Sukses Tak Hanya Cukup Modal Kepintaran…

Tausiah Islami.com – Wali Kota Semarang, Jawa Tengah, Hendrar Prihadi mengingatkan generasi muda, terutama pelajar bahwa untuk memenangi kompetisi dan meraih sukses tidak cukup mengandalkan kepintaran.

“Apakah kemudian yang bersekolah pendidikan formal dari taman kanak-kanak (TK), SD, SMP, SMA, sampai kuliah menjamin bisa mendapatkan pekerjaan yang baik? Belum tentu,” katanya di Semarang, Rabu (8/11).

Akan tetapi, kata dia, bukan berarti kemudian tidak perlu sekolah karena pendidikan formal penting sebagai salah satu cara untuk memenangi pertandingan atau kompetisi dalam meraih kesuksesan.

Hal itu diungkapkannya saat membuka pelatihan jurnalistik bertema “Menghalau Hoax, Menebar Kabar Benar” menyambut HUT Ke-80 Perum LKBN ANTARA di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 12 Semarang.

Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi mengatakan pertandingan sesungguhnya yang akan dihadapi para pelajar adalah ketika akan memasuki dunia kerja yang kompetisinya sekarang ini sedemikian sengit.

“Apa yang dibutuhkan perusahaan besar, instansi untuk mencari sumber daya manusia (SDM)? Pertama, ya, bagaimana secara akademiknya keren, nilainya bagus. Tetapi, harus punya keterampilan lain,” katanya.

Artinya, kata politikus PDI Perjuangan itu, para pelajar harus mulai menyiapkan bekal keterampilan tambahan sesuai bidang yang diminatinya, apalagi sampai meraih juara, seperti olahraga dan bahasa asing.

Ia mencontohkan rekrutmen perusahaan besar yang diikuti sampai 10 ribu pendaftar, sementara yang dibutuhkan hanya 100 orang, tentunya membuat persaingan menjadi sangat ketat untuk bisa lolos seleksi.

“Dari tes akademik, pasti. Harus bisa mengerjakan, nilainya bagus. Setelah itu, yang ditanyakan punya keterampilan apa? Yang bisa gitar langsung main gitar, yang bahasa Inggrisnya bagus langsung ngomong,” katanya.

Namun, kata dia, mereka yang tidak punya keterampilan tidak bisa menunjukkan apa-apa sehingga akan kalah bersaing dengan yang sudah memiliki bekal keterampilan sesuai dengan yang mereka tekuni.

Selain itu, Hendi juga memotivasi para pelajar agar mereka tidak mudah menyerah dan putus asa jika meraih kegagalan, seperti nilainya masih jelek karena masih banyak kesempatan untuk memperbaiki.

“Kalau temen-temen lainnya begitu pulang sekolah langsung main, cobalah untuk menambah jam belajar dengan mengikuti les, misalnya bahasa Inggris. Untuk menambah bekal menghadapi kompetisi,” nasihatnya.

Kepala SMAN 12 Semarang Kusno mengapresiasi kegiatan pelatihan jurnalistik yang diprakarsai Perum LKBN ANTARA Biro Jateng itu dengan sasaran pelajar agar mereka cerdas dalam menghadapi kemajuan teknologi informasi.

“Kebetulan, kami juga punya kegiatan ekstrakurikuler jurnalistik bernama Kanopi dan ada majalahnya juga. Sangat positif sekali kegiatan ini bagi anak-anak untuk bekal mereka di bidang jurnalistik,” katanya.

Sementara itu, Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Jawa Tengah A Zaenal Muttaqin mengatakan pelatihan jurnalistik itu bakal digelar di tiga sekolah secara bergiliran yakni SMAN 12, SMAN 9, dan SMAN 10 Semarang.

“Ketiga sekolah itu memang berada di kawasan pinggiran Semarang. Selama ini, banyak kegiatan serupa yang terpusat di sekolah-sekolah tengah kota sehingga dipilihlah ketiga sekolah itu,” pungkasnya.

Sumber: aktual.com

Viral Sebuah Kulkas Meledak, Segera Keluarkan 3 Barang Ini dari Kulkas Sebelum Kamu Menyesal

Tausiah Islami.com – Beberapa waktu yang lalu ada berita bahwa kulkas meledak bukan dikarenakan masalah gangguan listrik. Kulkas ini ternyata meledak karena ditemukan barang yang tidak semestinya diletakkan di dalam kulkas. Apakah kalian dapat menyebutkan barang-barang selain makanan yang mungkin diletakkan dalam kulkas? Apakah mungkin makanan yang kita taruh dalam kulkas dapat menyebabkan kulkas meledak? Mari kita sama-sama temukan jawabannya dan segera keluarkan barang tersebut dari kulkas agar kejadian ini tidak menimpa kita.

Pertama, jangan pernah menaruh minuman bersoda, seperti Coca Cola, Sprite, dan minuman soda lainnya di tempat freezer.

Minuman soda mengandung banyak gas karbon dioksia, dan ketika kalian mengambilnya dari dalam kulkas, air telah membeku menjadi es, dan karbon dioksida telah terpisah dari air sehingga terkumpul ruang kecil di dalam kaleng. Ruang kecil ini akan menyebabkan kaleng meledak saat kaleng dibuka karena tingginya tekanan gas di dalam kaleng. Di Tiongkok pernah terjadi kasus seorang anak harus mendapat banyak jahitan setelah terkena kepingan kaleng yang meledak saat membuka kaleng minuman soda yang diambil dari freezer.

Kedua, jangan taruh Dry Ice (es kering) dalam freezer.

Suhu freezer yang dimiliki kulkas biasanya berada di bawah -30°C. Suhu ini dapat sangat membantu proses sublimasi dari benda padat ke gas. Perlu diketahui bahwa dalam prosesnya, jika Dry Ice sampai tersublimasi menjadi gas maka volumenya akan menjadi 600-800 kali lebih besar. Bisa kalian bayangkan, di tempat tertutup seperti kulkas dan di dalamnya terdapat volume gas sebesar itu, kulkas akan meledak karena adanya perubahan tekanan yang begitu besar, dan ledakkan yang dihasilkan tidak hanya akan merusak kulkas, tapi bisa juga berbahaya untuk orang di rumah.

Ketiga, barang-barang seperti minuman beralkohol, bensin, dan bahan lainnya yang mudah terbakar juga sangat berbahaya bila dimasukkan dalam kulkas.

Bentuk dan volume kulkas pada dasarnya mampu membentuk area ledakan yang mudah meledak jika terkena percikan kecil sekalipun. Oleh karena itu, sebaiknya jangan meletakkan barang elektronik apapun di atas kulkas, karena elektromagnetik yang dipancarkan dari barang elektronik lainnya mampu memberikan gangguan pada sistem pendingin kulkas, suhu di dalam kulkas bisa menurun dan barang yang ditaruh di dalam kulkas jadi tidak terlalu dingin.

Hal penting lainnya yang harus kita perhatikan adalah, jangan gunakan benda tajam untuk menghilangkan bunga es pada freezer.

Kulkas jaman sekarang kebanyakan menggunakan gas isobutana, merupakan gas yang mudah terbakar dan ditempatkan di salah satu pipa di dalam freezer. Jika kita tidak sengaja menusuk pipa berisi butane ini ketika sedang membersihkan bunga es, butane kemudian akan bercampur dengan oksigen yang akhirnya akan membuat kulkas meledak.

Kulkas merupakan salah satu alat rumah tangga yang diperlukan di rumah, namun jika kalian tidak mengetahui bagaimana cara menggunakan kulkas dengan baik, kulkas malah akan mengakibatkan banyak kerugian bagi kalian. Mulai sekarang hendaklah kita memilih dengan teliti barang-barang apa saja yang boleh dan tidak boleh diletakkan di dalam kulkas agar kelak kejadian seperti ini tidak menimpa kita.

Sumber: lifehow

Mengejutkan! Coba Deh Tiup Jempol Mu, Dan Rasakan Khasiat Luar Biasa Pada Tubuhmu !

Tubuh manusia itu emang bener-bener unik deh karena jika ada satu saja anggota tubuh kita yang tidak enak, maka itu pertanda bahwa ada yang salah dengan tubuh kita. Kalau sudah begini, kita harus cari cara yang efektif dan cepat untuk mengobatinya segera.

Walaupun segala teknologi kedokteran sekarang udah canggih banget, namun tahukah sobat e-lifeshare semua bahwa hanya dengan meniup jempol saja sudah bisa mengetahui masalah apa yang ada pada tubuhmu dan bahkan mengobati penyakit yang berat sekalipun dari tubuhmu!

Yuk coba kita simak bersama-sama gimana caranya gerakan kecil ini bekerja!
Kamu sering nggak sih merasakan jantung yang berdegup lebih kencang (seperti genderang mau perang)? Kondisi yang dikenal dengan istilah deg-degan ini biasanya terjadi di situasi-situasi penting seperti akan interview pekerjaan, ketika ditunjuk guru mengerjakan soal di depan kelas, saat akan ijab qabul, dan lain-lain.

Ada banyak cara memang yang bisa dilakukan untuk mengatasinya, dan tiap orang juga memiliki cara yang berbeda-beda juga. Ada yang coba mengambil nafas panjang, ada yang nyanyi-nyanyi nggak jelas, bahkan ada yang coba mengatasinya dengan melompat-lompat.

Dari cara-cara tersebut, sebenarnya ada satu cara mudah dan ampuh yang bisa kamu coba. Dilansir dari menshealth.com Senin, jika jantungmu berdegup cepat coba atasi dengan cara meniup jempol tanganmu.

“Hal tersebut bisa dilakukan karena syaraf vagus yang bertugas untuk mengendalikan detak jantung bisa dikontrol melalui nafas. Hal itu juga nantinya bisa membuat detak jantungmu kembali normal,” jelas Ben Abo, seorang spesialis kesehatan dari University of Pittsburgh. Sumber/Foto/Artikel Asal: Sahabatbunda

Bikin Orang Lain Ilfill, Begini Hukumnya

Tausiah Islami.com – KEBIASAAN buruk seseorang kadang bisa mengganggu orang lain di sekitarnya. Contohnya saja, ngupil atau buang angin sembarangan. Hal seperti itu bisa saja membuat orang lain ‘ilfill’.

Nah, bagaimana pandangan Islam mengenai hal ini?

Di sini, kita menemukan suatu sifat yang dapat membantu untuk mengetahui hukumnya yaitu tu’afih al-anfus atau membuat timbulnya perasaan jijik sehingga ada hak orang lain yang terusik oleh perbuatan itu.

Beberapa hadis menerangkan larangan melakukan tindakan yang dapat menyebabkan jijik. Diantaranya, hadis tentang larangan buang air kecil di air yang menggenang.

Dalam hadis yang diriwayatkan Imam Bukhori, Nabi shallallahualaihi wa sallam bersabda:

“Janganlah seseorang dari kalian kencing di air yang menggenang; yang tidak mengalir, lalu dia mandi menggunakan air tersebut.”

Penulis Kifayatul Akhyar, mengutip pernyataan Imam Ar-Rafi’i menjelaskan alasan larangan ini:

“Larangan ini mencakup air menggenang sedikit maupun banyak. Karena tindakan tersebut dapat menimbulkan rasa jijik. Pada air yang sedikit, larangan lebih ditekankan, karena dapat menyebabkan air menjadi najis.” (Kifayatul Akhyar, hal.25)

Imam Tabrani meriwayatkan sebuah hadis dari sahabat Ibnu Umar r.a., yang menerangkan larangan buang hajat di bawah pohon yang berbuah. Meskipun para ulama hadis menilai sanad hadis ini dho’if, namun secara makna, benar.

Imam Abu Bakr bin Muhammad Al-Husaini (penulis Kifayatul Akhyar) menjelaskan alasannya bahwa hikmah larangan tersebut adalah, supaya buah yang jatuh tidak terkena najis, sehingga menyebabkannya rusak, atau menyebabkan jiwa merasa jijik. (Kifayatul Akhyar, hal. 25)

Dari sini, kemudian para ulama menyimpulkan sebuah kaidah fikih, segala tindakan yang menjijikan secara adat, maka dimakruhkan secara ibadah. (Lihat : Al-Qawaid Al-Fiqhiyyah Baina Al-Isholah wa At-Taujih, hal. 161)

Berdasarkan kaidah ini, hukum melakukan tindakan yang menjijikkan di depan umum adalah makruh. Dan makruh adalah tindakan yang bila ditinggalkan karena Allah akan berbuah pahala, bila dikerjakan tidak berdosa.

Keterangan di atas menggiring kita untuk menyimpulkan sebuah kesimpulan yang amat indah, yaitu bahwa Islam adalah agama yang sangat menjaga perasaan orang lain. Segala tindakan yang dapat menimbulkan rasa jijik, dilarang oleh agama ini.[]

 

Sumber: islampos.com

Bukan Tamu, Inilah Wanita yang Suka Datang ke Rumahmu Pada Waktu Maghrib…

Tausiahislami.com – Memang siapa yang hendak bertamu ke rumah orang pada waktu maghrib? Maghrib adalah saat dimana matahari sudah tenggelam namun masih muncul dengan sinar yang terkadang berwarna oranye atau merah menyala. Pada waktu itulah, seluruh umat Muslim diperingatkan untuk segera menutup pintu dan jendela seraya mengucapkan bismillah agar wanita ini tidak datang ke rumah.

Memang siapa wanita itu? Apa yang dia lakukan di dalam rumah kita? Ketahui bahwa dia bukanlah wanita baik, namun bisa saja mencelakakan anak dan wanita yang tengah hamil.

Mungkin ada yang pernah dengar nama Ummu Sibyan atau pun tidak sebelum ini, Ummu Sibyan ini adalah kaum jin dari gender perempuan yang suka mengganggu bayi dan anak yang berusia kurang dari 2 tahun serta wanita hamil. Sebab itulah anak-anak yang baru lahir harus diazankan terlebih dahulu agar bayi itu tidak di ikuti oleh jin ini.

Apa Kerja Jin Ummu Sibyan?

Kerja dia tak lain tak bukan adalah Mengganggu bayi yang baru lahir dan anak-anak (biasanya kurang dari 2 tahun) serta wanita yang hamil. Jin Ummu Sibyan memiliki wajah yang mengerikan dengan mata yang besar dan berjalan di dinding seperti cicak , Ummu Sibyan juga dapat mengikat rahim wanita serta membunuh bayi yang masih dalam kandungan.

Seperti yang di ceritakan dalam kisah “jin Ummu Shibyan Dengan Nabi Sulaiman”, jin ini mengatakan ia bisa masuk dalam rahim orang perempuan dan mengikat rahimnya serta menyumbat dengan tujuan agar kaum itu tidak mengandung.

Diceritakan juga jin ini masuk ke dalam perut orang perempuan yang hamil, di waktu janin di dalam kandungannya sedang tumbuh jin ini akan menendanggnya, maka berlakulah keguguran dan jadilah rahimnya kosong semua.

Sungguh mengerikan bukan? Simak bagaimana tandanya jika seorang Bayi terkena gangguan jin Ummu Sibyan, diantaranya adalah:

1. Bayi menangis melalak (matanya terbelalak memandang keatas/sudut tertentu)

2. Anak-anak jatuh seakan-akan didorong

3. Mengigau sambil menggemerutukkan gigi berulang kali

4. Demam panas hanya setelah Ashar sampai sebelum Subuh

Sehingga efek dari gangguan di atas akan mengakibatkan hal seperti ini.

