Inilah Kondisi Kesehatan Tubuh Kamu yang Bisa Dilihat dari Mata

Mata merupakan anugerah besar bagi kita, kita dapat melihat serta mempelajari hal hal baru dengan mengamatinya. Sepatutnya kalau kita mesti menjaga kesehatan mata dengan mengkonsumsi makanan sehat dan kaya akan vitamin A dan betakaroten.

Berbicara seputar mata, belum banyak yang tahu jika kondisi mata kita sebenarnya bisa menjadi indikator bagi kesehatan tubuh kita secara keseluruhan, dan fakta ini belum banyak diketahui orang orang loh. Yuk kita lihat apa saja sih kondisi mata yang bisa menunjukkan kondisi kesehatan kita.

Stens permanen

Jika Anda pernah memiliki sty, Anda tahu rasa sakit dan iritasi yang ditimbulkannya, dan biasanya lewat dalam beberapa hari. Jika sty tidak hilang dalam waktu 3 bulan, ini mungkin merupakan bentuk kanker langka yang dikenal dengan sebaceous carcinoma.

Alis Rontok

Kehilangan alis terjadi karena berbagai alasan. Jika bagian luar alis mulai hilang, masalah serius bisa terjadi. Hilangnya rambut di daerah alis mungkin menunjukkan masalah pada kelenjar tiroid.

Penglihatan kabur

Jika kamu merupakan pengguna aktif Smartphone ataupun layar komputer, Anda mungkin merasakan sensasi terbakar di mata. Jika penglihatan Anda terasa redup saat menonton layar komputer, itu adalah hasil dari sindrom penglihatan komputer.

Titik buta (Blind Spot)

Bintik buta di mata Anda mungkin memiliki makna yang lebih dalam. Jika Anda melihat adanya blind spot dengan garis berkedip atau bergelombang, ini bisa menjadi konsekuensi dari migrain. Dan karena itulah Anda sering disertai sakit kepala.

Mata menggembung

Perasaan ekspansi di mata Anda mungkin terkait dengan masalah tiroid. Penyebab paling umum menonjol di mata Anda adalah kelenjar tiroid yang terlalu aktif, yang dikenal sebagai hipertiroidisme.

Putih kuning

Kondisi ini dikenal sebagai ikterus. Hal ini sering terjadi pada bayi baru lahir dengan fungsi hati yang belum matang, tapi mungkin juga terjadi pada orang dewasa. Jika penyakit kuning terjadi di masa dewasa, itu adalah pertanda masalah hati atau kantong empedu.

Penglihatan Redup dengan diabetes

Penderita diabetes lebih terpapar penyakit mata, yang dikenal dengan diabetes retinopathy. Penyakit ini mempengaruhi sistem sirkulasi mata. Inilah penyebab utama kebutaan pada orang dewasa.

Gangguan atau penglihatan buram, kehilangan penglihatan secara tiba tiba

Jika Anda mengalami penglihatan ganda secara tiba-tiba di mata, melihat atau menghilang sepenuhnya, segera ke dokter. Semua ini mungkin pertanda serius.

Semoga ulasan ini memberi manfaat… jaga selalu kesehatan tubuh kita….

 

sumber : www.sosialcepat.co

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *