Inilah Cara Membasmi Nyamuk dengan Bahan Sederhana dalam Rumah Kita

Nyamuk menjadi musuh utama kita, nyamuk bisa menyebabkan datangnya penyakit, seperti demam berdarah, ataupun malaria. Kondisi ini semakin buruk dimusim hujan, sebab nyamuk lebih cepat berkembang biak karena banyaknya genangan air yang menjadi tempat nyamuk bertelur.

Untuk mengatasi masalah nyamuk ini, banyak sekali yang menggunakan obat nyamuk dengan bahan dasar kimiawi. Diantaranya dengan menggunakan fogging. Memang fogging bisa mengusir nyamuk, namaun jika tidak dilakukan dengan baik maka bisa menyebabkan resisten pada nyamuk. Selain itu, zat kimia yang terdapat pada fogging ini juga berdampak pada kesehatan manusia.

Nah pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi sedikit informasi tentang bagaimana cara mengusir nyamuk dari rumah anda dengan menggunakan bahan alami yang sangat mudah dan praktis untuk dipraktekan.

Air sabun adalah pemeran utama kita di edisi kali ini! Air sabun ini dibuat dengan mencampurkan sabun cuci baju dan irisan-irisan sabun batang ke dalam sebaskom air yang kemudian diaduk rata. Jika air ajaib ini diletakkan di sudut-sudut rumah, teman baik kita ini akan menghilangkan nyamuk-nyamuk yang ada hanya dalam 3 hari. Selain itu jika kita meletakkannya selama 10 hari, air ajaib ini akan mengundang nyamuk-nyamuk yang ada ke dalamnya dan “membunuh” mereka!

Alasan mengapa air sabun ini cukup efektif adalah karena aroma yang dikeluarkan oleh campuran sabun cuci baju dan sabun batang akan mudah mengundang nyamuk untuk bertelur. Namun karena sifatnya yang lebih basa dari air pada umumnya dan telur nyamuk tidak dapat menetas di lingkungan yang basa, air ini akan mengurangi jumlah nyamuk secara signifikan selama beberapa hari pertama. Cara ini sangat mudah dan sederhana, hanya saja kita harus ingat untuk menjauhkannya dari anak kecil dan hewan peliharaan.

Beberapa eksperimen bahkan mengatakan bahwa campuran air sabun ini juga berguna untuk mengusir kecoak. Kita hanya perlu menggambar sebuah garis dengan air sabun ini di tempat-tempat yang sering dilewati oleh kecoak dan ketika perut kecoak menyentuh bekas air ini, mereka akan lari terbirit-birit dan menghilang dalam waktu yang lama.

Selain air sabun, beberapa tips dibawah ini juga efektif untuk mengurangi jumlah nyamuk:

1. Nyamuk senang mendekati pakaian berwarna gelap. Karena itu mengenakan pakaian yang berwarna lebih terang akan cukup membantu dalam menghindari nyamuk.

2. Air yang menggenang di dalam rumah (baik itu bak mandi, bak cuci piring, akuarium, dan lainnya) harus diganti airnya secara berkala.

3. Makan bawang putih dalam jumlah yang cukup dan rasional dipercaya akan membantu mengusir nyamuk karena nyamuk benci dengan aroma bawang putih.

PERLU JUGA ANDA PAHAMI BAHWA, TULISAN INI BUKAN BERARTI KAMI MELARANG ANDA UNTUK MENGGUNAKAN OBAT NYAMUK KIMIAWI. SEMUANYA DIKEMBALIKAN KEPADA ANDA. JIKA ANDA MERASA MENGGUNAKAN OBAT NYAMUK KIMIAWI AMAN AMAN SAJA. YA, LANJUTKAN. NAMUN, BAGI ANDA YANG CENDERUNG MENGGUNAKAN BAHAN BAHAN ALAMIAH, MAKA BEBERAPA CARA MENGUSIR NYAMUK DIATAS ADALAH SOLUSINYA

Semoga bermanfaat, silahkan dicoba… jagalah selalu kebersihan lingkungan tempat tinggal kita..

sumber : www.line6.press

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *