Kenapa Orang Kafir Mau Sebaik Apapun Dia Tempatnya Tetaplah di Neraka ? Inilah Jawabannya yang Mengagumkan

Sebuah dialog tanya jawab dari Dr. Zakir Naik yang sangat inspiratif dan mengagumkan, tulisan ini kami sadur dari laman media sosial, silahkan menyimak:

Pemuda Liberal : Ada orang baik banget, anti korupsi, bangun masjid, rajin sedekah sampai hidupnya sendiri dikorbanin buat nolongin orang banyak, terus meninggal dan dia bukan Muslim, Dia masuk surga atau neraka….?

Dr. Zakir Naik : Neraka…..!!

Pemuda Liberal : Lahhh…..? Kan dia orang baik. Kenapa masuk neraka….??

Dr. Zakir Naik : Karena dia bukan Muslim….

Pemuda Liberal : Tapi dia orang baik. Banyak orang yang terbantu karena dia, bahkan umat Islam juga. Malah Bangun Masjid Raya segala. Jahat bener deh, Tuhan kalau orang sebaik dia dimasukkan neraka juga.

Dr. Zakir Naik : Allah tidak jahat, hanya adil.

Pemuda Liberal : Adil dari mana….?

Dr. Zakir Naik : Kamu sekolahnya sampai tingkatan apa….?

Pemuda Liberal : saya ini Master Sains lulusan US , kenapa….?

Dr. Zakir Naik : Kenapa bisa kamu dapat titel Master Sains dari US….?

Pemuda Liberal : Ya…karena kemarin saya kuliah disana, diwisuda disana.

Dr. Zakir Naik : Namamu terdaftar disana…? Kamu mendaftar…?

Pemuda Liberal : Ya jelas dong tuan, ini ijazah juga masih basah.

Dr. Zakir Naik : Sekiranya waktu itu kamu tidak mendaftar, tapi kamu tetap datang kesana, hadir di perkuliahan, diam-diam ikut ujian, bahkan kamu dapat nilai sempurna, apakah kamu tetap akan dapat ijazah….?

Pemuda Liberal : Jelas enggak, itu namanya mahasiswa ilegal, sekalipun dia pintar, dia nggak terdaftar sebagai mahasiswa, kampus ane mah ketat soal aturan gituan.

Dr. Zakir Naik : Berarti kampusmu jahat dong, ada orang sepintar itu tak dikasih ijazah hanya karena tidak mendaftar…..?

Pemuda Liberal : terdiam…

Dr. Zakir Naik : Gimana….?

Pemuda Liberal : Ya nggak jahat sih, itu kan aturan, salah si mahasiswa kenapa nggak mendaftar, konsekuensinya ya nggak dapat ijazah dan titel resmi dari kampus.

Dr. Zakir Naik* : Nahhhh…..!! kalau kampusmu saja ada aturan, apalagi dunia dan akhirat. Kalau surga diibaratkan ijazah,  dunia adalah bangku kuliah, maka syahadat adalah pendaftaran awalnya. Tanpa pendaftaran awal, mustahil kita diakui dan dapat ijazah, sekalipun kita ikut kuliah dan mampu melaluinya dengan gemilang. Itu adalah aturan, menerapkannya bukanlah kejahatan, melainkan keadilan.

Pemuda Liberal : kembali terdiam, tanpa berkata-kata….

[Percakapan telah diterjemahkan ke Bahasa Indonesia oleh seseorang, Jazakumullah Khoir]

Semoga Allah senantiasa menetapkan iman dan Islam kita serta keluarga kita. Semoga tulisan ini bermanfaat dan menambah wawasan pengetahuan kita semua… terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca…
MasyaAllah…

SUMBER : facebook

Catat dan Ingat Ini Sobat! Anak Yang Terbiasa “Kerja” Di Rumah Lebih Sukses Saat Dewasa

TausiahIslami.com – Orang tua jaman sekarang, bisa jadi tidak sesusah jaman orang tua mereka dulu dalam membesarkan anak. Kesejahteraan (secara umum ya, kebanyakan) sudah meningkat. Bisa dibilang, hari gini, dari tukang becak, bedinde, petani sampai pemulung, siapa yang tidak punya handphone dan TV di rumahnya? Pekerja bangunan aja motornya bagus2 (logikanya kan, kalau bisa beli itu semua mestinya makan juga sudah kenyang kan ya? Anak2nya juga pada sekolah kan ya?). Para ibu juga dan anak2nya sudah pada pintar2, sekolahnya tinggi2.

Tapi justru, tantangan bagi orang tua jaman sekarang dalam mendidik anak agar punya akhlak dan moral yang baik, jauh lebih besar seiring dengan berkembangnya teknologi.

Mengajak anak membantu melakukan pekerjaan rumah memang tak selalu mudah. Apalagi jika hal itu sampai mengganggu aktivitas mainnya.

Namun, sebagai orangtua kita harus mengajari anak-anak melakukan pekerjaan rumah seperti mencuci piring, mengangkat jemuran, atau menyapu lantai.

Efek positifnya akan dirasakan anak saat mereka dewasa. Bukan hanya lebih mandiri, anak yang terbiasa “kerja” di rumah cenderung akan lebih sukses.

