Mengenal Lebih Dekat Ustaz Abdul Somad. Mau Tahu Berapa Tarifnya?

Sebagian jamaah di Indonesia kini sedang menggandrungi Ustadz Abdul Somad Lc MA (40), seorang dai kondang yang jenaka.

Mereka yang menggandrungi Ustadz Somad, mendengarkan ceramahnya secara langsung dari mimbar maupun melalui media sosial.

Sangat mudah menemukan ceramah lengkap maupun potongan ceramah beliau pada situs berbagi video YouTube.

Dalam ceramahnya, pendakwah dan ulama asal Pekanbaru, Riau ini sering mengulas berbagai macam persoalan agama, khususnya kajian ilmu hadits dan Ilmu fikih.

Selain itu, ia juga banyak membahas mengenai nasionalisme dan berbagai masalah terkini yang sedang menjadi pembahasan hangat di kalangan masyarakat.

Ulasan yang cerdas dan lugas, ditambah lagi dengan keahlian dalam merangkai kata yang menjadi sebuah retorika dakwah, membuat ceramah Ustadz Somad begitu mudah dicerna dan mudah dipahami oleh berbagai kalangan masyarakat.

Kajian-kajiannya yang tajam dan menarik membuat banyak orang suka ceramah atau tausiahnya.

Di tengah kesibukannya sebagai dosen Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru, Riau, Ustadz Somad kini harus keliling Indonesia menghadiri berbagai macam undangan.

Entah berapa undangan beliau yang dipenuhi dalam sehari, seminggu, atau sebulan.

Apakah anda punya niat mengundang beliau dalam waktu dekat ini?

Jika ya, mungkin jadi pertanyaan selanjutnya adalah, berapa sih tarif beliau sekali diundang atau apa saja syarat dipenuhi untuk mengundangnya?

Sudah menjadi rahasia umum jika sebagia penceramah kondang memasang tarif mahal dan berbagai syarat lain ketika hendak diundang.

Akibatnya, tak jarang terdengar rumor jika ada undangan ditolak atau batal dihari sang penceramah gara-gara tak deal soal berapa harus dibayar.

Namun, bagaimana dengan Ustadz Somad? “Apakah pihak Ustadz Somad menentukan nominal tarif untuk undangan ceramah?”

Demikian pertanyaan yang ditulis seseorang pada selembar kertas yang dibacakan Ustadz Somad di hadapan para jamaah saat menghadiri undangan organisasi kemasyarakatan Islam.

Lalu apa jawaban Ustadz Somad?

“Sampai sekarang, belum lagi. Sebelum saya tentukan (tarif) ini, undanglah. Tapi kalau saya sudah tentukan (tarif), payahlah yang ngundang,” kata dia disambut tawa jamaah.

Hingga saat ini, dia mengaku tak pernah memasang tarif saat diundang.

Dirinya malah senang ketika banyak yang mengundang. Selanjutnya, ada juga pertanyaan yang sepertinya bukaan dari jamaah di hadapannya, saat itu. Pertanyaannya adalah soal fasilitas ketika diundang.

“Ustadz Somad, katanya kalau penceramah ini diundang minta tiket pesawatnya 3, harus kelas eksekutif, harus Garuda, Lion tak mau karena delay,” demikian pertanyaan itu yang keluar langsung dari mulut ustadz alumnus Universitas Al-Azhar, Mesir dan Institut Dar Al-Hadits Al-Hassania, Maroko tersebut.

Lalu dijawab dia, “Saya ndak. Mau aja orang mengundang kita menyampaikan ayat-ayat Allah ini, alhamdulillah. Mestinya kita yang datang. Lalu dia bawa kita. Mestinya saya datang ke rumah ini, tapi kemudian diundang keluarga besar Hidayatullah, alhamdulillah.”

Pada kesempatan itu, Ustadz Somad menyindir sebagian dai yang dikontrak stasiun televisi. Berbeda dengan dirinya yang hingga kini memilih tak masuk tivi.

“Insya Allah, saya tak masuk tivi. Ustadz Abdul Somad akan kami kontrak sekian episode. Aku tak mau kontrak, nanti saya jadi lelaki kontrakan,” kata dia.

Lanjut, “Kalau kebetulan saya ke Jakarta, kalian mau ajak saya (ceramah) subuh karena subuh kosong, kalian jemput saya ke hotel, oke.

Ustadz Somad mengaku enggan dikontrak stasiun televisi karena dirinya tak suka diatur-atur dalam ceraham.

Terlebih lagi harus di-makeup pihak tertentu.

“Tapi, kalau saya dikontrak, pakai pakaian begini, harus di-makeup oleh bencong, nanti tangannya harus begini, begini, aku tak bisa dibuat-buat gayanya. Kalau kalian mau ikut gayaku, ikut aku. Tak mau? Ya, usah. cari yang lain.”

 

 

 

Sumber: kabarmakkah.com

KAGET Melihat Fenita Hijrah, Ini Pesan Cinta dan Mengharukan Dari Arie Untung Untuk Istrinya

Istri presenter dan aktor Arie K. Untung itu memutuskan berhijrah, menutup auratnya dengan berhijab.

Perubahan Fenita Arie itu pertama kali diketahui dari unggahan sang suami di Instagram pribadinya baru-baru ini.

Fenita sejak tahun lalu sudah mulai belajar berhijab. Untuk beberapa acara Ramadhan dan religi, Fenita selalu menyempatkan diri untuk menutup aurat dengan busana muslimah.

penampilan baru fenita arie

Belum lama ini, Fenita Arie mengucapkan salam perpisahan ke acara INSERT yang sudah delapan tahun dikerjakan dan membesarkan namanya tersebut.

Istri Arie Untung itu juga minta maaf jika suka nyinyir terhadap para artis. Karena sesungguhnya bergosip atau ghibah adalah suatu dosa yang Allah ibaratkan seperti makan daging bangkai saudaranya sendiri.

Dan yang terbaru, Fenita mengunggah fotonya menggunakan hijab dan diiringi dengan caption, “Bismillahirrahmanirrahim”

View this post on Instagram

Bismillahirrahmanirrahim 🙏🙏

A post shared by Fenita Arie (@fenitarie) on

Melihat perubahan istrinya, ternyata membuat suaminya sendiri kaget. Ini terlihat dari postingan Arie Untung di instagram.

Pesan Arie Untung : “TAKE YOUR TIME SAYANG”

Banyak yg terkejut sm perubahan km, lha aku aja kaget kirain msh mau adaptasi dulu. 2 January se mestinya masih jd privasi kamu untuk taste the air of hijra.. tapi aku jenis suami udik yg too exited to share the happiness.

Terimakasih untuk semua doa2nya yg luar biasa dr semua temen2, juga mohon maklum utk rekan2 media yg menunggu pernyataan dr istriku. Dia masih mau menikmati proses perubahannya dulu.

fenita dan arie untung

Seperti kata @ustadzadihidayat “pelan.. pelan..” pada saatnya nanti dia akan sharing nikmatnya iman ke tmn2 semua. Maklum yak prosesnya kn Belum lama,.

Utk sampai pd proses inipun berdasarkan observasi dalam yg dilakukannya sendiri. Hal ini dilakukan bukan utk menyenangkan org lain (walaupun suaminya seneng bgt).

Krn komitmen adalah bukti dr setiap cinta, dan dia cinta dng Allah. Doain kita istiqamah ya tmn2 itu yg paling di butuhkan saat ini.

Kita terima semua Comment nyinyiran atau pujian yg dua2nya bs berbahaya, yg paling bahaya klo niatnya smpe rusak, (Apalagi suaminya nih yg terlalu happy mbocorin foto2nya)

Memang semua terjadi secara tiba2 ,bikin byk perubahan drastis (pasti byk yg blum tau hijab set nya br punya 4 stell..)

View this post on Instagram

TAKE YOUR TIME SAYANG Banyak yg terkejut sm perubahan km, lha aku aja kaget kirain msh mau adaptasi dulu. 2 January se mestinya masih jd privasi kamu untuk taste the air of hijra.. tapi aku jenis suami udik yg too exited to share the happiness. Terimakasih untuk semua doa2nya yg luar biasa dr semua temen2, juga mohon maklum utk rekan2 media yg menunggu pernyataan dr istriku. Dia masih mau menikmati proses perubahannya dulu, seperti kata @ustadzadihidayat “pelan.. pelan..” pada saatnya nanti dia akan sharing nikmatnya iman ke tmn2 semua. Maklum yak prosesnya kn Belum lama,. Utk sampai pd proses inipun berdasarkan observasi dalam yg dilakukannya sendiri. Hal ini dilakukan bukan utk menyenangkan org lain (walaupun suaminya seneng bgt). Krn komitmen adalah bukti dr setiap cinta, dan dia cinta dng Allah. Doain kita istiqamah ya tmn2 itu yg paling di butuhkan saat ini. Kita terima semua Comment nyinyiran atau pujian yg dua2nya bs berbahaya, yg paling bahaya klo niatnya smpe rusak, (Apalagi suaminya nih yg terlalu happy mbocorin foto2nya) Memang semua terjadi secara tiba2 ,bikin byk perubahan drastis (pasti byk yg blum tau hijab set nya br punya 4 stell..) Wahai Istriku km santai aja ya ngejalaninnya se -enjoy- nya kamu aja. Nikmatin aja dulu waktu kamu brsama hijra. Gausah tergesa2 akan sesuatu, Allah jauh lebih sayang sm kamu dibanding aku lho. just breath in and breath out ya mimiku, ..remember moving forward means taking it one step at a time ❤️❤️❤️

A post shared by Arie Untung (@ariekuntung) on

Wahai Istriku km santai aja ya ngejalaninnya se -enjoy- nya kamu aja. Nikmatin aja dulu waktu kamu brsama hijra. Gausah tergesa2 akan sesuatu, Allah jauh lebih sayang sm kamu dibanding aku lho.

