup rapi dan teratur.

7. Tidur Lebih Awal dan Bangun Sendiri
Mungkin hal ini sedikit sulit. Meminta si kecil untuk terbiasa tidur lebih awal dan bangun sendiri tanpa paksaan pada pagi harinya.

Tanamkan hal ini sebagai tanggung jawab mereka terhadap diri sendiri.

8. Bersahabat Dengan Teman-teman Sebaya
Kemampuan interaksi sosial sangat dibutuhkan ketika memasuki dunia pendidikan di sekolah.

Untuk itu, si kecil harus menjadi sosok yang bersahabat dan berteman dengan siapa pun.

9. Berani Meminta Maaf
Ketika si kecil membuat sebuah kesalahan, maka dia juga harus berani meminta maaf dengan sungguh-sungguh. Selain itu, si kecil juga harus berjanji untuk tidak mengulanginya lagi di kemudian hari.

10. Mandiri
Selain disiplin, pendidikan di Jepang juga menuntun anak-anak untuk menjadi sosok yang mandiri. Bahkan sejak mereka masih kecil.

Satu poin yang harus dimiliki anak-anak di Jepang sebelum memasuki sekolah adalah mereka bisa melepas sepatunya sendiri. Kemudian meletakkannya di rak sepatu secara teratur.

Pantas saja Jepang jauh lebih maju dari kita. Karena itu, sebaiknya kita juga melakukan hal yang sama biar kita bisa maju.

Semoga bisa menginspirasi kita… terima kasih telah membaca ulasan ini..

Sumber: tribunnews.com

AWAS, Jangan Pernah Beli Tabung Gas Jika Ada 5 Kendala ini

Gas elpiji jadi kebutuhan rumah tangga yang sangat penting, sebab inilah kenapa banyak orang mencari peluang untuk mencari keuntungan dari gas elpiji tersebut.

Tapi sayangnya enggak sedikit pedagang yang berbuat culas untuk mengambil kesempatan emas ini. Misalnya dengan menjual gas elpiji oplosan.

Dari kejadian itu, banyak orang yang tertipu oleh gas oplosan tersebut. Sehingga menyebabkan para pembeli mengalami kerugian yang seharusnya tidak dialami.

Nah, untuk menghindari hal tersebut cobalah teliti dengan memperhatikan ciri-cirinya sebagai berikut.

1. Coba perhatikan tabungnya terlebih dahulu

Tabung gas yang biasanya kita beli itu kondisi fisiknya sangat baik. Ya walaupun kadang-kadang tabungnya sedikit kotor, tapi masih bisa dikatakan layak.

Namun, hal tersebut tidak akan Sahabat Boom temukan di tabung gas elpiji oplosan lho. Karena wujud dari elpiji oplosan itu sangat jauh dari kata sempurna.

Biasanya nih, tabungnya sangat tidak mulus dengan cat yang terkelupas. Selain itu terdapat beberapa bagian yang penyok dan yang enggak kalah mencurigakan adalah segelnya pasti dalam keadaan sobek.

2. Cek apa ada tulisan SNI atau enggak

Di tabung gas elpiji baik yang 3 atau 12 kg pasti tertera tulisan SNI dan Pertamina. Tulisan tersebut juga dicap permanen sehingga membuktikan bahwa itu adalah tabung gas elpiji yang asli.

Namun, kedua tulisan tersebut enggak akan Sahabat Boom temukan di badan tabung yang oplosan. Tabung hanya memiliki warna yang mirip tapi tidak ada sama sekali tulisan di sana. Jadi sangat mudah kan untuk membedakannya Sahabat Boom?

3. Wajib lihat kondisi segelnya juga

Jika tabung gas yang masih baru bisa dipastikan kondisi segelnya masih utuh. Tidak ada bekas sobekan ataupun kendor.

Enggak ketinggalan juga dengan tulisan agen yang cukup di jelas di bagian segel tersebut. Kalau membeli tabung gas tapi keadaannya tidak seperti itu, lebih baik abaikan saja deh.

