12 Penampakan Setan Ini Ada Di Sekitar Rumah, Tapi Banyak Yang Tak Menyadarinya

Kehidupan alam gaib memang tak tampak oleh kasat mata, walau sebagian orang bisa melihat alam gaib, namun yang pasti bahwa kehidupan alam gaib itu memang benar-benar ada.

Kehidupan alam gaib ini dihuni oleh beberapa mahluk yakni jin dan setan.
Jin dan seten ini seringkali menampakkan dirinya pada manusia walau hakikatnya mereka tak dapat dilihat.
Seperti dikutip dari kabarmakkah.com, berikut beberapa bentuk penampakan yang dilakukan oleh jin atau setan.

1. Ular

Jika di sekitar rumah kita terlihat ular, maka jangan langsung dibunuh, karena bisa jadi ular itu adalah jelmaan dari jin atau setan.

Karena jin atau setan bisa merubah wujudnya menjadi ular baik itu di alam nyata maupun hadir dalam mimpi.

2. Bayangan

Penampakan yang dilakukan jin atau setan bisa berupa bayangan, seperti asap, bayangan hitam seperti orang lewat, maupun bayangan putih yang tampak tidak jelas.

3. Mimpi Buruk

Jika Anda pernah mengalami mimpi buruk, itu adalah perbuatan dari setan atau jin yang mengganggu anda ketika tidur.

Seperti hadits berikut ini.

“Mimpi yang baik itu datangnya dari Allah, dan mimpi yang buruk itu datangnya dari setan. Barang siapa bermimpi dengan sesuatu yang tidak disukainya, hendaklah ia meludah kekiri tiga kali. Lalu berlindung kepada Allah dari kejahatan setan, maka mimpi buruk itu tidak akan mencelakakannya,” (HR. Bukhari dan Muslim)

4. Pergerakan benda

Tentu anda pernah mengalaminya, melihat sebuah benda yang bergerak dengan sendirinya tanpa ada yang mengontrolnya.

Pergerakan benda tersebut bukanlah bisa bergerak dengan sedirinya, melainkan ada jin atau setan yang menggerakkannya.

Jangankan benda yang kecil dan ringan, benda yang sangat besar sekalipun dapat mereka gerakkan dan pindahkan ke tempat yang lain.

“Berkatalah Ifrit (yang cerdik) dari golongan jin, “Aku akan datang kepadamu denan membawa singgasana itu sebelum kamu berdiri dari temat dudukmu. Sesungguhnya aku benar-benar kuat untuk membawanya lagi dapat dipercaya,” (QS.An-Naml:39)

5. Mencium Bau

Tak jarang jika di dalam rumah kita sering mencium bau-bau yang aneh seperti bau bunga, buah ataupun bau bangkat yang ketika dicari di seluruh tempat dalam rumah tidak ada, bahkan hanya sebagian penghuni rumah saja yang mencium baunya, sedangkan penghuni yang lain tidak merasakannya.

Maka sesungguhnya itu adalah datangnya dari setan dan jin.

6. Pencurian

Jika kita pernah kehilangan barang, jangan langsung menuduh orang lain di dalam rumah yang mengambilnya.

Karena bisa jadi pencurian tersebut dilakukan oleh jin atau setan.

Mereka mempunyai tujuan untuk menimbulkan keresahan dan permusuhan antara sesama manusia.

7. Interaksi

Adanya interaksi antara jin atau setan dengan manusia ini sering kita jumpai di sekitar rumah kita.

Tak sedikit yang merasa terganggu dengan keberadaa mereka dirumah, walau terkada ada yang justru memanfaatkannya untuk membantu menjaga dan mengamankan rumah dan isinya dari perbuatan manusia yang ingin berbuat jahat.

Setidaknya kita harus berhati-hati jika menjalin interaksi dengan jin atau setan ini, kemungkinan mereka mempunyai suatu misi yang tidak kita ketahui yang bisa menjerumuskan manusia.

8. Bisikan

Bisikan ini kadang kala muncul dari dalam diri kita yang kita dengar sayup-sayup.

Bisikan yang datang dari setan ini bertujuan untuk menguasai pikiran hinga membuat kita melakukan-hal hal yang berdasarkan kemauan dari bisikan tersebut.