Just breath in and breath out ya mimiku, ..remember moving forward means taking it one step at a time ❤️❤️❤️

 

 

(Sumber:Islamadina.co)

Putuskan Berhijab dan Tak Mau Bergosip Lagi, Fenita Arie Pilih Keluar Dari INSERT

 

Pergantian tahun dari 2017 ke 2018 bawa banyak laporan tidak terduga. salah satunya ialah pergantian penampilan serupa yang dicoba fenita arie.

presenter fenita jayanti ataupun akrab disapa fenita arie tampak beda semenjak dini tahun 2018. ia telah memutuskan berhijrah, menggunakan jilbab.

style hijabnya pula simpel dan juga kasual. istri arie untung ini nampak telah menguatkan hati buat menutup rambut/aurat.

istri presenter dan juga aktor arie k. untung itu memutuskan berhijrah, menutup auratnya dengan berhijab. pergantian fenita arie itu kesatu kali dikenal dari unggahan si suami di instagram pribadinya baru – baru ini.

“kalau entertainment masih, senantiasa lanjut, tidak harus keluar kok. bahwa infotainment kayaknya sih tidak harus lagi, ” ucap sonny manajernya dikala dihubungi viva hari kamis, 4 januari 2018.

ya, fenita benar sudah tidak lagi jadi host program kegiatan gosip (infotainment) di salah satu tv tanah air semenjak sebagian waktu kemudian.

sonny pula membetulkan kalau fenita telah berhijab. cuma aja fenita mau membagikan uraian secara langsung dalam waktu dekat kepada publik.

“hmm, bahwa itu, ini sih ia (fenita) ingin melaporkan secara langsung, ia tidak harus ingin diwakilkan. aku cemas jawab pula karna itu (berhijab) hasrat individu. ia ingin jawab seorang diri dalam waktu dekat ini, minggu ini, ” ucap sonny.

sonny pula menarangkan kalau fenita semenjak tahun kemudian sudah mulai belajar berhijab. buat sebagian kegiatan ramadhan dan juga religi, fenita senantiasa menyempatkan diri buat menutup rambut/aurat dengan busana muslimah.
dini tahun 2018 diperuntukan bagaikan buat terus membetulkan diri untuk keluarga arie untung. presenter dan juga pemeran itu terlebih dahulu memperdalam keyakinannya. tidak lama setelah itu, si istri pula tampak lebih islami. (instagram/ariekuntung)
memutuskan keluar dari insert

fenita arie memutuskan keluar dari ‘! nsert’ trans televisi sehabis terasa cukup lama menempuh karier bagaikan host kegiatan gosip. perihal itu disebabkan pribadinya hendak lekas berhijab.

belum lama ini, fenita arie mengucapkan salam perpisahan ke kegiatan yang sudah 8 tahun dikerjakan dan juga membesarkan namanya tersebut. istri arie untung itu pula memohon maaf bila suka nyinyir terhadap para artis.

“setelah 8 tahun lebih bergabung dengan keluarga @1nserttranstv.. kesimpulannya hari ini.. menggambarkan hari terakhir aq siaran di program kesayangan.. beraat? ? pastii.. sediih? ? bangeeet..

tetapi, kita seluruh tau.. tiap perjumpaan tentu pula hendak terdapat perpisahan.. mudah – mudahan keputusan ini dapat bawa ke suatu yang lebih baik lagii..

terima kasih banyak sudah mempercayakan aq buat mengantarkan kegiatan yg luar biasa ini, terima kasih atas pengalaman yg tentu tidak hendak terlupakan, ” tulis fenita di instagram dikala dilansir detikhot, kamis (4/1/2018).

“aq pula mohon maaf apabila sepanjang aq bertugas terdapat kesalahan2.. maaf pula buat temen2 selebritis yg bisa jadi sepanjang aq berpendapat terdapat kata2 yang tidak berkenan di hati..

buat temen2 crew.. host2 ku yg kece2 dan juga baik hatiiiii… makasiiiih yaaaa buat semuaa, ga nyangka bangeet td seluruh pada dateng di sela2 waktu libur nyaaa.. pliss kita masih kerap kumpul2 yaaa.. luv u guuys #inserttranstv #bakalkangenbanget #terimakasih, ” lanjutnya.
malah banjir job semenjak berhijab

walaupun saat ini tidak lagi jadi pembawa kegiatan gosip di salah satu tv swasta, fenita senantiasa kebanjiran job, terlebih lagi banyak tawaran endorsment karna berhijab.