Karena kemungkinan besar itu adalah tabung gas elpiji yang sudah dioplos oleh penjualnya. Biasanya sih untuk mengelabuhi pembeli, para pedagang culas tersebut membuat segel baru kemudian menempelkannya ke tabung gas elpiji itu. Tapi jangan khawatir, segel yang palsu enggak akan ada tulisan agennya kok.

4. Karetnya juga harus diselidiki

Hal yang satu ini juga enggak kalah penting Sahabat Boom. Karet yang ada di dalam saluran gas yang terletak pada bagian atas ini harus dalam keadaan yang tebal sekaligus rapi.

Jika karet tersebut sudah kendor atau rusak, bisa jadi itu adalah tabung gas elpiji oplosan. Lagipula kalau benda sepenting itu mengalami kerusakan, bisa membawa bahaya bagi yang memakainya.

Karena itu adalah penahan tekanan gas saat regulator dipasang. Jadi kalau karet tersebut rusak, tabung gas bisa mengalami kebocoran dan yang paling parah adalah meledak.

5. Ternyata beratnya juga bisa jadi acuan

Nah, kalau Sahabat Boom sudah terlanjur membeli tabung gas dan semacam ada rasa mengganjal di dalam hati, bisa kok dites di rumah.

Caranya sih dengan menimbang berat tabung tersebut. Kalau enggak punya timbangan, pinjam tetangga sebentar aja.

Selanjutnya untuk tabung gas yang berwarna hijau, total beratnya adalah 8 kg. Sedangkan yang berwarna biru kurang lebih 27,2 kg.

Nah, kalau beratnya kurang dari itu berarti yang dibeli adalah tabung gas oplosan. Sehingga kalau udah mengalami seperti itu, langsung kembalikan gasnya ke penjual ya.

Memang ada-ada saja orang Indonesia ini, terlalu kreatif tapi sayangnya melakukan hal yang sangat merugikan.

Untuk itu, tetaplah waspada bagi masyarakat Indonesia yang berlangganan tabung gas elpiji. Jangan sampai Sahabat Boom membeli gas elpiji yang salah. Telitilah sebelum membeli ya.

Semoga ulasan ini memberi manfaat bagi kita semua agar kita tidak dirugikan..

sumber : www.wajibbaca.com

7 Makanan Ini Bisa Bikin Otak ‘Encer’ dan Tidak Mudah Pikun

Apakah persiapan yang biasa kalian lakukan sebelum menghadapi ulangan harian atau ujian sekolah?

Pastinya belajar dan berlatih soal-soal, kan?

Selain itu, tentunya kalian perlu menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Pasalnya, setiap makanan yang kita konsumsi ternyata dapat mempengaruhi otak.

Nah, jika kalian ingin mengoptimalkan nutrisi dan membuat kemampuan otak semakin tajam, ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi.

Selain bikin otak semakin ‘encer’, makanan ini juga bisa melindungimu dari gangguan penyakit usia, Alzheimer atau demensia.

Dirangkum dari laman bbcgoodfood.com (10/3/2018), berikut 10 makanan penguat fungsi otak yang bisa menjaga konsentrasi, fokus dan ingatanmu tetap tajam.

1. Gandum utuh

Meningkatkan konsentrasi dan fokus

Kemampuan untuk berkonsentrasi dan fokus yang baik berasal dari persediaan energi yang cukup dalam bentuk glukosa dalam darah ke otak.

Itulah sebabnya, pilihlah makanan dari gandum utuh yang melepaskan glukosa perlahan ke dalam aliran darah,.

Hal ini akan membuatmu tetap fokus dan waspada secara mental sepanjang hari.

Pilihlah sereal gandum, roti gandum atau pasta sebagai menu makan utama yang mengenyangkan.

2. Ikan laut berminyak

Meningkatkan fungsi otak sehat

Asam lemak esensial (EFAs) tidak bisa dibuat oleh tubuh yang berarti harus diperoleh melalui diet.