Dan Nabi Adam pun telah membuktikan betapa dahsyatnya bisikan setan yang membuatnya keluar dari syurga.

9. Suara

Kadang kala kita mendengar suara yang tak jelas dari mana asalnya, suara itu terdenar sayup-sayup namun semakin lama semakin jelas terdengar ditelinga.

Tapi ketika kita cari disekeliling rumah, kita tidak menemukan sumber suara itu, atau ketika kita mencari sumber suara itu, setan kadang kala menampakkan dirinya dihadapan kita. Seperti suara hantu, maupun suara orang menangis.

10. Sinar

Kita harus tahu tidak semua cahaya itu merupakan sosok dari malaikat, karena setan atau jin juga sering menggunakan media sinar atau cahaya untuk menyesatkan manusia.

Karena manusia seringkali jika melihat cahaya atau sinar, mereka menduga bahwa itu adalah sosok malaikat, karena malaikat diciptakan oleh cahaya.

11. Dilempar Benda

Kejadian yang menyeramkan ini mungkin pernah kita alami sendiri secara langsung.

KIta merasa ada yang melempar sesuatu ke arah kita, namun setelah dicari tidak ada seorang pun di sekitar kita.

Atau kita mendengar ada benda yang jatuh dengan suara yang keras, setelah di cek ternyata tidak ada.

Itulah ulah setan yang terkadang hanya ingin mengganggu kita dan membuat kita takut.

12. Menampakkan diri sebagai sosok orang yang dikenal

Jin atau setan suka menampakkan dirinya dihadapan manusia seperti wujud orang yang dikenal manusia.

Seperti sosok orang yang sudah meninggal, orang-orang yang terkenal ataupun sosok kuntilanak yang menyeramkan.

 

sumber: info.kajianislami.net

MIRIS, MABUK AIR REBUSAN PEMBALUT WANITA JADI TREN BARU DI KARAWANG

Dunia permabukan di Kabupaten Karawang ada tren baru. Jika dulu menenggak obat batuk cair berlebihan, menghisap lem, hingga mencampur ciu dengan deterjen plus minuman berenergi, menjadi hal yang wow di kalangan pemabuk miskin. Kini ada yang luar biasa.

Yaitu menenggak air rebusan pembalut wanita. Perilaku tidak wajar itu sudah biasa dilakukan oleh ABG di Lemahabang, Tempuran, dan Telagasari.

Seorang siswa SMP di Lemahabang yang meminta namanya dirahasiakan mengatakan, mabuk air rebusan pembalut wanita sengat ngetren. Bisa langsung berhalusinasi tidak lama setelah menenggak air rebusan tersebut.

”Minum rebusan pembalut lagi ngetren di Lemahabang, Tempuran, dan Telagasari,” katanya kepada Radar Karawang (Pojoksatu.id Group), Rabu (14/02/2018).

Ia melanjutkan, cara lainnya yaitu rebusan pembalut wanita, dicampur obat kuat dan obat batuk. Hasilnya lebih memabukan dibanding obat lainnya. ”Gak tahu anak-anak tahu darimana,” ujarnya.

Sekretaris Desa Pulojaya Kecamatan Lemahabang Mahmud mengatakan, ada dua tempat yang selalu jadi sarang sampah sachet obat batuk cair dan pembalut wanita.

Selain di pintu air Peundeuy, juga di depan gerbang masuk Desa Pulokalapa, tepatnya di rumah kosong Dusun Srijaya RT 01/04. Dirinya sering mendapati sampah obat batuk setelah malam mingguan di dua lokasi itu. Bahkan diakui Mahmud, sesekali didapati beberapa pembalut wanita.

Ia semula berpikir, bahwa pembalut itu bekas mesum sepasang anak muda yang nakal. Tapi baru-baru ini dia tahu, bahwa pembalut itu ternyata jadi media lain untuk mabuk.

”Saya bingung, anak muda zaman sekarang ini dapat informasi dari mana bahwa pembalut wanita bisa dijadikan media mabuk,” ujarnya.

Kasie Kefarmasian Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang Eka Mutia mengatakan, pihaknya sering dipanggil pengadilan untuk menjadi saksi ahli kaitan penyalahgunaan obat, seperti obat batuk cair, tramadol, dextro, obat kuat dan excimer yang sering disalahgunakan anak-anak untuk mabuk dan berhalusinasi.