“sekarang pula banyak endorse yang masuk karna ia berhijab, tetep banyak rezeki ya. jadinya saya diuber sana – sini, hehe, ” kata sonny si manajer dikala dihubungi viva, kamis, 4 januari 2018.

walaupun tidak lagi padat jadwal jadi presenter kegiatan gosip (infotainment) , bunda 3 anak itu tidak ketiadaan panggung intermezo. fenita, hendak senantiasa berposisi di dunia intermezo cuma aja bukan di dunia gosip.

“yang jelas kita tidak harus hijrah ke infotainment lain. hanya yang asik – asik dan juga seru – seru saja setimpal koridor dan juga setimpal hijabnya ia (fenita). senantiasa (di dunia entertainment) , tidak harus keluar kok, ” tutur sonny lagi.

fenita semenjak tahun kemudian sudah mulai berhijab di sebagian peluang kegiatan religi terlebih lagi dikala ramadan. ia mau membagikan penjelasan secara langsung kepada publik hal – hal keputusannya telah berhijrah dikala ini. (mus)

( sumber: https:// blog. perlengkapanrumahtangga. my. id/putuskan-berhijab-dan-tak-mau-bergosip-lagi-fenita-arie-pilih-keluar-dari-insert/ )

Innalillahi, Ustadz Abdul Somad Ditolak Masuk Hongkong, Ini Penjelasan Ditjen Imigrasi Kemenkumham

Ustaz Abdul Somad mengalami perlakuan tidak menyenangkan saat berkunjung ke Hongkong. Ulama lulusan Mesir dan Maroko itu dilarang masuk ke wilayah itu sehingga harus membatalkan ceramah.

Bagaimana tanggapan dari Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM mengenai penolakan tersebut?

Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Keimigrasian Kementerian Hukum dan HAM, Agung Sampurno, mengatakan penolakan masuk ke sesuatu negara merupakan absolut soveregnity atau kewenangan mutlak negara yang bersangkutan.

Sehingga, kata dia, negara itu berhak menentukan seseorang masuk atau tidak ke wilayah tersebut. Negara asal tidak berhak turut campur melarang warga negaranya masuk ke negara lain.

“Yang terjadi peristiwa rutin keimigrasian. Itu kewenangan negara,” tutur Agung Sampurno, Minggu (24/12/2017).

Insiden penolakan Warga Negara Indonesia (WNI) masuk ke negara lain bukan yang pertama.

Pada beberapa waktu lalu, pemuka agama lainnya, Ustaz Solmed pernah ditahan di Bandara Changi Singapura.

Sedangkan, penasehat hukum senior, Adnan Buyung Nasution, juga pernah ditahan oleh petugas imigrasi di bandara serupa pada tahun 2008.

Menurut Agung Sampurno, upaya pihak imigrasi itu merupakan peristiwa rutin keimigrasian.

Menurut dia, pihak Imigrasi Indonesia juga pernah melakukan hal serupa kepada warga negara lainnya. Namun, tidak ada kewajiban memberitahukan kepada negara asal.

“Tidak ada data penangkapan ke negara lain. Tidak perlu menjelaskan satu-satu. Tidak perlu memberikan keterangan ke negara asal,” tambahnya.

Sebelumnya, Ustaz Abdul Somad mengalami perlakuan tidak menyenangkan saat berkunjung ke Hongkong. Ulama lulusan Mesir dan Maroko itu dilarang masuk ke negara itu sehingga harus membatalkan ceramahnya.

Melalui akun media sosial, Facebook, Ustaz Abdul Somad, menceritakan pengalaman tidak menyenangkan itu. Dia bersama dengan rombongan baru tiba di salah satu bandara di Hongkong pada Sabtu (23/12/2017) sekitar pukul 15.00 WIB.

Penolakan terhadap Abdul Somad kembali terjadi. Kali ini, dai kondang tersebut ditolak saat akan menghadiri undangan dakwah di Hong Kong.

Menurut Abdul Somad, kejadian itu berlangsung saat ia bersama dua rekannya baru keluar dari pintu pesawat. Kala itu, beberapa orang tidak berseragam langsung menghadangnya dan menarik secara terpisah.