Lemak omega-3 secara alami diproduksi ikan berminyak dalam bentuk EPA dan DHA .
Lemak ini penting untuk fungsi otak yang sehat, jantung, persendian dan kesehatan tubuh lainnya.

Ikan berminyak begitu baik karena mengandung unsur aktif dari lemak itu sendiri, EPA dan DHA dalam bentuk siap pakai yang memungkinkan tubuh mengolahnya dengan mudah.

Sumber utama ikan berminyak di antaranya salmon , trout , mackerel , herring, sardines, pilchards dan kippers.

3. Blueberry

Dapat membantu meningkatkan ingatan jangka pendek

Penelitian di Tufts University di Amerika Serikat menunjukkan bahwa konsumsi blueberry efektif dalam memperbaiki atau menunda kehilangan memori jangka pendek.

Jika sulit menemukan Blueberry di sekitarmu, kalian bisa menggantinya dengan buah dan sayuran berwarna merah tua dan ungu yang mengandung senyawa pelindung yang sama yang disebut anthocyanin .

4. Tomat

Dapat membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas

Penelitian menunjukkan bahwa likopen, antioksidan kuat yang ditemukan pada tomat dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, terutama pada sel-sel yang mengembangkan penyakit demensia, terutama Alzheimer .

5. Telur

Membantu menunda penyusutan otak

Vitamin B tertentu yaitu B6, B12 dan asam folat diketahui mengurangi kadar senyawa yang disebut homosistein dalam darah.

Peningkatan kadar homocysteine ​​dikaitkan dengan peningkatan risiko stroke, gangguan kognitif dan penyakit Alzheimer.

Sebuah penelitian terhadap pasien lansia dengan gangguan kognitif ringan setelah dua tahun berhasil diobati dengan dosis tinggi B6, B12 dan asam folat.

Nah, pilihlah makanan kaya vitamin B seperti telur , ayam , ikan dan sayuran hijau.

6. Biji labu

Meningkatkan memori dan meningkatkan mood

Biji labu memasok mineral yang sangat penting untuk meningkatkan kemampuan ingatan.

Biji yang biasanya dibuang ini rupanya juga kaya magnesium yang berfungsi sebagai penghambat stres, serta vitamin B dan triptofan, menjadi serotonin kimia yang membuat suasana hati yang baik.

7. Brokoli

Membantu meningkatkan kemampuan otak

Brokoli adalah sumber vitamin K yang hebat, yang dikenal dapat meningkatkan fungsi kognitif dan meningkatkan kemampuan otak.

Peneliti melaporkan, brokoli kaya akan senyawa yang disebut glucosinolates yang dapat memperlambat pemecahan neurotransmiter, asetilkolin, yang kita butuhkan agar sistem saraf pusat dapat bekerja dengan baik untuk menjaga agar otak dan ingatan kita tetap tajam.

 

sumber: travel.tribunnews.com

Meski Bernutrisi, 6 Bagian Ayam Ini Malah Berbahaya Kalau Sering Dikonsumsi

Daging ayam menjadi makanan yang populer di Indonesia

Sebagian besar warung makan pasti menyediakan berbagai macam bagian ayam dengan sajian macam-macam.

Selain enak, Daging ayam memiliki kandungan yang baik untuk menutrisi tubuh.

Proteinnya yang tinggi, ditambah vitamin serta mineral di dalamnya baik untuk kesehatan tubuh.

Bahkan menurut beberapa penelitian, mengonsumsi ayam bisa membantu mengontrol kadar kolesterol, tekanan darah, serta mengurangi risiko kanker.

Walau sarat akan manfaat bagi tubuh, tetapi ternyata jika seseorang mengonsumsi beberapa bagian tubuh ayam yang salah, justru akan menimbulkan berbagai risiko.

Berikut daftar bagian tubuh ayam yang berbahaya jika dikonsumsi dan akan menimbulkan risiko bagi tubuh:

1. Kepala ayam

Kepala ayam memiliki kandungan yang cukup riskan karena pada bagian ini, banyak teradapat bahan kimia.

Peternak ayam sering memberi obat-obat atau vaksin penangkal bakteri yang kemudian zat berbahaya tersebut akan tersimpan di bagian kepala, terutama di bagian otak.

Bahan yang tertinggal akan membahayakan kesehatan konsumen.

2. Leher ayam

Bagian yang dekat dengan kepala ayam juga masih menyimpan serta menimbun berbagai bakteri serta virus.

Sehingga kandungan bakteri dan virusnya akan menyebar jika seseorang sering mengonsumsi leher ayam.

Leher juga memiliki banyak pembuluh darah serta kelenjar getah bening.

Organ tersebut memiliki banyak bakteri dan kuman penyakit yang berdampak buruk bagi kesehatan.

3. Sayap ayam

Sayap ayam atau chicken wings kini tengah populer jadi salah satu makanan di Indonesia.

Berbagai sajian sayap ayam menggugah selera dan juga ramai diperjualbelikan terutama di Indonesia.

Ternyata bagian sayap juga merupakan bagian yang paling banyak terkontaminasi dengan obat-obatan.

Dilansir dari telegraph.co.uk, obat-obatan yang terserap melalui sayap ayam bisa mematikan berbagai nutrisi daging sehingga menimbulkan risiko kanker.

4. Hati ampela ayam

Bagian yang banyak dijual dan juga diminati di Indonesia adalah hati ampela ayam.

Organ hati merupakan salah satu organ penting bagi tubuh untuk menetralisir racun yang masuk ke tubuh.

Sehingga sisa racun yang tertinggal di hati dan menimbulkan risiko kolesterol, jantung, dan juga kanker.

5. Kulit ayam

Kulit ayam mengandung antibiotik, hormon, dan toksin yang larut dalam lemak kulit.

Kandungan lemak tersebut mudah menyatu ke dalam kulit sehingga meningkatkan lemak di kulit.

Kandungan lemak yang meningkat itu mengakibatkan obesitas, meningkatkan kolesterol yang buruk bagi kesehatan tubuh.

6. Pantat ayam (brutu)

Selain kulit, pantat ayam atau brutu juga diminati oleh konsumen.

Kandungan di dalam brutu jauh lebih berbahaya karena mengandung banyak lemak yang menumpuk dan memiliki hormon atau tempat berkumpulnya kelenjar getah bening.

Kandungan tersebut memicu penyakit kanker jika dikonsumsi oleh manusia.

Bagian yang paling aman untuk dimakan memanglah dada ayam.

Bagian tersebut rendah lemak tetapi memiliki nilai gizi serta protein yang tinggi sehingga bisa dikonsumsi semua orang.

Dada ayam juga bagian yang paling jauh dari bakteri dan juga virus dari luar tubuh sehingga paling aman jika dikonsumsi.

 

sumber: grid.id/w-health-health

Awas, 10 Bahan Makanan Ini Jangan Pernah Kamu Simpan di Freezer, Atau Hal Buruk Justru Mengintaimu!

Makanan yang tidak dianjurkan disimpan dalam freezer

Kulkas adalah tempat terbaik untuk menyimpan dan menyiapkan makanan.

Apalagi di tengah jadwal yang sibuk.

Tapi kulkas, bukan pilihan ideal untuk semua makanan.

Menjaga makanan yang salah di dalam freezer dan kulkas dapat menyebabkan makanan kotor atau bahkan risiko kesehatan.

Dikutip dari laman Reader’s Digest, Grid.ID telah merangkum 10 makanan yang tidak seharusnya kamu simpan di dalam kulkas atau frezeer.

1. Susu

Menyimpan susu dalam freezer membuat teksturnya terpisah saat dicairkan.

Masih aman dimakan, tapi rasanya nggak akan begitu enak untuk ditambahkan ke sereal atau kopi pagimu.

2. Kentang yang sudah dimasak

Kentang memiliki kandungan air tinggi, jadi setelah disimpan di kulkas, kamu malah akan mendapatkan tekstur yang lembek dan lembut.

Tapi nggak masalah kalau kamu tetap memasak kentang dan menyimpan sisanya di kulkas.