Sawan tangis
Autisme (over hiperaktif)
Nakal dan keras kepala
Malas

Tanda-tanda Wanita Hamil Terkena Gangguan Jin Ummu Sibyan

Rasa sesak dada terutama setelah waktu asar, yang mungkin berlangsung sampai tengah malam, Kusut pikiran, Sakit di bagian tulang-tulang belakang, Mengigau ketika tidur, Bermimpi dengan mimpi yang menakutkan

Cara Mengelak dari Gangguan Ummu Sibyan

Tutup pintu dan jendela rumah waktu Maghrib. Jangan angkat atau masukkan baju yang sudah dijemur diluar rumah pada waktu Maghrib (jemuran tak kering)

Metode Pengobatan Pada Bayi

Tiarapkan anak, jangan biarkan matanya melihat ke arah itu, baca ayat Qursi dan 3 Surat Qul kemudian tiup ke ubun-ubunnya sampai berhenti menangis. Halau dengan bahasa sendiri seperti misalnya “wahai Ummu Sibyan pergilah kau keluar dari rumahku dan jangan ganggu anak anakku”, Insya Allah Ummu Sibyan akan pergi.

Metode Pengobatan Pada Wanita Hamil

Bacakan doa-doa untuk menghindari setan termasuk doa menghindar sihir seperti (surah al-Fatihah, ayat al-Kursi, surah al-Baqarah, surah Ali-Imran dan surah al -Mu’awwizat) pada satu sendok madu asli dan kurma untuk dimakan setiap hari sebelum sarapan.

Bisa juga di bacakan doa doa pada minyak zaitun untuk di oleskan pada bagian dada dahi dan tulang belikat sebelum tidur. Itulah beberapa cara untuk menangkal kedatangan jin perempuan yang bisa mencelakakan keluarga. Sayangi keluarga dan jangan biarkan waktu Maghrib menjadi jalan untuk mereka merusak keharmonisan rumah tangga. Semoga Allah SWT menjadikan kita sebagai orang-orang yang beriman dan bertaqwa.

Semoga bermanfaat

 

Sumber: wajibbaca.com

Harris J, Penyanyi Sekaligus Penghafal Al-Quran

Tausiah Islami.com – Musisi muda inspiratif sekaligus penghafal Alquran, Harris J mengaku menikmati menghafal Alquran meski diakuinya bukan hal mudah.

Menurut remaja asal Inggris ini, menghafal Alquran memiliki tantangan tersendiri. Namun itu juga yang menjadi salah satu motivasinya untuk menghafal. “Saya kesulitan menghafal surat Al-Imran karena ayat-ayatnya yang panjang, tapi akhirnya saya hafal dan saya senang sekali,” ujar Harris J saat seperti dikutip dari Republika.co.id.

Ketika ditanya surat apa yang disenanginya, Harris memilih surat Al-Baqarah, karena surat itulah yang pertama dia hafal. “Karena itu surat pertama yang saya hafal sehingga surat itu begitu berkesan,” ujarnya.

Adalah kebiasaan keluarganya yang selalu memperdengarkan ayat suci Alquran yang menjadi salah satu alasannya ingin menghafal isinya. Ia pun tidak sungkan mengakui menikmati belajar agama dan menghafal ayat Alquran.

Harris J Lahir di Chelsea, London, Inggris. Pemuda yang juga mewarisi darah India dan Irlandia ini sudah mulai menunjukan bakat musik sejak lima tahun. Layaknya remaja seumurnya, ia menggemari sepak bola dan bahkan pernah mengikuti pelatihan di Akademi Klub Sepak Bola Chelsea.