”Saya juga dengar pembalut wanita mulai disasar untuk disalahgunakan. Saya juga tahu bahwa pembalutnya direbus dengan air panas, sementara air hasil rebusan campuran pembalut itu langsung diminum,” ujarnya.

Menurutnya perilaku menyimpang itu bisa menyebabkan kematian. Karena pembalut wanita mengandung klorin untuk memutihkan warna pembalutnya, sekaligus juga media pembunuh bakteri atau kuman di organ kewanitaan.

”Pembalut itu kan terbuat dari kapas dan rayon, jadi pake klorin untuk memutihkan sehingga bisa mencegah bakteri,” katanya.

Namun dia belum tahu seberapa parah dampak terhadap kesehatan jika meminum air rebusan tersebut. Sebab, klorin di pembalut ini merupakan racun, jadi tidak sepatutnya dimakan, diminum atau dikonsumsi dengan campuran apapun.

”Saya belum jauh mendalami efek samping, tempo reaksi dan kadarnya karena masih dalam penelitian lebih lanjut,” ujarnya.

Kasie Makanan dan Minuman Dinas Kesehatan Mohammad Alwi mengatakan, pembalut bukan makanan atau minuman, zat yang terkandung di dalamnya adalah klorin yang fungsinya untuk sterilisasi dan pemutihan.

”Kita masih cari ini kaitan pembalut kandungannya apa saja,” katanya.

 

sumber: dakwahmedia.com

Setelah 25 Tahun, Mihrab Nabi Muhammad SAW Kembali Digunakan Di Masjid Nabawi

 

Imam Masjid Nabawi, Syaikh Abdullah bin Abdurrahman Al-Baijan, memimpin Shalat Dzuhur di dalam mihrab Nabi Muhammad SAW pada Ahad (7/1/2018).

Al-Rawda Al-Sharifa kembali digunakan setelah keputusan bulan lalu yang menyebut bahwa mihrab akan kembali digunakan untuk shalat setiap hari dan juga shalat Jumat. Para jamaah juga diizinkan mengunjungi makam Nabi Muhammad SAW dan kedua sahabat, Abu Bakar dan Umar, setelah shalat.

Sebagaimana dilansir Arab News (8/1), selama 25 tahun sebelumnya, Imam Masjid Nabawi memimpin shalat di dalam mihrab lain.

Mihrab Nabi Muhammad SAW sudah dipindahkan sejak Desember tahun lalu. Pada saat itu, penempatan kembali disaksikan oleh para jamaah. Mihrab pun digunakan hanya untuk shalat Jumat.

Menurut otoritas setempat, mihrab awalnya hanya akan digunakan untuk shalat-shalat dengan jamaah besar, seperti shalat Idul Fitri, tarawih, dan shalat malam. Namun akhirnya, otoritas menyebut mihrab kini digunakan untuk shalat lima waktu juga. Mihrab ini terakhir kali digunakan 25 tahun lalu pada 1414 Hijriyah oleh Syaikh Ali Al-Huzaifi sebelum berganti mihrab lain.

Sumber: (https://www.arrahmah.com/2018/01/08/setelah-25-tahun-mihrab-nabi-muhammad-saw-kembali-digunakan-di-masjid-nabawi/)

Misteri Tulisan ‘Allah’ di Pakaian Jenazah Bangsa Viking

Tim peneliti Swedia menemukan kata Allah, dalam huruf Arab yang terajut, pada pakaian jenazah bangsa Viking. Temuan itu memicu tanya mengenai potensi pengaruh Islam di kawasan Skandinavia, Eropa.

Sebelumnya, artefak yang sudah diamankan dan disimpan selama lebih dari 100 tahun itu dianggap sebagai pakaian jenazah bangsa Viking pada umumnya.

Namun, penyelidikan baru pada pakaian itu –yang ditemukan di pekuburan dari Abad ke-9 atau ke-10– menghasilkan sebuah terobosan baru bagi bidang sains-historis, khususnya terkait aspek kebudayaan Viking dan penyebaran Islam di dunia. Demikian seperti dilansir BBC, Kamis (12/10/2017).