Seperti yang dikutip dari kompas.com “Dengan melakukan pekerjaan rumah, mereka akan menyadari pentingnya bekerja untuk menjadi bagian dari kehidupan,” kata penulis buku How to Raise an Adult, Julie Lythcott-Haims.

Dia juga melakukan penelitian jangka panjang tentang pola asuh mengajak anak melakukan pekerjaan rumah.

“Jika anak tidak mencuci piring, itu berarti ada orang lain yang mengerjakannya. Ia bukan saja terbebas dari pekerjaan, tapi belajar memahami pekerjaan harus diselesaikan dan setiap orang bisa berkontribusi,”katanya.

Menurut Julie, anak-anak yang terbiasa membantu pekerjaan rumah akan tumbuh menjadi karyawan yang lebih baik, punya kemampuan bekerja sama dengan koleganya, serta lebih empati kepada orang lain, dan bisa bekerja secara mandiri

 

 

sumber: kultum.co

Solusi Baru, Meja Terbuat Dari Bahan Ramah Lingkungan ini Bisa Kamu Contek di Rumah

Cara buatnya mudah kok….

Jadi nggak perlu keluarkan badget besar….

Furnitur merupakan hal penting yang harus dipenuhi dalam rumah. Tapi bagi yang tak bisa beli harus gigit jari karena biayanya mahal.

Kamu Tak perlu khawatir, ada salah satu furnitur yang murah dan ramah lingkungan dan bisa dibuat sendiri dirumah.

Mengutip grid.id, yaitu meja dari refold terbuat dari bahan kardus. Jangan dianggap remeh, karena selain ramah lingkungan meja ini juga kuat kok.

Furnitur ini tidak hanya memungkinkanmu untuk lebih aktif dan tetap bisa berdiri tegak saat bekerja.

Meja jinjing ini juga sangat portabel dan ringan. Furnitur fleksibel dapat dilipat dalam hitungan detik.

Meja ini juga memiliki tas jinjing untuk penyimpanan atau transportasi.

Meja ini menggunakan bahan kardus, dan tentu saja 100% dapat didaur ulang. Karena itu, meja ini memiliki sejumlah manfaat.

Ini sangat cocok untuk orang-orang yang sering beralih ke tempat mereka bekerja. Dan tidak terlalu peduli dengan estetika.

Solusi bagus bagi mereka yang menyukai fleksibilitas. Semoga bermanfata dan kamu yang ingin mencoba membuatnya bisa dicontek.

 

sumber: wajibbaca.com

Bikin Haru !! Kisah Perjuangan Pasutri Ini Untuk Punya Anak Patut DiTiru

 

PASTIKAN DIBACA HINGGA SELESAI, KISAHNYA DAPAT MENGINSPIRASIMU UNTUK CEPAT MEMILIKI ANAK

 

Banyak orang tua didunia ini yang mendapat cobaan hingga tua tidak memiliki anak.

 

Banyak faktor yang mempengaruhi banyaknya pasangan yang tidak memiliki anak, salah satunya faktor kesehatan yang tidak menunjang seseorang untuk memiliki anak.

 

Terlepasa dari itu, kita memiliki tuhan yang maha pengasih lagi maha berkehendak, tidak ada yang tidak mungkin untuk diwujudkan tuhan.

 

Seperti kisah suami istri yang melakukan banyak usaha untuk memiliki buah hati, berikut kisahnya.

 

Tahun 2011 lalu Ryano Koko menikah dengan lelaki pujaan hati.

 

Pernikahan yang berjalan terasa begitu hampa karena mereka tak juga dikaruniai anak.

 

Segala upaya dilakukan konsultasi dengan dokter spesialis dilakukan untuk mencari jawaban atas permasalahan mereka.

 

Semua dokter sudah dikunjungi dan hanya jawaban “sabar” yang dapat dilontarkan oleh para dokter kepada mereka.

 

Hanya berbekal “sabar” mereka tidak berputus asa hingga ada sahabat yang membukakan jalan yang sedikit cerah namun butuh perjuangan keras.

 

Simak kisah lengkapnya di bawah ini Seperti yang dikutip dari bogor.tribunnews.com :

 

-COUPLE CHOICE,

AWAM BOLEH, BEGO JANGAN-

 

Melalui coretan singkat ini, kami berniat berbagi Bahagia sehingga pada akhirnya bahagia ini bisa dirasakan oleh para pejuang buah hati.

 

Kami menikah pada 6 Mei 2011. Seperti pasangan lainnya, memiliki keturunan adalah dambaan, termasuk kami.

 

Di tahun awal pernikahan, belum tampak ada tanda-tanda kehamilan, bulan demi bulan kami lalui dengan hampa, lalu kami sepakat untuk berusaha lebih dan lebih dari sekedar menanti dan berdoa. Ada yang bilang ‘if you want to have something you never had, You have to do something you never did’.

 

*********

Kami mengunjungi beberapa dokter specialis kandungan di kota kami,( nama tidak perlu di sebutkan ya, menjaga kode etik jurnalistik ) kami dapati kesimpulan mereka hampir sama, mirip mirip, beda tipis, tidak apa-apa, sehat semua, tunggu saja, banyak berdoa, Tuhan belum kasih aja. Blablabla… kata para dokter.

 

Dalam hati kami membatin, ‘Tuhan tidak pernah menyalahi Takdirnya, jika air diberi gula pasti manis, itu lah takdir Tuhan, tidak mungkin tidak ada apa2, tapi entah lah, kami juga tidak tahu kemana dan siapa yang bisa memberi penjelasan tentang rasa penasaran ini’.

 

Berselang beberapa tahun, sampai lah kami di titik jenuh, bosan, sebosan menunggu jemuran kering di hari yang mendung.

Kalimat yang lumayan meneduhkan ‘ Pernikahan ini saja sudah anugerah, jika Tuhan tidak percayakan keturunan pada kita, tidak apa-apa asal kita bisa tetap bersama’ kalimat teduh sekaligus mengharukan.

 

Dalam kesepian, dengan hanya asa yang tersisa sedikit, di persimpangan waktu, penghujung 2016.

Skenario Tuhan mempertemukan kami dengan pasangan nan romantis, -kali ini tidak perlu menjaga kode etik jurnalistik. -seharusnya kami sebutkan untuk mengutarakan betapa kami sangat bersyukur Tuhan pertemukan kita dalam obrolan yang hangat – Silvia dan Alfi, pasangan yang dikarunia Tuhan retorika yang sangat arkulatif.

Pasangan inilah yang menunjukkan tapakan ikhtiar kami menjadi terang benderang. Once again Thanks GOD untuk dua sahabat tanpa pamrih ini.

 

Dari paparannya, kurang lebih begini yang kami tangkap dan pahami, bagi kami yang awam, tentunya informasi ini menjadi kunci, yaitu bagaimana kita memilih dokter spesialis yang tepat, dia mulai menjelaskan tentang keahlian dokter dalam bidang kebidanan dan kandungan, di antaranya SPOG, SPOG KFER dan SPOG FETOMATERNAL.

 

Secara umum, SpOG adalah gelar yang disandang para dokter kandungan, merupakan kependekan dari Spesialis Obstetri & Ginekologi (Kebidanan dan Kandungan). Spesialisasi kesehatan sistem reproduksi wanita. inilah yang utamanya berperan dalam membantu dan memeriksa ibu hamil, membantu persalinan, serta perawatan setelah persalinan.

 

Mulanya sebagai seorang yg awam di kedokteran, kami tidak terlalu serius memperhatikan sub spesialisasi SPOG, padahal bidang ini memiliki Sub-spesialisasi.

Ehm…awam boleh, Bego Jangan.

 

Pasangan suami istri yang sudah bertahun-tahun menikah namun tak kunjung mendapat keturunan, seperti kami, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter yang memiliki sub specialisasi ini.

Dokter akan membantu dalam menemukan masalah infertilitas.

 

Nah, apa sich bedanya?

 

Sebagian dokter spesialis melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu subspesialis, atau lebih dikenal sebagai konsultan. Beberapa gelar yang ditambahkan:

 

  1. (K) diakhir gelar spesialisasi berarti Konsultan/Sub Spesialis.

 

  1. KFER , Konsultan Fertilitas Endokrinologi Reproduksi

 

kalau kita sudah berhasil hamil dengan kondisi kehamilan normal baik dan sehat, boleh-boleh saja kita pindah dari dokter Konsultan Fertilitas (SPOG KFER) ke dokter kandungan (SpOG tanpa KFER).

 

Selanjutnya subspecialis fetomaternal.

 

Ini merupakan salah satu cabang dari bagian kandungan dan kebidanan (obstetri dan ginekologi).

 

Sub-spesialis ini mampu mendiagnosa atau mendeteksi kelainan pada janin atau ibu. Pemeriksaan fetomaternal meliputi deteksi kelainan genetik, gangguan pembentukan organ, deteksi keguguran dan bayi lahir dalam keadaan meninggal, kelahiran prematur dan screening untuk kelainan kromosom.

 

Apakah semua kehamilan harus melalui pemeriksaan fetomaternal?

Itu sich terserah, jika menganggap cukup ke SpOG biasa atau Bahkan hanya ke bidan, its up to us.

 

Yang perlu di pertimbangkan, Pemeriksaan fetomaternal biasanya akan disarankan untuk ibu-ibu hamil dengan risiko tinggi, seperti jantung, diabetes, keguguran berulang yang tidak diketahui sebabnya, penyakit asma, paru, lupus dan lain-lain.

 

Semisal hasil tes parasit toksoplasma positif Atau positif mengidap parasit toksoplasma saat hamil, ini masuknya sudah ke rana Fetomaternal.

 

Loh, kenapa tidak ditangani oleh Spog saja? Saya juga punya pertanyaan yang sama. Namun akhirnya ketemu jawabannya. Sekali lagi Kehamilan dengan risiko tinggi, sebaiknya ditangani langsung oleh SPOG Fetomaternal.

 

Para dokter dengan kemampuan sub spesalis ini, memiliki hak untuk memeriksa kandungan dan janin dengan lebih teliti, salah satunya dengan screening 4D. Pemeriksaan yang dilakukan juga bisa mendeteksi ada kelainan janin lainnya misalnya, pertumbuhan organ dalam yang tidak sempurna atau adanya kelainan pada ukuran kepala yang bisa merupakan akibat dari penyakit genetis lain.

 

Jadi singkat nya, fetomaternal juga termasuk dokter kandungan, karena sebelum mereka ambil sub spesialis ini mereka juga harus jadi dokter spesialis kandungan terlebih dahulu.