Ia menapaki dunia musik secara profesional setelah memenangkan kontes bakat di sosial media Awakening Talent Contest pada 2013. Juri utama dalam kontes ini adalah penyanyi muslim Maher Zain. Lulusan BRIT School of Performing Arts di London (kampus penyanyi Adele dan Amy Winehouse) ini bangga mengusung statusnya sebagai muslim Inggris. []

Sumber: inspiradata.com

Baju Terbang Iron Man Akhirnya Tercipta, Begini Bentuknya

Tausiah Islami.com – Seorang penemu asal Inggris, Richard Browning membuat pakaian ‘Iron Man’ dari mesin enam miniatur jet. Richard juga menciptakan kerangka luar pelindung tubuh salah satu super hero besutan Marvel ini.

Meski ada yang tidak percaya atas temuannya, tapi Browning tidak ambil pusing. “Mereka tidak mempercayainya, tapi kemudian mereka melihatnya disuatu tempat seperti di Discovery Channel. Waktunya tidaklah begitu tepat, antara April Fool’s dan Brexit, namun saya dapat pastikan bahwa ini adalah nyata,” kata dia, seperti dikutip dari laman The Independent.

Pakaian yang diberi nama Daedalus ini mampu lepas landas secara vertikal dan menggunakan tubuh manusia untuk mengendalikan kecepatannya. Browning menyatakan bahwa alat tersebut dapat dengan mudah mencapai kecepatan 200 meter per detik dan ketinggian ribuan kaki. Namun alat tersebut belum dapat bergerak dengan sangat cepat.

Pakaian tersebut dapat menerbangkan seseorang tanpa pendaratan selama sepuluh menit, meskipun hal tersebut bergantung pada apa yang dilakukan penerbang terhadap mesin pendorongnya. Menurut Browning, terbang dengan pakaian tersebut jauh lebih aman dibandingkan dengan mengendarai sebuah sepeda mengelilingi negara.

Pembuatan pakaian tersebut memerlukan waktu sekitar 13 bulan sejak Browning membeli mesin miniatur jet untuk pertam kalinya pada Februari tahun lalu. Sejauh ini para pengusaha telah menunjukkan minat mereka terhadap pakaian terbang tersebut. Mereka berharap pakaian tersebut tersedia secara komerisal di akhir musim panas, meskipun harganya akan lebih mahal dari harga rata-rata rumah di inggris yakni sekitar Rp 4,44 miliar.

Gravity, salah satu perusahaan start up yang menjadi produsen dari Daedalus menyatakan bahwa pakaian ini menciptakan sebuah kategori penerbangan baru yang saat ini tengah dipertimbangkan oleh Civil Aviation Authority (CAA). Saat dimintai keterangan, CAA menyatakan bahwa peraturan tentang penerbangan kostum Iron Man ini merupakan kewenangan yang harus diputuskan oleh European Aviation Safety Agency.

Browning sebagai pencipta dari pakaian tersebut menyatakan kesungguhannya untuk menciptakan sebuah perubahan dalam bisnis teknologi di dunia. Ia juga meyakinkan bahwa pakaian tersebut adalah sebuah inovasi di dunia penerbangan. []

sumber: inspiradata.com

Perlu Diingat, Ini Bahayanya Mendengarkan Musik

SEBENARNYA perihal perkara musik dalam Islam telah disinggung oleh para ulama terdahulu. Bagi orang yang mau mengkaji agama ini dengan benar, niscaya ia akan meyakini tentang keharaman musik. Namun karena banyaknya orang yang lebih mengagungkan hawa nafsunya, maka banyak orang yang melumuri agama Islam dengan kerancuan dan kebatilan, jadilah hukum musik itu tersamarkan oleh banyak orang.

Padahal islam telah melarangnya dan tidak semata-mata mengharamkan. Pasti terdapat maksud dan hikmah dari larangan tersebut. Ternyata musik dan nyanyian banyak sekali bahayanya sebagaimana yang disebutkan oleh Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Rahimallah, berikut akan sedikit dipaparkan, di antaranya:

1. Tidak membawa dan mendatangkan manfaat bagi hati, hanya mendatangkan bahaya yang lebih besar bagi jiwa yaitu bagaikan miras bagi jasad, mewariskan pelakunya mabuk kepayang melebihi mabuk akibat pengaruh miras, dia mendapati kenikmatan tanpa bisa membedakan, lebih besar bahayanya dari pada pemabuk.