Penyelidikan terbaru itu menemukan rajutan benang sutra dan perak yang menyusun kata ‘Allah’ dan ‘Ali’ dalam bahasa Arab.

Terobosan itu ditemukan oleh arkeolog yang ahli bidang artefak tekstil asal Swedia, Annika Larsson dari Uppsala University. Ia memeriksa kembali pakaian jenazah, baik laki-laki dan perempuan, dari pekuburan kuno Viking di Birka dan Gamla Uppsala –yang digali pertama kali pada Abad ke-19 atau pertengahan Abad ke-20.

Larsson tertarik pada salah satu fragmen kain artefak itu, setelah menyadari bahwa bahan penyusunnya berasal dari Asia tengah, Persia, dan China. Ia juga sadar bahwa desain geometris rajutan mungil itu –yang berukuran tak lebih dari 1,5 cm– tak seperti yang pernah dia temukan di Skandinavia sebelumnya.

“Awalnya, saya tak dapat memahami rajutan itu. Kemudian saya ingat di mana saya pernah melihat desain serupa, yaitu di Spanyol, pada tekstil bangsa Moor,” ujar Larsson.

Arkeolog itu lantas menyadari pola itu adalah kaligafi Arab Kufic dan ada dua kata yang terus berulang.

Kaligrafi Arab Kufic diketahui sebagai salah satu teknik penulisan pertama yang digunakan untuk naskah Alquran.

Salah satu yang berhasil diidentifikasi –dengan bantuan seorang kolega Larsson dari Iran– adalah nama ‘Ali’, Khalifah Rasyidin ke-empat Islam pasca-kepemimpinan Nabi Muhammad.

Satu kata lagi, yang bersebelahan dengan ‘Ali’, cukup sulit untuk diuraikan. Apakah itu?

Allah dan Ali

Artefak yang diteliti oleh Annika Larsson (sumber: Uppsala University)

Setelah berbagai usaha, dengan melihat sisi depan dan belakang, akhirnya, “Saya tiba-tiba melihat kata ‘Allah’ yang ditulis dari sisi yang berlawanan, yang baru jelas jika dipantulkan lewat cermin. Ternyata penulisannya terbalik,” jelas Larsson.

Sejauh ini, si peneliti itu telah menemukan dua kata tersebut pada 10 dari total 100 kain artefak. Dan, kedua kata itu selalu muncul bersama.

Temuan itu memicu tanya dan sejumlah kemungkinan baru bagi bidang sains-historis terkait aspek kebudayaan Viking serta Islam.

“Ada kemungkinan jika salah satu jasad itu merupakan pemeluk Islam. Penelitian terdahulu juga telah menyebut bahwa ada beberapa jenazah yang berasal dari Persia yang dimakamkan di pekuburan Viking,” jelas sang arkeolog.

“Mungkin juga, prosesi pemakaman Viking dipengaruhi atau meniru kebudayaan serta gagasan Islam, seperti surga dan kehidupan setelah kematian.”

Saat ini, Larrson dan rekan bekerja sama dengan Departemen Imunologi, Genetika, dan Patologi Uppsala University tengah mencari tahu, asal-usul geografis para jenazah yang dimakamkan dengan mengenakan pakaian itu.

Apa yang membuat temuan Larsson begitu menarik adalah untuk kali pertama, ada artefak di Skandinavia yang menyebut soal Ali bin Abi Thalib. Sehingga turut muncul pula kemungkinan keterkaitan artefak itu dengan kebudayaan Islam Syiah.

“Nama Ali diulang-ulang di samping Allah. Saya tahu Ali merupakan figur yang sangat dihormati oleh kelompok Muslim Syiah. Maka muncul tanya, apakah temuan itu ada hubungannya,” jelas Larsson.

Pengaruh Islam Syiah?

Pada kesempatan yang berbeda, ilmuwan lain yang mengomentari temuan itu berpendapat bahwa ada kemungkinan artefak itu dipengaruhi oleh nuansa kebudayaan Islam Syiah.

“Kata Ali saja sudah cukup menunjukkan korelasi dengan Islam Syiah,” jelas Amir de Martino, kepala program Studi Islam di Islamic College London, Inggris.