 

Selain itu, Dengan mengunjungi dokter fetomaternal, kita bisa lihat muka anak kita loh saat screening ini. Lihat apakah hidungnya seperti siapa, kemudian lihat perkembangan jari tangan, tulang punggung, perkembangan organ dalam, lapisan-lapisan yang melindungi organ tersebut dan hal menarik lainnya.

 

Singkat nya,

Spog specialist monitor kehamilan dan membantu persalinan.

 

Sopg k fer specialist konsultan fertilitas.

 

Spog fetomaternal specialist Ibu dan Janin.

 

Di sini lah letak ( yang kami Anggap ) tidak maksimal nya ikhtiar kami. posisi di palembang, Tujuan Jakarta, semangat mengarungi punggung sumatera, ketika tersadar ternyata kami di medan. semangat berjalan tapi ternyata di arah yang salah.

Kita Harus Banting stir.

 

******

Pada tanggal 25 Januari 2017, setelah hampir 6 tahun pernikahan, berbekal informasi dari sahabat kami yang luar biasa tadi, dan mereka merekomendasikan salah satu dokter spog k(fer) terbaik di Palembang,

Dr. Aerul Cakra Alibasya. Spog.K (fer).

praktek di klinik imaya Palembang.

 

Persentase terjadi kehamilan, atau penyebab infertilitas :

 

30 % faktor sperma

20 % gangguan ovulasi

20 % faktor Tuba

5 % faktor Rahim

25 % unexplained

 

Itu artinya investor sperma yang harus di analisa lebih dahulu.

Di Laboratorium klinik Pramita cabang palembang, Hasilnya Adalah Oligozoospermia. Menurut WHO ( world Health Organization ) Jumlah sperma normal Adalah 15.000.000 lebih. Jika angka nya di bawah itu, maka di kategorikan jumlah sperma yang di produksi sedikit. Sementara suami 10.600.000, termasuk jumlah sperma yang di produksi sedikit.

 

Kemudian lanjut ke pemeriksaan istri, pada konsultasi pertama dokter menemukan ada nya perlengketan di jalan sperma berenang menggapai sel telur, lalu micropolyp ( mematikan sperma ) dan myoma uteri ( mengganggu pembuahan, tumor jinak yang berasal dari otot rahim ).

 

Jreeeeeng, ini lah fokus kita, Garis bawah tebal miring, UNDERLINE BOLD ITALIC.

sudah jumlah sperma nya sedikit, mau masuk terhalang perlengketan, sampe pun harus berhadapan dengan micropolyp, sekaligus ancaman myoma uteri. Jelas sudah, jika hanya menanti dalam pasrah, berapa tahun kemudian, tahun tahun yang akan datang, usia semakin menua, Buah Hati akan sulit (kalo ga bisa di bilang mustahil) untuk bisa hadir.

 

But, its okay. Usang tapi relevan, Better late than never.

 

Mari dokter, Bimbing kami untuk Berusaha.

 

Untuk suami, Jangan terlalu capek, jangan kurang tidur, perbanyak makan yang mengandung protein, dan jangan stress. Serta ini suplemen pendukung depthen, zeman, allerten.

 

Untuk istri,

harus dilakukan tindakan LAPAROSCOPY dan HYSTEROSCOPY…

 

Tanpa pikir panjang, suami menjawab, Lakukan apa saja yang di perlukan, sampaikan bagian yang kami harus lakukan, dokter jalan kan yang perlu dokter kerjakan, selebih nya Biar campur Tangan Tuhan yang tentukan.

 

Tanggal 21 Februari 2017.

Rumah sakit Siloam Sriwijaya, tindakan tersebut di laksanakan…

 

Usai Tindakan, Dokter menyatakan ‘ secara anatomi, ini dinyatakan sehat ‘.

kami sekarang sudah layak mengikuti program kehamilan.

 

Tanggal 4 Maret 2017 konsultasi kedua pasca tindakan, kami berdiskusi dengan dokter untuk proses selanjutnya… dokter memberikan 2 pilihan program kehamilan : 1. secara alami 2.inseminasi intra uterine (alami berbantu )

Beda nya, yang pertama berenang sendiri, yang kedua di hantar ke tempat tujuan.

 

Tidak ingin mengulur waktu lagi, 6 tahun sudah terlalu lama, kami berdua sepakat untuk memilih Langkah yang kedua.

 

Mulai tanggal 11 maret – 14 Maret dilakukan persiapan inseminasi, suntik gonal sebanyak 3 kali dan suntik ovidrel 1 kali( setiap ibu berbeda persiapan nya, tergantung kondisi ibu, doctor knows better )

 

Tanggal 16 Maret 2017 dilakukan tindakan inseminasi Intra uterine (iiu).

 

Dokter sampaikan bahwa jumlah sperma 40.000.000 after washing. Its means is sudah normozoospermia. Sperma yang di produksi sudah Normal. Amazing, thanks Dok.

 

Tindakan ini, yang kami pahami, setidaknya ada 2 opsi.

 

Swingvote atau dengan memiringkan wadah, memilih sperma. sperma yang berenang ke atas adalah bakal laki2, sementara yang stay di bawah adalah bakal perempuan.

 

Yang kedua, density ingredient, memasukan semua sperma.