Imam adh-Dhahak Rahimallah mengatakan: “Nyanyian itu membuat hati sakit dan mendatangkan murka Allah,” (Tablis Iblis hal.306).

2. Melalaikan dari shalat dan dzikir kepada Allah. Hal ini tidak bisa dipungkiri oleh para pencinta nyanyian dan musik. Mereka lebih asyik mendengarkan lagu dari penyanyi kesayangannya daripada membaca atau mendengarkan al-Quran. Yang lebih parah lagi jika sampai melalaikan kewajiban shalat! Allah berfirman:
Berkatalah Rasul: “Ya Rabbku, sesungguhnya kaumku menjadikan Al-Quran itu sesuatu yang tidak diacuhkan,” (QS. Al-Furqan [25]: 30).

Imam Ibnu Katsir Rahimallah berkata: “… dan berpaling dari Al-Quran kepada selainnya baik berupa sya’ir, ucapan, nyanyian, perkataan sia-sia, atau jalan yang diambil selain Al-Quran termasuk makna mengacuhkan Al-Quran…,” (Tafsir Ibnu Katsir 3/298).
Imam Ibnul Qayyim Rahimallah berkata: “Nyanyian melalaikan hati, menghalangi orang untuk memahami Al-Quran dan merenunginya serta mengamalkannya. Sungguh Al-Quran dan nyanyian tidak akan bisa berkumpul selama-lamanya di dalam hati seseorang, karena keduanya saling berlawanan,” (Ighatsatul Lahfan 1/369).

3. Mengajak berbuat keji dan zhalim. Nyanyian merupakan sebab terbesar membawa seseorang terjatuh dalam kemaksiatan dan perbuatan kotor. Tidak samar lagi, orang yang mendengarkan musik baik di konser musik, klub malam, atau lainnya, mereka banyak sekali melakukan perbuatan kotor dan kemaksiatan! Hanya pada Allah kita mengadu dan berlindung dari kejahatan nyanyian dan musik.

Yazid bin Walid berkata: “Wahai Bani Umayyah, hati-hatilah kalian dari nyanyian, sesungguhnya nyanyian meningkatkan syahwat, menghancurkan kehormatan, dan dia adalah pengganti khamr. Orang yang mabuk musik akan berbuat sebagaimana para pemabuk miras,” (Talbis Iblis).

4. Lebih cinta kepada penyanyi kesayangan dari pada Allah. Orang yang sudah cinta musik dan nyanyian akan rela mengeluarkan uang dan datang dari tempat yang jauh demi melihat penyanyi kesayangannya. Dia lebih mencintai idolanya ketimbang Allah, panggilan adzan tidak didengar, shalat dilalaikan, dan seabrek kemungkaran yang tidak samar bagi orang yang beriman. Allahua’lam.[]

Sumber : islampos.com

Mike Tyson Selalu Menangis Ketika Teringat Madinah

TausiahIslami.com – Di dunia tinju, siapa tak kenal Mike Tyson?  Bersama dengan Muhammad ali, si Leher Beton, julukan Tyson, menjadi ikon dan legenda tinju dunia. Hanya memang, jalan hidupnya selalu mengalami liku terjal.

Dan jeruji besi, ternyata menjadi jalan bagi Tyson untuk menemukan hidayah Islam.

Tyson memeluk Islam saat menjalani hukuman penjara atas tuduhan memperkosa ratu kencantikan Amerika Serikat (AS) tahun 1991. Sebelum dipenjara, Tyson sedang berada dalam puncak kariernya. Ia tercatat sebagai juara dunia tinju kelas berat sejak 1986 hingga tahun 1990.

Begitu keluar dari penjara, Tyson sempat beberapa kali menjalani pertandingan untuk mempertahankan gelarnya, namun tidak berhasil.

Setelah itu, Tyson seakan menghilang hingga muncul kabar bahwa sang legendaris tinju itu menjalani ibadah umroh, beberapa waktu lalu.