“Namun, jika tidak dilengkapi dengan frasa lanjutannya ‘wali Allah’, kata Ali dalam artefak itu mungkin tidak berasal dari kebudayaan Islam Syiah arus utama. Mungkin saja itu berasal dari kebudayaan Islam lain di luar konteks Syiah. Atau mungkin juga hanya kesalahan dalam proses pembuatan,” tambahnya.

Kata Allah dan Ali yang dituliskan dengan teknik penulisan yang sulit diuraikan sering ditemukan di dalam kuil, makam, dan naskah Syiah, khususnya aliran Alevis (di Turki dan Balkan) dan Bektashis (di Albania dan Balkan). Namun, tak seperti temuan Larsson, kedua kata itu kerap ditemukan seara utuh dan lengkap sesuai dengan maknanya.

Terlepas dari itu semua, bagi Larsson, temuan teranyar itu menjadi titik terang untuk perkembangan ilmu pengetahuan, terkhusus arkeologi kebudayaan Viking dan Islam, untuk ke depannya.

“Usai temuan itu, saya yakin saya akan menemukan lebih banyak prasasti Islam dalam fragmen-fragmen yang tersisa dari penggalian ini, dan tekstil dari era-Viking lainnya.”

“Siapa yang tahu? Mungkin kaligrafi semacam itu ditemukan pula di artefak non-tekstil.”

Kontak antara bangsa Viking dan etnis Eropa lain dengan Islam telah lama termaktub dalam catatan sejarah, lewat sejumlah temuan artefak bercorak agama yang disebarluaskan oleh Nabi Muhammad itu. Misalnya, koin-koin kuno peninggalan masa khalifah rasyidin dan cincin perak bertuliskan ‘untuk Allah’ dalam kaligrafi Arab Kufic.

Sumber: (http://m.liputan6.com/global/read/3126379/misteri-tulisan-allah-di-pakaian-jenazah-bangsa-viking)

Selfie Sambil Manyun, Kenapa Si?

TausiahIslami.com – Ane liat di medsos sesekali, foto-foto cewek tanggung lagi manyunin bibir dengan dalih eksis diri. Atau mungkin bisa juga pamer diri. Bukan cuman sendiri, eh ini rame-rame, malah ada jantannya juga nyempil di tengah-tengah dengan muka juga berseri.

Ane kagak habis mengerti ini kenapa juga bocah-bocah suka banget manyun waktu di foto selfi. Di taman sambil berdiri, di jalan sambil dadah-dahahan hepi, di mal sambil makan atawa minuman trendi. Apa mungkin mereka pahami bahwa foto-foto kek gitu cuman iseng-iseng doang tiada arti?

Padahal, ane mematut-matut diri, kayaknya ga ada tuh bagus-bagusnya roman manyun waktu dikamearai. Udah gitu

Menurut histori, difoto kek gitu katanya supaya tuh cewek-cewek keliatan lucu dan imut diri. Padahal, ane liat waktu jadul, kagak ada cewek-cewek yang sudi difoto kek begini. Palingan taun 80-an, 90-an, trendinya foto sambil meluk boneka teddy, bunga di telinga kiri hihihihi. Sekarang, bukan cuman yang cewek ABG, juga ada usia awal twenty. Usia 30 ke atas masih kek gini, amit-amit jabang bebi… Apa biar keliatan seksi?

Menurut riset psikologi, entah riset yang mana ane juga kagak ngarti, bibir manyun merupakan critical lure bagi yang memandangi. Critical lure apaan si? Itu, kurang lebih yang liatin foto bakal terus mantengi si bibir bukanya mata atawa pipi.

Satu lagi, si cewek-cewek juga doyan foto manyun dan deket bibirnya ditempelin dua jari? Ini kenapa begini si? Arrgggh, apa ane doang yang sutris dan terlalu mikirin hal-hal penting kayak gini kali? []

Sumber: inspiradata

Cinta Memang Buta! Pemuda 25 Tahun Ini Nekat Nikahi Nenek 58 Tahun, Alasannya Sungguh Mengharukan

 

 

Menikah beda usia kembali terjadi. Arifuddin bin Saharuddin, seorang jejaka berusia 25 tahun, resmi mempersunting Rabo binti Bella yang telah menginjak 58 tahun.

Keduanya merupakan warga RT 6, Kelurahan Mansapa, Kecamatan Nunukan Selatan, Kalimantan Utara.