 

Pada tahapan ini, bagi kami, laki2 atau perempuan tidak masalah, kita tidak perlu gender selection, masukan saja semua untuk memperbesar peluang dan potensi kehamilan.

 

Iiu berjalan lancar.

kami harus menunggu raport selama 14 hari.

 

Tanggal 2 April 2017 adalah tanggal yang mendebarkan, test dengan testpack.

Semua alat tespack dengan berbagai merek yang ada diapotik saat itu kita beli.

hasil tespack menyatakan 2 garis (positif).

 

ini adalah awal, bukan akhir.

 

misteri belum selesai.

 

******

kami memonitor kehamilan ke dokter SPOG ( tanpa K FER ).

 

Di Bulan pertama

dokter : saya tidak melihat ada kehamilan, ( jantung kami berdegup). tapi saya melihat ada nya penebalan rahim, biasa nya penebalan rahim adalah salah satu tanda kehamilan. datang lagi aja bulan depan.

 

huh. belum lega.

 

bulan kedua

dokter : saya melihat ada kantung, tapi kita harus pastikan kantung itu ada isi nya atau tidak? jika tidak ada isi itu pembuahan yang gagal nama nya. datang lagi aja bulan depan.

 

wow makin panik.

 

bulan ketiga

suami : kantung nya ada isi dok?

 

dokter : kantung nya ada isi, tapi kita musti pastikan apa kah di dalam atau di luar rahim. jika di luar nama nya hamil anggur harus di keluarkan.

 

oh God.

 

bulan ke empat

suami : dok dalam rahim atau di luar?

 

dokter : dalam rahim, dengar ini, deg deg deg deg, ini detak jantung nya.

 

Alhamdulillllaaah, kami nangis bombay, haru

 

dokter : kita harus pantau perkembangan janin, jangan sampai terlahir tidak lengkap, entah jari nya, entah tulang nya…

 

huh, ga jadi lega.

 

bulan ke lima

dokter : ini kelihatan, cowo ya.

saat ini berat nya harus di pantau

 

belum lega sepenuh nya

 

bulan ketujuh dan kedelapan

dokter : janin nya kecil ya, ibu nya harus lebih sering makan.

 

es krim, bubur dll, di stock

 

kuatir…

 

bulan ke 9/minggu ke 38

dokter : ini air ketuban nya sudah mulai berkurang, saran saya harus di induksi.

 

Pilih rumah sakit, AMANNA booking kamar KRISAN, chek in.

cemas Luar Biasa

 

baca bebarapa artikel, melahir kan sama dengan 40 tulang di patahkan bersamaan.

 

cemas memuncak.

 

tanggal 25 November 2017 lahirlah buah cinta kami / cahaya mata dengan proses persalinan normal, laki2.

 

ini sangat melegakan, mencium wangi bayi yang sangat khas adalah Aroma yang melega kan.

 

Aroma yang melegakan dalam Bahasa Arab adalah Nafhan.

 

dan kami beri nama “Nafhan Zein Atiyan”.

 

Penantian panjang dengan sabar , ikhtiar maksimal serta doa, Insya Allah akan mendapatkan hasil terbaik.

 

Hampir 6 tahun menanti dengan rasa bercampur kami jalani dan dengan pemilihan dokter yang tepat, Allah memberikan karuniaNya, seorang cahaya Mata untuk kami.

 

Tuhan Tidak pernah menyalahi Takdir nya, air dikasih Gula pasti manis. pastikan saja jika Posisi kita di palembang, tujuan jakarta, setidak nya saat sadar anda di Lampung, di arah yang Tidak keliru.

Tetap semangat.

 

Special thanks to :

Alfi n silvia

Dr M Aerul Chakra Alibasya, Spog KFER

Dr Tedy Gozali, Spog

Dr Kurnia Meity isasari, Spog

Komariah rizkiana putri Am.keb

Sumber: wajibbaca.com

Untukmu Para Muslimah yang Belum Menutup Aurat secara Sempurna (TOLONG DIBACA)

Semoga tulisan ini bisa memberi manfaat terutama bagi para muslimah, Pakaian ini bukan pertanda aku sudah baik. Bukan juga pertanda aku sholeha atau bahkan seorang ustadzah. Ini hanyalah bentuk ketaatanku pada Allah. Pakaian ini juga bukan berarti aku pandai dalam ilmu agama. Bukan berarti juga aku tak pernah berbuat dosa atau bahkan aku sudah sempurna.

Tidaaak… Karena sempurna itu hanya milik Allah subhanahu wa ta’ala. Jangan sangka dengan pakaian ini berarti aku sudah baik dalam bertutur kata dan jangan sangka aku sudah baik dalam setiap perbuatan.

Tidaaak, karena aku hanya manusia biasa. Aku masih punya salah dan khilaf. Jika sikap di nilai melalui pakaian. Apa guna Allah ciptakan hati.

Ku akui aku masih sedikit ilmu dan aku masih belajar agama tapi yang ku tau aku harus berhijrah. Aku harus memperbaiki kesalahan-kesalahan yang dulu aku jalani.

Untukmu yang masih ragu dalam berhijrah, Melangkahlah, jangan perbaiki hati dulu baru memulai, karena dengan berhijrah maka perlahan hatimu akan menjadi baik.