Perjalanan ke Tanah Suci itu ternyata sungguh membekas di hati mantan petinju dunia, Mike Tyson.

“Saya masih suka menangis jika ingat saya bisa datang ke kota nabi Madinah,” ujarnya, sembari menceritakan saat-saat mengharukan ketika ia shalat di Raudhah, dan berziarah di makam Rasulullah.

“Saya bahkan berpikir untuk tidak beranjak dari tempat suci itu.”

Secara bergurau Tyson menyatakan tak ingin dikenali sebagai Mike Tyson oleh orang lain ketika berada di Tanah Suci. “Saya berharap mereka membiarkan saya menikmati saat-saat  saya penuh emosi dan sendirian berdoa.”

Sumber: kabarmakkah.com

Dulu Banser “Lawan Persekusi”, Sekarang Kok Persekusi Ust Felix Dengan Materei 6000?

Tausiahislami.com – Insiden pembubaran Ust Felix Siauw di Bangil oleh Banser NU (4/11) disayangkan oleh banyak pihak, terlebih insiden tersebut diwarnai dengan “kekerasan verbal” dan syarat tandatangan bermaterei yang sempat santer dengan istilah persekusi.

 

Hal itu tentu berbanding terbalik dengan ucapan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siroj yang menolak tindakan persekusi.

“Ya lawan, Banser (NU) siap lawan,” ujar Said Aqil Siroj kepada wartawan di pesantren Al-Tasqafah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017) seperti dilansir tribunnews.com.

Atas insiden tersebut Ust Felix Siauw melakukan klarifikasi di akun instagramnya @felixsiauw sebagaimana dirangkum republikin.com berikut:

Saya mendapat kabar dari panitia, semua sudah clear. Pertemuan tokoh agama, bupati, dan pejabat terkait, memastikan acara kajian tetap berjalan.

 

Maka saya pun berangkat ke tempat acara di hari Sabtu 04/11, sampai di Masjid Manarul Islam Bangil jam 08.00 dan ternyata disitu sudah dinanti oleh banyak sekali polisi.

Ketika panitia menghantarkan sarapan, Kapolres Pasuruan memperkenalkan diri pada saya dan langsung meminta saya untuk diamankan di polres pasuruan.

Saya bingung, tak memahami apapun, lalu bertanya kenapa? Polisi beralasan saya tidak mau menandatangani surat pernyataan sebagaimana disepakati.

Lalu saya bertanya, lebih bingung. “Siapa yang menyepakati? Siapa yang membuat kesepakatan? Apa isi suratnya? Saya sama sekali tidak memahami hal itu.

Ternyata polisi mengatakan bahwa ia ditekan ormas tertentu, yang meminta 3 pernyataan dari saya:

1) Mengakui ideologi Pancasila sebagai ideologi tunggal NKRI
2) Tidak akan menyebarkan ideologi Khilafah

3) Menyatakan keluar dari Hizbut Tahrir Indonesia

Bagi saya ini jelas-jelas sebuah jebakan, dan juga penghinaan. Sebab jika saya menandatangani, sama saja saya mengaku bahwa semua yang dituduhkan pada saya benar adanya.

“Lebih jauh lagi, siapa mereka hingga saya harus membuktikan sesuatu dengan surat pernyataan bermaterai? Belum lagi diksi pernyataannya yang sarat kesalahan”.

Sungguh lucu, memberikan kajian di Masjid sekarang perlu syarat 3 diatas, bukan lagi standarnya benar dalam menyiarkan Islam, bukan lagi sesuai dengan Al-Quran dan As-Sunnah.

Tidak pula mau berdiskusi ilmiah, tidak juga menunjukkan cara yang intelek, tapi aksi di Masjid dengan kata-kata kotor dan juga sumpah serapah, naudzubillahi min dzalik (tulisan Ust Felix Siauw)[www.tribunislam.com]

 

Sumber : dakwahmedia.my.id