Kentang yang sudah dimasak tidak akan selembek kentang mentah yang dibekukan.

3.  Makanan goreng

Makanan yang digoreng akan kehilangan semua kerenyahannya jika kamu memasukkannya ke dalam kulkas.

Dan kebanyakan dari kamu tidak ada yang menginginkan makanan gorengan menjadi lembek, bukan?

4. Telur

Menyimpan telur mentah di dalam freezer adalah kesalahan besar.

Kandungan air di dalam telur mengembang saat beku.

Ini bisa menyebabkan kulit luar telur retak dan rentan terhadap bakteri.

Jika kamu mau membekukan telur, dikocok dulu saja dan simpan di wadah kedap udara.

5. Soft cheese

Menyimpan keju lunak atau soft cheese di freezer akan menghasilkan hasil yang sama saat kamu menyimpan susu di sana.

Ketika tiba waktunya untuk memakannya, kamu akan  menemukan benjolan berair, yang sering merusak tekstur makanan seperti krim keju, krim asam dan ricotta.

6. Sayur dan buah mentah

Setiap sayur atau buah yang memiliki konsentrasi air tinggi, seperti seledri, mentimun, salad hijau, dan semangka tidak akan bertahan dalam kulkas.

Hal ini dikarenakan air di dalamnya membentuk kristal es secara cepat.

Artinya saat kamu mengeluarkan sayuran dan buah dari kulkas, kamu akan menemukan sayur dan buah menjadi lembek dan tidak termakan.

7. Makanan dengan topping renyah

Jika kamu memiliki makanan macaroni dan keju panggang yang memiliki tektsur renyah pada bagian atasnya, jangan menyimpannya di freezer.

Sama seperti nasib makanan yang digoreng, saat makanan renyah disimpan dengan suhu dingin lemari es, makananmu akan punya tekstur lembek.

8. Daging beku yang sudah dikeluarkan

Jika kamu sudah mengelurakan daging dari kulkas dan memasaknya untuk makan malam, jangan sekali-kali membekukan sisa dagingnya kembali.

Makanan beku dan pencairan dapat menarik bakteri yang berpotensi berbahaya lebih cepat daripada daging yang belum ada di dalam freezer.

9. Yoghurt

Tidak ada salahnya mengonsumsi yoghurt dalam freezer sebelum kadaluarsa.

Kabar baiknya, yoghurt beku tidak membunuh bakteri baik yang hidup dan aktif.

Namun kabar buruknya adalah saat dicairkan, teksturnya akan kehilangan kelembutannya dan menjadi kasar.

10. Pasta

Kamu memang tidak akan sakit karena makan sisa pasta yang dicairkan, tapi kamu mungkin tidak ingin memakannya.

Kebanyakan pasta akan menjadi lembek saat kamu mengeluarkannya dari freezer. (*)

 

sumber: grid.id/leisure-culinary

Begini Caranya Agar Aurat Tidak Dilihat Jin

Perkara:
seragam yang kita tahu, jin mampu memandang kita sebaliknya kita tidak mampu memandang jin. nah ketika kita butuh utk melepas pakaian, msal mandi maupun buang air, berarti jin pula memandang rambut/rambut/aurat kita?

setelah itu apa mereka mempunyai syahwat dg kita? wah… gimana klo jin laki memandang daerah kewanitaan. brarti bahaya dong klo jin nakal… mohon bantuannya tadz. makasih…

jawaban:
bismillah was shalatu was salamu ‘ala rasulillah, amma ba’du,
benar bahwa jin mampu memandang kita sebaliknya kita tidak mampu memandang jin. allah tegaskan dalam al – quran,

يَا بَنِي آدَمَ لاَ يَفْتِنَنَّكُمُ الشَّيْطَانُ كَمَا أَخْرَجَ أَبَوَيْكُم مِّنَ الْجَنَّةِ يَنزِعُ عَنْهُمَا لِبَاسَهُمَا لِيُرِيَهُمَا سَوْءَاتِهِمَا إِنَّهُ يَرَاكُمْ هُوَ وَقَبِيلُهُ مِنْ حَيْثُ لاَ تَرَوْنَهُمْ …