“Mereka meminta saya buka dompet. Membuka semua kartu-kartu yang ada. Di antara yang lama mereka tanya adalah kartu nama Rabithah Alawiyah (Ikatan Habaib). Saya jelaskan. Di sana saya menduga mereka tertelan isu terorisme. Karena ada logo bintang dan tulisan Arab,” tulis Abdul Somad melalui fanspage facebooknya pada Minggu, (24/12/2017).

Setelah itu, lanjut dia, petugas menanyakan terkait identitas. Pertanyaan tersebut dijawabnya sesuai dengan fakta sebenarnya.

“Mereka tanya-tanya identitas, pekerjaan, pendidikan, keterkaitan dengan ormas dan politik. Saya jelaskan bahwa saya murni pendidik, intelektual muslim lengkap dengan latar belakang pendidikan saya,” kata Abdul Somad.

Proses interogasi tersebut dilakukan sekitar 30 menitan. Setelah itu, petugas setempat menegaskan bahwa Hong Kong tidak menerima kehadiran Abdul Somad.

“Lebih kurang 30 menit berlalu. Mereka jelaskan bahwa negara mereka tidak dapat menerima saya. Itu saja. Tanpa alasan. Mereka langsung mengantar saya ke pesawat yang sama untuk keberangkatan pukul 16.00 WIB ke Jakarta,” tulis Abdul Somad.

Atas ketidakhadirannya, ia meminta maaf kepada semua pihak yang mengundangnya. Dai alumni Kairo dan Maroko ini menyatakan ada hikmah di balik peristiwa tersebut.

“Kita hanya bisa berusaha dan berdoa. Qaddarallah, ada hikmah di balik itu semua. Kepada sahabat-sahabat panitia jangan pernah berhenti menebar kebaikan di jalan da’wah,” tulis dia.

Setelah memberi penjelasan secara rinci, kata Somad, imigrasi Hong Kong secara sepihak melarang dirinya masuk ke Hong Kong. Sementara dua asistennya diminta kembali ke Indonesia pada Minggu (24/12).

Ia mengaku langsung dibawa menuju kembali ke pesawat yang ditumpanginya untuk kembali ke Jakarta dari Hong Kong pada 17.00 waktu setempat.

“Tanpa alasan mereka langsung mangantar Saya ke pesawat yang sama untuk keberangkatan pukul 10.00 WIB ke Jakarta,” ujarnya.

Atas kejadian itu, Somad meminta maaf kepada pihak yang mengundangnya untuk berdakwah, serta kepada seluruh TKI di Hong Kong.

“Kami hanya bisa berusaha dan berdoa. Qaddarallah, ada hikmah di balik itu semua,” ujar Somad.

KLARIFIKASI DARI USTADZ ABDUL SOMAD

1. Saya sampai di Hongkong pukul 15.00 WIB (jam tangan belum saya rubah).

2. Keluar dari pintu pesawat, beberapa orang tidak berseragam langsung menghadang kami dan menarik kami secara terpisah; saya, Sdr. Dayat dan Sdr. Nawir.

3. Mereka meminta saya buka dompet. Membuka semua kartu-kartu yang ada. Diantara yang lama mereka tanya adalah kartu nama Rabithah Alawiyah (Ikatan Habaib). Saya jelaskan. Di sana saya menduga mereka tertelan isu terorisme. Karena ada logo bintang dan tulisan Arab.

4. Mereka tanya-tanya identitas, pekerjaan, pendidikan, keterkaitan dengan ormas dan politik. Saya jelaskan bahwa saya murni pendidik, intelektual muslim lengkap dengan latar belakang pendidikan saya.

5. Lebih kurang 30 menit berlalu. Mereka jelaskan bahwa negara mereka tidak dapat menerima saya. Itu saja. Tanpa alasan. Mereka langsung mengantar saya ke pesawat yang sama untuk keberangkatan pukul 16.00 WIB ke Jakarta.

6. Kita hanya bisa berusaha dan berdoa. Qaddarallah, ada hikmah di balik itu semua.

7. Kepada sahabat-sahabat panitia jangan pernah berhenti menebar kebaikan di jalan da’wah.

8. Mohon maaf tidak terhingga buat sahabat-sahabat pahlawan devisa negara di Hongkong.

9. Semoga tulisan singkat ini mampu menjadi klarifikasi.

6 Rabiul Akhir 1439
24 Desember 2017
Abdul Somad

[ Sumber : kabarmakkah.com ]

Momen Haru Melly Goeslaw Sebelum Berangkat ke Palestina: Saudara Palestinaku Memanggil, Doakan

Penyanyi Melly Goeslaw memutuskan untuk pergi ke Palestina dalam rangka memberi bantuan untuk warga di sana.

Penyanyi Melly Goeslaw memutuskan untuk pergi ke Palestina dalam rangka memberi bantuan untuk warga di sana.

Melihat tulisan banner yang dipegang istri Anto Hoed pada sebuah foto, ia tergabung dalam Duta Kemanusiaan Indonesia untuk Palestina.

Lewat Instagram pribadinya, Melly Goeslaw membagikan sebuah video detik-detik sebelum ia berangkat ke Palestina.

Pada keterangan unggahan, Melly meminta doa agar diberi kelancaran saat berada di Palestina.

“Selamat tinggal sejenak kekasih kekasih surgaku @antohhoed @alehoed @mannamedhoed , saudara Palestinaku memanggil.

Doakan kami bisa lancar menyampaikan amanah bantuan yg dititipkan pd kami, kembali ke tanah air dan keluarga serta sahabat dalam keadaan tidak kurang suatu apapun ,” tulis Melly.

Pada video, musisi bernama lengkap Meliana Cessy Goeslaw itu terlihat memeluk Antoe Hoed sambil berlinang air mata.

Beberapa saat kemudian ia memeluk putranya yang berada tidak jauh dari Anto Hoed.

Momen haru ini banyak menuai simpati dari netizen, salah seorang netizen akun facebook @M Dana Amwari menuliskan status di laman wallnya, berikut ungkapannya;

BARAKALLAH MELLY GOESLAW

Menangis Haru, Melly Goeslaw Putuskan Berangkat Langsung ke Palestina, “Saudara Palestinaku Memanggil”

Mata publik dunia kini sedang tertuju kepada negara Palestina. Baru-baru ini, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Banyak korban yang telah berjatuhan akibat konflik antar dua negara dan berbagai kelompok yang berkepanjangan ini.

Situasi di Palestina pun memancing rasa kemanusiaan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri banyak aksi yang menunjukkan bela Palestina.

Bahkan, ada juga selebriti yang berani menginjakkan kaki secara langsung ke negara Palestina. Selebriti tersebut adalah Melly Goeslaw. Penyanyi Melly Goeslaw memutuskan untuk pergi ke Palestina dalam rangka memberi bantuan untuk warga di sana.

Melihat tulisan banner yang dipegang istri Anto Hoed pada sebuah foto, ia tergabung dalam Duta Kemanusiaan Indonesia untuk Palestina. Ia berangkat bersama Quapro Indonesia dalam rangka duta kemanusiaan Indonesia. Mereka akan memberikan bantuan kepada saudara-saudara di sana.

Melly Goeslaw pun tak sanggup menahan tangis saat berpamitan dengan keluarganya. Sang suami, Anto Head, dan anak-anaknya, Ale Hoed dan Mannamed Hoed mengantar Melly Goeslaw ke bandara. Sang suami pun terus-terusan mengecup kening sang istri yang tak henti-hentinya menangis.

Ibu sayang kalian 😘😘 @antohhoed @alehoed @mannamedhoed

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) on

Lewat Instagram pribadinya, Melly Goeslaw membagikan sebuah video detik-detik sebelum ia berangkat ke Palestina. Pada keterangan unggahan, Melly meminta doa agar diberi kelancaran saat berada di Palestina.

 

 

Sumber: jabar.tribunnews.com

 

Detik-detik Penyelamatan Bayi Masih Dibelit Tali Pusar di Sungai ini Berlangsung Dramatis

Mengharukan dan dramatis

Penemuan bayi di sungai ini berlangsung mengharukan dan dramatis, sungguh tega orang tua yang membuang anaknya sendiri ke sungai. Sepertinya masih baru dilahirkan karena bayi masih bibelit dengan tali pusar.

Warga berkerumun di dekat sungai menyaksikan proses dramatis penyelamatan bayi yang sudah tenggelam di dasar sungai.

“Kasian, ya Allah,” rintih seorang wanita.

Seorang pria bercelana pendek menyelam untuk menyelamatkan si jabang bayi yang masih memiliki tali pusar.

Di pinggir sungai dan jembatan sudah ramai dipenuhi warga yang gempar melihat kejadian ini.

Sang pria penyelamat berhasil meraih bayi malang itu dan membawanya ke tepi sungai.

Seorang warga sudah siap menanti, menyambut bayi malang itu dengan selembar kain batik.

Setelah diselamatkan, segera dihidupkan motor dan 2 orang pria melarikan si bayi ke puskesmas terdekat.

Video dramatis ini dibagikan oleh akun Facebook bernama Yuni Rusmini pada hari jumat (15/12/2017) jam 10.28 pagi.

 

Lihat videonya berikut ini :

Keterangan dalam video berbunyi seperti ini:

“Astagfirullahhaladzim, ditemukan sesosok bayi masih ada tali pusarnya dibuang ke dalam air.”

“Kejadian pagi ini sekitar jam 7 WITA, jumat 15 Desember 2017.”

Berdasarkan keterangan, kejadian mengejutkan ini terjadi di daerah Margasari, Rantau, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Hingga berita ini diturunkan, belum dapat dipastikan kondisi bayi malang tersebut.

Lihat video detik-detik dramatis saat bayi diselamatkan: Klik SUKA jika content kami bermanfaat

Sumber: wajibbaca.com

Kelakuan Dokter ini Bikin Greget, Tangani Pasien CT Scan Malah Sambil Asik Main Game

Ilustrasi: Foto: doket main game saat tangani pasien

Yaampun enggk etis banget nih dokter

CT Scan kan harus dilakukan dengan hati-hati, eh malah asik bermain game seperti ini. Itu pasiennya kalau kenapa-kenapa gimana?

Seorang dokter diskors selama setahun setelah ketahuan bermain game mobile Mahjong di ponselnya.

Pasalnya permainan itu dilakukan saat si dokter tengah menangani pasiennya di sebuah rumah sakit di Provinsi Heilongjiang, Tiongkok, sebagaimana mengutip dari liputan6.com

Dalam foto yang beredar di media sosial, terlihat bahwa dokter itu tengah asyik bermain game di ponselnya.

Baca juga : Tubuh Wanita ini Seperti Tengkorak Berjalan, Hingga Suatu Kejadian Merubah Hidupnya

sambil sesekali melihat monitor komputer. Ternyata ketika itu, dia tengah menangani pasiennya di ruang computed tomography (CT) scan.

Dia bahkan sempat memberikan instruksi kepada pasiennya melalui mikrofon.

Dengan menyuruh pasien menahan tangannya di udara. Setelah itu, dokter kembali melanjutkan bermain game.

Aksinya terekam

Melansir Mynewshub, Rabu (13/12/2017), staf Wuchang People’s Hospital mengkonfirmasi bahwa ahli radiologi itu adalah Dr Liu Chunxia.

Aksi dokter Liu bahkan terekam dan kini menjadi barang bukti untuk menindaklanjuti keteledorannya saat bertugas.

Pihak rumah sakit kini telah memberi hukuman kepada Dr Liu.

Untuk sementara waktu atau dalam setahun, Dr Liu tidak dapat bertugas di rumah sakit tersebut.

Baca juga : Nayla Balita yang Tengah Berjuang Hidup Melawan “Pneumonia” ini, Bikin Banyak Orang Terharu

Pengoperasian alat CT scan seharusnya dilakukan dengan sangat hati-hati.

Apalagi jika pasien yang dipandai anak-anak, maka paparan radiasi perlu pada tingkat minimum.

Dokter juga perlu memeriksa apakah pasien menabrak pergerakan kaki dan bagian lainnya.

Semoga di Indonesia tidak ada dokter yang seperti ini.

Foto Wanita ini Viral, Netizen;”Wanita ini Waras atau Enggak, Pakaiannya Tak Pantas Sekali”

Wanita di motor ini bikin heboh netizen

Terlihat biasa foto wanita di atas motor ini, namun setelah diamati netizen pun dibuat geram dengan pakaian yang digunakan wanita ini, siapa yang tidak akan geram melihat pakaian yang dipakai memang tak pantas sekali.
Baru-baru ini menjadi sebuah foto wanita yang dibonceng menggunakan sepeda motor beredar viral di media sosial.

Penyebabnya karena wanita tersebut berpakaian sangat mencolok dan tidak pantas, bahkan membuat beberapa netizen merasa geram.

Peristiwa tersebut menjadi perbincangan hangat antar netizen yang merasa kesal melihat hal tersebut. Tak butuh waktu lama foto wanita tersebut langsung menyebar di dunia maya karena banyak orang yang membagikannya.

Seperti dilansir dari laman facebook.com/izonknews, Dalam sebuah unggahannya yang menampilkan potret sosok wanita yang sedang menumpang disalah satu motor yang berhenti di jalan raya.

Memang jika kita tidak memperhatikannya dengan baik-baik, maka tidak ada hal yang aneh, dengan memakai helm tentu dia juga tidak melanggar peraturan lalu lintas.

Namun netizen salah fokus dengan pakaian yang ia kenakan, Atasannya dia memakai kerudung akan tetapi bawahannya yang ia kenakan bikin warganet geram dengan aksinya, pasalnya dia memakai rok mini

Tentu saja dengan pakaian yang mencolok seperti itu membuat netizen kesal dengan aksinya yang sangat tidak patut dilakukan.

Berbagai pendapat netizen berikut ini :

@Nuryadi: “Ngk usah ngurusi orang lain lebih baik ngurusin diri sendiri, penampilan ngk sama dengan hatinya, banyak orang pakek busana muslim tapi sebagian cuma buat gedok aja, makanya lebih baik mikir diri kita sendiri, apa kita ini udah ngk punya dosa apa kita ini udah paleng baik di mata umum?????”