Pernikahan mereka sudah disahkan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Nunukan Selatan, Rabu (29/11).

Kepala KUA Nunukan Selatan, Adam S. Ag mengatakan, pernikahan dilangsungkan secara sederhana.

Sebab, kedua mempelai merupakan warga kurang mampu dan tidak memiliki keluarga di Kabupaten Nunukan saat ini.

“Yang hadir hanya tetangga mereka sebagai saksi dan mempelai wanita hanya diwalihakimkan saja,” kata Adam.

Dikatakan, sepekan sebelum prosesi ijab kabul itu digelar, pihaknya telah memintai keterangan untuk mecocokkan data diri yang dikeluarkan pihak kecamatan.

Termasuk mengetahui apakah kedua mempelai ini sudah sepakat atau ada paksaan untuk menikah.

“Sebenarnya tidak hanya mempelai yang beda usia ini saja. Tapi, seluruh mempelai yang ingin menikah diperlakukan sama. Karena, jangan sampai ada pihak-pihak yang menuntut di kemudian hari. Utamanya dari pihak perempuan,” jelas Adam.

Dijelaskan, pernikahan beda usia ini bukan hal baru terjadi. Khususnya di Kabupaten Nunukan.

Karena sejak menjabat kepala KUA di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Nunukan, dia sudah sering menemukan kejadian seperti ini.

Hanya saja, si pria yang usianya jauh lebih tua. Tapi, untuk mempelai wanitanya yang lebih tua dari lelakinya, baru kali ini.

“Atas dasar cinta juga mereka menikah. Dan, ini lebih baik daripada saling diam dan akhirnya berbuat dosa,” ungkap Adam.

Arifuddin saat ditemui di kediamannya menyatakan, dia menikahi wanita setengah abad lebih itu atas dasar cinta dan kasih sayang.

Selama berada di Nunukan, keduanya memang tidak memiliki keluarga. Sehingga memilih untuk menjalin rumah tangga.

“Bagaimana yah Mas, inilah kehidupan. Sebelum saya memutuskan, saya sudah berpikir panjang. Begitu juga dengan istri saya. Dia meminta saya untuk berpikir lebih jauh lagi. Jangan sampai ada penyesalan,” akunya.

Dia mengaku merasa nyaman bersama istrinya ini. “Saya merantau lama sendiri. Dan, ketika saya membutuhkan dukungan dan perhatian, wanita ini selalu hadir. Saya yakin ini sudah takdir yang diberikan Tuhan kepada saya,” ujarnya.

Soal keluarga, lanjutnya, semuanya sudah mendukung. Makanya pernikahan ini dilakukan secepatnya. Selain lebih nyaman, juga menghindari omongan tetangga yang tidak baik.

“Iya, saya sudah mantap untuk menikah. Memang kami sudah saling sayang jadi memang perlu diresmikan saja,” ungkap Arif yang juga dibenarkan Rabo alias Bella.

Agar Otak Selalu Sehat, 4 Tips Ini Wajib Dilakukan

Organ yang mempunyai peran sangat penting bagi tubuh adalah otak. Semua yang dilakukan tubuh harus berdasarkan ‘perintah’ otak. Oleh karena itu, menjaga kesehatan otak merupakan hal yang sangat penting. Meski begitu, organ tubuh lainnya juga tak kalah penting untuk dijaga karena semuanya merupakan kesatuan tubuh.

Agar otak selalu dalam keadaan sehat, empat hal yang dikutip dari antvklik.com ini sebaiknya Anda lakukan:

Rokok

Tips pertama agar otak tetap sehat adalah hindari rokok. Banyak ahli kesehatan yang menyebutkan bahwa rokok sangat berbahaya untuk tubuh. Rokok juga ternyata sangat mempengaruhi perkembangan sel otak. Asap rokok berpotensi mematikan karena mempengaruhi transportasi oksigen ke organ tubuh, termasuk otak manusia.

Alkohol

Jika Anda ingin otak tetap sehat, sebaiknya hindari minum-minuman beralkohol. Miniman beralkohol juga dikenal sebagai minuman yang mematikan. Studi telah menemukan bahwa konsumsi minuman beralkohol dapat merusak otak kita dan mengurangi produksi sel-sel otak sekitar 40%. Ini menjadi salah satu alasan mengapa alkohol sangat dilarang.