“wahai anak adam, janganlah sekali – kali kamu sanggup ditipu oleh setan, sebagaimana ia telah keluarkan kedua ibu – bapakmu dari surga; ia menanggalkan pakaiannya dari keduanya buat memperlihatkan–kepada keduanya–‘auratnya. sesungguhnya, iblis dan juga pula golongannya mampu memandang kamu dari suatu tempat yang kamu tidak mampu memandang mereka. ” (qs. al – a’raf: 27)

ayat ini berlaku umum. artinya, jin mampu memandang kita dalam segala keadaan, baik ketika kita menggunakan pakaian maupun melepas pakaian.

sampai – sampai apabila dibiarkan, jin mampu memandang rambut/rambut/aurat manusia ketika pribadinya tidak memakai pakaian.

pemecahan biar rambut/rambut/aurat tidak dilihat jin
penggalan dari kasih sayang nabi muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada umatnya, ia ajarkan kepada mereka berbagai bermacam sunah yang bakal menyelamatkan mereka dari bahaya dunia dan juga pula akhirat. tidak terkecuali bahaya jin yang berposisi di sekitarnya.

trik yang ia ajarkan, biar rambut/rambut/aurat kita tidak dilihat jin menggambarkan dengan membaca basmalah ketika membuka pakaian.

dari abu said al – khudri radhiyallahu ‘anhu, rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

سِتْرُ ما بَيْنَ أَعْيُنِ الْجِنِّ وَبَيْنَ عَوْرَاتِ بَنِي آدَمَ ، إِذَا خَلَعَ الرَّجُلُ ثَوْبَهُ أَنْ يَقُولَ : بِسْمِ

tabir antara pemikiran mata jin dengan rambut/rambut/aurat bani adam (manusia) menggambarkan apabila seseorang melepas pakaiannya, dia membaca: bismillah. (hr. ibnu adi, at – thabrani dalam mu’jam al – ausath – al – mathalib al – aliyah, al – hafidz ibnu hajar, no. 37).

demikian pula, ketika seseorang hendak masuk kamar mandi, dia dianjurkan buat membaca basmalah, seperti tabir auratnya dari pemikiran jin.

dari ali bin abi thalib radhiyallahu ‘anhu, rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

سَتْرُ مَا بَيْنَ أَعْيُنِ الجِنِّ وَعَوْرَاتِ بَنِي آدَمَ: إِذَا دَخَلَ أَحَدُهُمُ الخَلَاءَ، أَنْ يَقُولَ: بِسْمِ اللَّهِ

tabir antara pemikiran mata jin dengan rambut/rambut/aurat bani adam (manusia) menggambarkan apabila seseorang masuk kamar mandi, dia membaca: bismillah. (hr. turmudzi 606, dan juga pula dishahihkan al – albani).

imam an – nawawi mengatakan,

قال أصحابنا: ويستحبّ هذا الذكر سواء كان في البنيان أو في الصحراء ، قال أصحابنا رحمهم الله : يُستحبّ أن يقول أوّلاً: ” بسم الله ” ثم يقول: ” اللَّهُمَّ إني أعُوذُ بِكَ من الخُبْثِ والخَبائِثِ

para ulama madzhab kami – syafiiyah – mengatakan, ‘dianjurkan membaca basamalah ini, baik ketika buang air di dalam bangunan maupun di luar rumah. ’ mereka pula menarangkan, dianjurkan buat membaca: ’bismillah’ terlebih dahulu, sehabis itu membaca:

اللَّهُمَّ إني أعُوذُ بِكَ من الخُبْثِ والخَبائِثِ

ya allah, aku berlindung kepada – mu dari keburukan dan juga pula segala karna keburukan. (al – adzkar, hlm. 26).

allahu a’lam

 

 

sumber: konsultasisyariah. com

Tank Kostrad Tenggelam di Sungai saat Bawa 16 Anak PAUD, 1 Anggota TNI dan 1 Guru Tewas

Peristiwa kecelakaan dialami kendaraan lapis baja M113 milik TNI AD di Sungai Bogowonto, Kabupaten Purworejo, Sabtu (10/3/2018) siang.