@Putri Tunggal: “astaga, malu maluin umat islam ini orang, klu ng’ bisa sopan berpakaian ng’ usah pakai hijab”

@Siti Fathonah: “Krudungnya buat nutupin muka biasae gitu..”

Bagaimana pendapat Anda jika melihat hal seperti ini?

Sumber: wajibbaca.com

INNALILLAHI, ORMAS DI BALI KEPUNG UST ABDUL SOMAD DI HOTEL ASTON

Sejumlah ormas mengepung Hotel Aston Denpasar. Kehadiran mereka untuk menolak kehadiran Ustaz Abdul Somad. Ya, Ustaz Abdul Somad berada di Hotel Aston Denpasar.

Sedianya, Ustad Abdul Somad akan melakoni sejumlah safari dakwah di Pulau Dewata, berkaitan dengan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Salah satunya adalah di Masjid An-Nur di Jalan Diponegoro, Denpasar.

Namun, sejak berhembus kabar Ustaz Abdul Somad akan mengisi ceramah, sejumlah ormas melakukan penolakan terhadap kedatangannya.

Pantauan di lokasi, sejumlah massa nampak berkerumun di depan Hotel Aston Denpasar. Mereka berorasi menolak kehadiran Ustaz Abdul Somad. Mereka juga mengkritik gaya ceramah Ustaz Abdul Somad yang dianggap cenderung mengkafir-kafirkan agama lain.

Selain itu, mereka juga menuding Ustaz Abdul Somad adalah dedengkot penyebar ajaran khilafah yang juga terlibat aktif dalam sejumlah gerakan umat Islam seperti Aksi 212 dan lainnya.

“Kalian tidak bisa menghancurkan Bhineka Tunggal Ika di Bali. Jangan sampai kita semua kecolongan. Jangan mengkafir-kafirkan. Orang macam apa kalian itu,” kata orator.

Sumber: dakwahmedia.my.id

IKUTI POLA MAKAN SEPERTI NABI MUHAMMAD SAW, JEAN VAN DAMME: TIDAK MAKAN BABI ITU SEHAT!

NABI Muhammad SAW mengajarkan umat Muslim untuk mengonsumsi makanan berkonsep halal nan sehat. Aktor Hollywood Jean Van Damme mengikuti jejak rasul yang patut ditiru.

Pria yang juga menjadi stuntman bela diri itu mengatakan bahwa dirinya mengikuti teladan Nabi Muhammad SAW, saat ditanya tentang makanan sehat. Van Damme merasakan banyak manfaat bagi tubuhnya saat mengonsumsi asupan makan sehat.

“Nabi Muhammad SAW sangat cerdas, dia tahu apa yang baik untuk masa depan dan tentang tubuhnya,” kata Van Damme saat berbicara dengan jaringan penyiaran, dilansir Aboutislam, Kamis (7/12/2017).

Aktor berusia 56 tahun tersebut juga selalu menjaga kebersihan makanan yang dikonsumsinya. Menurut dia, ajaran Islam sangat luar biasa dengan menjaga pola kebersihan dan hidup sehat yang wajib ditiru oleh semua umat.

Dalam banyak hadist yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, Islam berhati-hati terhadap detil kesehatan dan kebersihan pribadi. Salah satunya yakni makanan halal dikonsumsi tidak hanya oleh 1,5 miliar Muslim di seluruh dunia, namun juga setidaknya ditiru oleh 500 juta orang non-Muslim.

Konsep halal selalu diterapkan kepada makanan dan benda lain rupanya. Dalam pilih-pilih makanan, umat Muslim benar-benar teliti terhadap mana produk baik dan buruk.

“Contoh, umat Muslim tidak makan daging babi, lalu menganggap babi dagingnya kotor dan tidak sehat untuk dimakan,” bebernya.

Belum lagi konsep halal yang diterapkan dalam proses pemotongan hewan ternak. Rata-rata sebelum diolah menjadi masakan, hewan ternak dipotong lehernya dengan pisau tajam sembari membaca doa.

Allah pun sudah melaran umat Muslim mengonsumsi makanan tidak halal karena mengandung banyak risiko bagi kesehatan. Hal itu benar adanya dan sudah dibuktikan oleh benerapa ahli gizi.

Nampaknya tak hanya makanan, tapi juga berbagai jenis barang dan jasa lainnya harus disertifikasi kehalalannya. Termasuk kosmetik, pakaian, farmasi, alat masak, jasa keuangan dan sebagainya. [okezone]

Sumber: dakwahmedia