Berpakaianlah sesuai syari’at Allah, karena itu kewajiban kita sebagai muslimah mau seperti apapun hati kita, karena pakaian ini tidak memandang bagaimana hati kita.

Insya Allah jikalau penampilan kita telah sesuai dengan perintah Allah maka perlahan perbuatan kitapun juga akan mengarah ke Allah.

sumber : www.bacaanmuslimahku.com

Tokoh Indonesia Ini Jadi Muslim Paling Cerdas Di Dunia

Tausiahislami.com – TAHUKAH Anda Indonesia memiliki seorang tokoh Muslim Indonesia yang jenius? Dialah Prof. Dr.Ing. Dr. Sc.h.c. Bacharuddin Jusuf Habibie. Beliau memiliki IQ 200. Maka, BJ Habibie menjadi Muslim tercerdas di dunia. Sebagai Muslim Indonesia tentunya kita bangga atas pencapaian Habibie.

BJ Habibie memang dikenal begitu cerdas. Dan, bila Anda pernah menonton film kisah hidupnya, maka Anda bisa tahu bahwa beliau begitu berjasa besar bagi bangsa Indonesia. Tak mengherankan beliau menjadi salah seorang muslim tercerdas di dunia, apalagi namanya sampai masuk dalam daftar 10 besar tokoh dunia dengan intelligence quotient (IQ) 200.

IQ menjadi ukuran seseorang yang berhubungan dengan kemampuannya dalam melogika, menganalisis, rasio, serta intelektual. IQ seringkali dijadikan pedoman kecerdasan seseorang khususnya dalam hal menerima, menyimpan, dan juga mengolah informasi.

Albert Einstein yang terkenal sebagai salah satu penemu tercerdas dunia yang menemukan teori relativitas gravitasi dan juga ilmuwan hebat dunia rupanya hanya memiliki IQ 160. Ditambah lagi bahwa ada sumber yang mengatakan bahwa IQ BJ Habibie lebih tinggi dari Sir Isaac Newton (190) dan Galileo Galilei (160). Pantas saja dengan miliki IQ 200, presiden BJ Habibie jadi Muslim tercerdas dunia.

BJ Habibie juga menjadi satu-satunya orang yang masih hidup hingga sekarang. Alasannya, sembilan tokoh dunia lainnya yang juga memiliki kecerdasan tinggi semua sudah meninggal dunia.

Tak hanya itu, kecerdasan BJ Habibie ini tidak hanya diakui oleh masyarakat Indonesia saja, tetapi juga dunia dan beliau juga banyak membuat prestasi gemilang di dunia Internasional dan salah satunya adalah dalam bidang penerbangan.

Sekedar informasi, Habibie merupakan Presiden Republik Indonesia yang ketiga. Ia menggantikan Soeharto yang mengundurkan diri dari jabatan presiden pada tanggal 21 Mei 1998. Jabatannya digantikan oleh Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang terpilih sebagai presiden pada 20 Oktober 1999 oleh MPR hasilPemilu 1999.

Dengan menjabat selama dua bulan dan tujuh hari sebagai wakil presiden, dan satu tahun dan lima bulan sebagai presiden, Habibie merupakan Wakil Presiden dan juga Presiden Indonesia dengan masa jabatan terpendek.

Sumber:
islampos

Kenakan Jilbab Bisa Datangkan Rezeki

Allah telah memberikan petunjuk pada umat manusia dalam Al-Quran. Bahwa Alla akan memberikan keberkahan yang tidak terkira jika kita mau bertakwa. Menjalankan perintah-Nya dan menjahui larangan-Nya.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman dalam Qur’an surat al a’raf ayat 96:

“Jikalau penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka keberkahan dari langit dan bumi.”

Salah satu perintah Allah yang wajib hukumnya adalah berjilbab bagi kaum wanita. Namun, masih banyak muslimah yang belum sepenuhnya melaksanakan perintah yang satu ini. Bahkan, beberapa diantaranya justru melepas jilbabnya karena berbagai alasan.

Padahal, mengenakan kerudung dan menutup tubuh dengan pakaian muslim bukan lah sebuah aib. Bukan pula sebuah pengekangan terhadap perempuan. Kerudung, hijab, jilbab atau apapun itu namanya adalah salah satu bukti kasih sayang Allah kepada mahluknya.

Sayangnya, masih banyak wanita yang mengaku beragama Islam namun masih ogah mengenakan jilbab. Alasannya bermacam-macam, ada yang takut terlihat jelek, takut di bilang ibu-ibu bahkan ada yang tak mau sampai dibilang teroris.

Ada pula yang justru mengkhawatirkan rezekinya karena kesulitan mencari kerja atau kehilangan pekerjaan karena jilbabnya. Pemahaman seperti itu tentunya harus diluruskan lagi.

Allah berfirman dalam QS Ath-Thalaq: 2-3:

“Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.”

Jadi, jangan salahkan jilbab karena kesulitan atau kesempitan rezeki yang menimpa diri. Jika seseorang mengharapkan rezeki dari allah atau jalan keluar dari kesulitan hidupnya, ia harus menjalankan perintah-Nya terlebih dahulu. Maka, Allah akan memberikan solusi terbaik-Nya berupa rezeki yang berkah dan keselamatan di dunia juga di akhirat.[]

sumber: Daily moslem

Yoga Rivaldi, Sang Pencetak IPK Sempurna 4,00

Yoga Rivaldi, mahasiswa semester 5 Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Institut Pertanian Bogor (IPB) ini mempunyai banyak sekali prestasi. Remaja asal Pabalong, Kalimantan Selatan ini sangat gigih untuk terus mengembangkan diri melalui berbagai acara perlombaan skala nasional maupun internasional.

Dia sering menjadi juara melalui ajang lomba tersebut. Mahasiswa penerima Beasiswa Utusan Daerah (BUD) PT  Adaro ini mempunyai prestasi pertama saat di IPB, yakni memperoleh IPK sempurna yaitu 4.00  pada semester 1. Hal ini membuatnya dianugerahi penghargaan dari lembaga pemberi beasiswanya sebagai mahasiswa berprestasi.

Selain itu, beberapa kejuaraan pun berhasil ia raih seperti juara pertama  debat ilmiah tingkat nasional di Universitas Diponegoro pada tahun 2016. Sedangkan di tahun 2017, prestasi yang diukirnya adalah menjadi delegasi konferensi mahasiswa kedokteran hewan Indonesia-Malaysia; juara kedua  lomba debat teknologi tingkat nasional di Institut Teknologi Kalimantan; lolos karya ilmiah pada Program Committe of ASEAN Islamic Economic Summit  di Kuala Lumpur; dan  lolos karya ilmiah pada program International Paper Competition of Animal Science and Veterinary di Jepang.

Selain itu, juara ketiga  lomba karya ilmiah tingkat nasional di Universitas Hasanudin; dan finalis Top 60 Best Youth Innovation dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas).

Dalam beberapa hari ke depan tepatnya pada 23 November 2017, Yoga beserta timnya juga akan berangkat menuju Taiwan dalam rangka presentasi paper karya ilmiah. Segala capaian dan prestasi yang telah ia raih tak lepas dari usaha yang telah ia upayakan sebelumnya. Jauh sebelum ia berhasil menjuarai berbagai lomba, ia sudah terlebih dulu sering merasakan kegagalan.

Awalnya, Yoga sering mengikuti perlombaan-perlombaan ilmiah, tetapi tak berhasil menjadi juara. Ia pun mengevaluasi diri, mengapa ia terus-menerus gagal? Akhirnya ia teringat akan pesan guru ngajinya yang menyampaikan “kalau ibadah kita baik, hubungan kita dengan Allah baik, insya Allah semua urusan kita juga baik”.

Dari kalimat motivasi itulah mahasiswa yang menjadi Duta Institut (DI) IPB itu mulai memperbaiki hubungan dan ibadahnya kepada Allah. “Alhamdulillah, setelah saya perbaiki kualitas ibadah saya, Allah mengizinkan saya untuk memperoleh kemenangan yang indah,” tutur Yoga dalam rilis IPB yang dikutip darin Republika.co.id, Selasa (7/11/17).

Selain menyibukkan diri mengikuti berbagai macam kompetisi, Yoga juga aktif di berbagai organisasi kampus maupun luar kampus. Saat ini ia aktif sebagai penerima beasiswa Rumah KePemimpinan Nurul Fikri yang mempunyai program mengajar anak-anak di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Yoga juga turut aktif di Indonesia Green Action Forum (IGAF), salah satu gerakan peduli lingkungan yang digagas oleh alumni IPB; dan aktif sebagai mentor di komunitas Propelan, yaitu salah satu komunitas yang menaungi orang-orang yang ingin mempunyai prestasi dalam berbagai bidang. []

 

Sumber: inspiradata.com

Istimewanya Sholat Sunat Dhuha Adalah Hadiah Tak Ternilai Dari Allah

Istilah ‘dhuha’ dapat ditemukan di beberapa tempat dalam al-Quran, antaranya dalam surah Thaha:59, AI-Araf:98, dan An-Nazi’at: 46. Perkataan ‘dhuha’ diertikan sebagai ‘pagi hari’ atau sebagai ‘panas sinar matahari’, di tempat lainnya dalam surah Thaha:119.

Istilah dhuha juga mencakupi kedua-dua makna itu sehingga diertikan ‘sinar matahari di pagi hari’ (as-Syams:1). Pada tempat lain (an-Nazi’at :29), kata ‘dhuha’ diertikan sebagai ‘siang yang terang’.

Pada awal surah Ad-Dhuha, Allah berfirman, ‘Demi waktu Dhuha’. Imam Arrazi menerangkan bahawa jika Allah SWT bersumpah dengan setiap sesuatu, itu menunjukkan hal yang agung dan besar kelebihannya.

Ini bermaksud dhuha adalah waktu yang sangat penting. Maka dengan itu, Allah memberi kelebihan kepada umatnya untuk meraikan waktu yang penting itu dengan mendirikan solat sunat Dhuha. Waktunya adalah dari naik matahari dan berakhir ketika matahari tergelincir, tetapi sunat diakhirkan sehingga matahari naik tinggi dan panas terik.

Apakah kelebihannya mendirikan solat sunat Dhuha?

1. Sebagai Wasiat dan Sunnah Rasulullah
Rasulullah SAW berwasiat kepada umatnya untuk merutinkan solat sunat Dhuha.

“Diriwayatkan dari Abu Hurairah bahawa ia berkata; ‘Kekasihku (Rasulullah) memberikan pesan (wasiat) kepadaku dengan tiga hal yang tidak pernah aku tinggalkan hingga aku meninggal nanti. Iaitu puasa tiga hari setiap bulan, solat Dhuha, dan tidur dalam keadaan sudah mengerjakan solat witir’.” (Hadis Riwayat Bukhari)

2. Nilaian Sedekah Bagi Seluruh Sendi Tubuh Manusia
Nabi Muhammad bersabda,

“Diriwayatkan dari Buraidah bahawa ia berkata, Aku telah mendengar Rasulullah bersabda, ‘Pada diri manusia terdapat 363 ruas. Ia memiliki kewajiban bersedekah atas setiap ruas tersebut.’ Para sahabat bertanya, ‘Siapakah yang mampu melakukan hal itu, wahai Rasulullah?’ Baginda bersabda, ‘Ludah di dalam masjid yang ia timbun (dibersihkan) atau sesuatu (penghalang) yang ia singkirkan dari jalanan. Jika engkau belum mampu, dua rakaat solat Dhuha sudah memadai untuk mewakili kewajipanmu bersedekah’.”

Selain itu, solat Dhuha juga adalah sedekah yang setanding dengan bertasbih, bertahmid, bertahlil, bertakbir, berdakwah dan mencegah kemungkaran.

3. Memperoleh Keuntungan (Ghanimah) yang Besar
Rasulullah SAW bersabda,

“Barangsiapa yang berwudhuk, kemudian masuk ke dalam masjid untuk melakukan solat Dhuha, dialah yang paling dekat tujuanannya (tempat perangnya), lebih banyak ghanimahnya dan lebih cepat kembalinya.”(Shahih al-Targhib: 666)

4. Dibangunkan Sebuah Sumah di Syurga
Bagi golongan yang rajin mengerjakan solat Dhuha juga akan dibangunkan sebuah rumah untuknya di dalam syurga. Hal ini dijelaskan dalam sebuah hadis Rasulullah SAW;

“Barangsiapa yang solat Dhuha sebanyak empat rakaat dan empat rakaat sebelumnya, maka ia akan dibangunkan sebuah rumah di syurga.”(Shahih al-Jami’: 634)

5. Mendapat Rezeki Dengan Segera
“Diriwayatkan dari Nu‘aim bin Hammar bahwa ia berkata: Aku telah mendengar Rasulullah SAW bersabda, ‘Allah berfirman, ‘Wahai anak Adam, janganlah kamu berasa lemah untuk beribadah kepadaKu dengan cara mengerjakan solat empat rakaat di awal waktu siangmu, nescaya akan Aku cukupkan untukmu di akhir harimu’.” (Hadis Riwayat Abu Dawud)

6. Mandapat Pahala Umrah
Dari Abu Umamah RA bahawa Rasulullah SAW bersabda:

“Barang siapa yang keluar dari rumahnya dalam keadaan bersuci untuk melaksanakan solat wajib, maka pahalanya seperti seorang yang melaksanakan haji. Barang siapa yang keluar untuk melaksanakan solat Dhuha, maka pahalanya seperti orang yang melaksanakan umrah.”(Shahih Al-Targhib: 673)

7. Mendapat Keampunan Dosa Terdahulu
“Barangsiapa yang menjaga sembahyang Dhuhanya nescaya diampuni Allah baginya akan segala dosanya walaupun seperti buih di lautan.”(Hadis Riwayat Ibnu Majah dan at-Tirmidzi)

Oleh itu, sudah jelas akan kelebihan-kelebihan solat sunat Dhuha ini dan betapa besarnya ganjaran kepada sesiapa yang menunaikan solat sunat ini, bahkan lebih besar keistimewaannya kepada mereka yang beristiqamah mengerjakannya.

Semoga solat sunat Dhuha ini menjadi sebahagian daripada amalan hidup dalam mencari keredaan Allah SWT.

 

 

Sumber: islamidia.com

Robbie Maestracci: Islam menyelamatkan saya dari kehidupan kriminal

Robbie Maestracci: Islam menyelamatkan saya dari kehidupan kriminal

Tausiah Islami.com – Seorang Kristen pemakai obat-obatan dari Australia Robbie Maestracci memeluk Islam dan kini menjadi bersih dari obat-obatan dan kehidupan kriminal.

“I gave my Shahādah, the testament of faith, that night, and everything changed. I no longer had this desire to use drugs, and I’ve been clean now for five years. It changed my entire life. It gave me the means and the rules and the path to follow to achieve what I’d set out to achieve a year before I converted, which was to strive to become the best version of myself. Islam saved me from a life of crime.”

(“Saya mengikrarkan Syahadat, pernyataan keimanan, pada malam itu, dan semuanya berubah. Saya tak lagi punya hasrat untuk memakai Narkoba, dan saya telah bersih selama 5 tahun. Islam mengubah seluruh jalan hidup saya. Islam memberi cara, aturan dan jalan bagi saya untuk mencapai tujuan yang saya tetapkan setahun sebelum menjadi mualaf. Yaitu untuk berjuang menjadi pribadi terbaik dari diri saya. Islam menyelamatkan saya dari kehidupan kriminal.”)

Robbi Maestracci meninggalkan kehidupan kriminal saat ia menjadi mualaf 5 tahun lalu.

 

 

Sumber: beritaislam24h.info