Dari informasi yang dihimpun, pemilik akun facebook Cindyana Aulia melalui grup Info Berita Sekitar, kecelakaan tersebut melibatkan tank M113 dari Batalyon Infanteri Mekanis 412 Divisi Infanteri 2/Kostrad, yang membawa rombongan anak-anak Pos PAUD Ananda Kelurahan Sindurjan Kecamatan/Kabupaten Purworejo.

Seorang netizen, Herlina Sukmawati menginformasikan bahwa pada Sabtu (10/3/2018) sekitar pukul 10.03 di Yon 412/Mekanis telah melaksanakan latihan outbound anak-anak sekolah di Sungai Bogowonto.

Di antaranya PAUD Ananda terdiri dari 16 anak dan seorang guru.

TK Masitoh terdiri dari 71 anak dan empat guru.

TK Siwi terdiri dari 20 anak dan dua guru.

PAUD Lestari terdiri dari 20 anak dan empat guru.

PAUD Handayani terdiri dari 35 anak.

Sarana yang digunakan adalah tiga unit tank.

Pelaksanaan outbound dibagi menjadi 2 kloter, pada kloter pertama selamat semua.

Namun saat kloter kedua, satu  kena musibah, tergelincir dan tenggelam sedangkan 2  lainnya selamat.

Jumlah penumpang : 5 personel TNI, 17 penumpang (16 anak, 1 guru ).

Setelah melihat tenggelam beberapa personel 412 yang sedang melaksanakan kegiatan di lap HR langsung menolong.

Sedangkan personel atas nama Pratu Randi Suryadi dan kepala PAUD yang mendampingi siswa Iswandari meninggal dunia.

Personel TNI mengevakuasi korban tank tenggelam di Sungai Sungai Bogowonto, Purworejo/facebook.

Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto, angkat bicara terkait kecelakaan alat tempur taktis tank M113 di Purworejo.

Dikatakan Wuryanto, alat utama sistem pertahanan (alutsista) yang mengalami kecelakaan, hingga menelan dua korban jiwa tersebut merupakan milik Komanda Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad).

“Itu milik Kostrad, ‎apa yang bisa kita lakukan kita bantu sepenuhnya,” kata Wuryanto, kepada Tribun Jateng, Sabtu (9/3/2018).

Bantuan yang diberikan, sambung dia, termasuk proses evakuasi terhadap korban, dan lainnya. Namun, ia enggan untuk menjelaskan lebih detail terkait hal itu, lantaran menurutnya yang berwenang sepenuhnya adalah Kostrad.

“Saya sudah berkomunikasi dengan Kostrad, penjelasan lebih detail dan jelas bisa melalui Kepala Penerangan (Kapen) Kostrad,” tandasnya.

Kadispenad TNI AD Brigjen Alfret Denny Tuejeh membenarkan telah terjadi kecelakaan tank yang menyebabkan dua orang meninggal dunia pada Sabtu (10/3/2018).

Saat ini tank sudah berhasil ditarik dari lokasi kejadian di Sungai Bogowonto, Purworejo, Jawa Tengah.

Saat ini tim dari intel Divisi, Pom Divisi bekerja sama dengan Polres dan Satuan Pom setempat, sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden ini.

“Memang betul ada kejadian itu pada hari Sabtu sekitar jam 10.15.TNI AD sangat menyesalkan kejadian itu dan menyatakan duka cita yg mendalam kepada keluarga korban yang meninggal,” kata Alfret dalam keterangan persnya, Sabtu (10/3/2018).

Sebagai bentuk keprihatinan dari satuan, jelasnya, TNI AD menyatakan duka cita dan akan memberikan santunan kepada keluarga korban, baik anggota (Pratu Randi) maupun Guru TK Ananda, Iswandari.[M Nur Huda]

 

sumber: medan.tribunnews.com