Polusi Udara

Polusi udara juga ternyata dapat mempengaruhi rusaknya sel-sel otak, karena dapat menyebabkan peradangan persisten ke saluran udara. Kondisi ini menyebabkan oksigen tidak dapat mencapai sel-sel otak sehingga menyebabkan sel otak dapat mati karena hal ini. Pestisida, buah-buahan, dan sayuran yang kita beli tanpa disadari mengundang banyak pestisida dalam jumlah besar.

Pestisida

Pestisida termasuk salah satu zat yang mempengaruhi sel-sel otak kita. Itulah alasan memilih buah dan sayuran organik penting untuk kesehatan. []

Sumber: inspiradata

Desa Ini Miliki Matahari Sendiri, Kok Bisa?

Sebuah Desa biasanya terkenal akan keasrian dan ketenangannya. Ada juga yang terkenal dari cara kehidupan yang dijalani oleh para penduduknya.

Berbeda dengan Desa pada umumnya, Desa ini mempunyai keunikan yang mencengangkan. Sebuah Desa bernama Viganella mempunyai keunikan karena hampir sepanjang tahun tidak pernah disinari oleh matahari. Desa di Piedmont, Provinsi Verbano-Cusio-Ossola Italia ini letaknya berada di dalam sebuah lembah. Cahaya dari sinar matahari tidak pernah masuk karena dikelilingi bukit yang sangat tinggi.

Pada saat musim dingin datang, masyarakat Viganella bisa merasakan dingin yang luar biasa. Untuk mengatasi masalah tersebut salah seorang arsitek mempunyai ide cemerlang. Dia adalah Giacomo Bonzani, ia mencoba membuatkan matahari untuk Viganella.

Mengetahui idenya ini kalangan masyarakat awalnya banyak membantah dan idenya tersebut sangat mustahil untuk terjadi. Namun, Giacomo telah membuktikannya dengan mewujudkan semua yang ada di kepalanya tersebut. Bonzani membuat cermin raksasa yang bisa memantulkan cahaya matahari ke arah desa yang ada di dasar lembah.

Bonzani meletakkan sebuah cermin raksasa diatas sebuah bukit dan cermin tersebut dikendalikan oleh perangkat lunak komputer agar bisa melacak di mana sumber matahari dan bisa memantulkannya secara otomatis ke arah Desa. Cermin raksasa ini kemudian dijuluki oleh masyarakat Viganella sebagai matahari buatan.

Matahari buatan itu bahkan mempunyai nilai lebih sehingga bisa menjadi destinasi wisata. Pengunjung datang dari berbagai negara untuk melihat keunikan cermin tersebut. Lembah ini memiliki pemandangan yang sangat cantik lengkap dengan hawanya yang sejuk. Masyarakat Viganella juga sangat ramah dengan para pengunjung yang datang. []

Sumber: inspiradata

Tulisan Arab, Kenapa Dari Kanan Ke Kiri?

Tausiah Islami.com – KALIGRAFI identik dengan tulisan indah. Kaligrafi juga identik dengan huruf arab. Tulisan Arab ini digunakan dalam penulisan mushaf al qur’an.

Berbeda dengan penulisan huruf latin pada umumnya, huruf tulisan Arab ditulis dari kanan ke kiri bukan dari kiri ke kanan. Kenapa demikian?

Berdasarkan buku The Fundamentals of Typography, arah membaca sebuah tulisan berkaitan dengan sejarah. Maka, tulisan Arab juga tidak bisa dilepaskan dari sejarahnya.

Tulisan arab

Pada jaman dahulu kala, Bangsa Arab memiliki kebiasaan membuat tulisan dengan cara memahat. Ketika memahat, tangan kanan akan memegang palu, sementara tangan kiri akan memegang pahatan.

Proses memahat dilakukan dari arah kanan ke kiri. Dengan demikian tulisan yang sedang dipahat itu akan lebih mudah dilihat.

Berbeda pula dengan sejarah huruf Mandarin. Orang Tiongkok pada zaman dahulu terbiasa menulis kaligrafi dengan menggunakan kuas dan tinta. Dengan menggunakan kuas dan tinta maka akan lebih mudah jika dilakukan dari atas ke bawah.

Sedangkan tulisan dengan pena bermula dari kebiasaan yang dilakukan oleh orang-orang Eropa.
Sementara itu, bagi orang yang non-kidal, secara natural akan menulis dari kiri ke kanan.[]

Sumber: islampos

Keringnya Sungai Eufrat Dan Kemunculan Gunung Emas

SUNGAI Eufrat, Efrat, atau sungai Furat adalah Sungai bermata air di Anatolia, Turki, dan bermuara di Teluk Persia. Sungai ini panjangnya kurang lebih 2,781 kilometer atau 1,730 mil.

Di dalam riwayat Bukhari Muslim, Rasulullah SAW bersabda, “Sudah dekat suatu masa di mana sungai Efrat akan surut airnya lalu tampak perbendaharaan emas darinya, maka barangsiapa yang hadir di situ janganlah ia mengambil apapun dari harta itu.”

Dari Abu Hurairah r.a.,Rasulullah SAW bersabda: “Hari kiamat tidak akan terjadi sampai (apabila) Sungai Efrat menjadi surut airnya sehingga nampaklah sebuah gunung dari emas. Banyak orang-orang (yang berada disitu) berperang untuk memperebutkannya. Maka terbunuhlah sembilan puluh sembilan dari seratus orang yang berperang. Dan masing-masing yang terlibat (dalam peperangan itu) berkata, ‘Mudah-mudahan akulah orang yang selamat itu’.”

Imam Bukhari juga meriwayatkan hadis lainnya, Rasulullah SAW bersabda, “Segera Sungai Eufrat akan memperlihatkan kekayaan (gunung) emas, maka siapa pun yang berada pada waktu itu tidak akan dapat mengambil apa pun darinya. Imam Abu Dawud juga meriwayatkan hadis yang sama.

Dalam hadis itu, Rasulullah pernah bersabda, bahwa sungai yang mengalir di tiga negara besar, Turki, Suriah, dan Irak itu pada saatnya nanti akan menyingkapkan harta karun yang besar berupa gunung emas. Selain itu, dalam kitab Al-Burhan fi `Alamat al-Mahdi Akhir az-Zaman, diungkapkan bahwa keringnya sungai Eufrat merupakan saat datangnya Al-Mahdi sebagai akhir zaman.

Berbagai polemik soal ketersediaan air dari sungai tersebut selalu mencuat di antara tiga negara yang dilaluinya. Pembangunan DAM selalu menjadi permasalahan bagi negara-negara tersebut. Pembuatan DAM di Turki berpengaruh pada debet air yang mengalir di Suriah.

Bendungan raksasa keban yang di bangun di sekitar sungai eufrat setinggi 210 meter memotong alirannya. dengan kata lain menghentikannya Pembuatan DAM di Suriah akan mempengaruhi air yang sampai di Irak. Meskipun belum sampai pada tahap peperangan, tetapi perdebatan soal air ini masih saja terjadi. Banyak orang mulai khawatir, bahwa perkataan nubuwat Nabi Muhammad pada akhirnya menjadi kenyataan.

Nubuwat itu telah disebutkan dalam hadis di atas, yakni Sungai Eufrat menjadi kering dan terjadi peperangan setelahnya. Kekhawatiran ini tampak dari banyaknya pihak yang mengungkap tanda-tanda akhir zaman terkait dengan keringnya sungai yang berakhir di Teluk Persia itu.

Satu lagi tanda- tanda bahwa kiamat mungkin sudah dekat, terdeteksi yaitu kemunculan gunung emas di sungai Eufrat. Ini tandanya bahwa setiap kita mesti selalu waspada dan mawas diri agar menjadi golongan orang yang ‘selamat’. Kiamat-kiamat kecil yang makin kerap terjadi adalah peringatan bagi kita semua.

Gempa- gempa dahsyat yang susul menyusul di berbagai belahan dunia, kehancuran moral manusia, dan rusaknya bumi mungkin memang merupakan indikasi ke arah dekatnya kiamat. Dan kini, tedeteksinya gunung emas Eufrat yang menurut hadis Nabi Muhammad SAW adalah salah satu tanda kiamat sudah dekat. []

Sumber: islampos