Doa atau permintaan kepada Allah itu harus jelas dan detail… Kalau tidak jelas berarti ragu dala berdoa. Jelas dan detail berti tahu yang diminta, tahu konsekwensinya. Tahu yang dipikirkan dan dirasakannya.

Alkisah Paimin dan Paijo sering berdoa:
Paimin : “Ya Allah, berikanlah saya kemudahan dalam mencari rezeki, kalau bisa hanya dengan goyang-goyang kaki pun uang sudah datang”

Paijo : “Ya Allah, berikanlah saya kemudahan dalam mencari rezeki, semisal hanya dengan berkipas-kipas pun uang sudah datang”

Singkat cerita, akhirnya setelah beberapa tahun doa mereka pun terkabulkan.

Paimin menjadi penjahit permak jeans dan Paijo menjadi pedagang sate keliling, Nah loh, sudah terkabul kan apa yang mereka inginkan?

Belajar dari kisah Paimin dan Paijo diatas, maka hendaknya kita harus berhati-hati dalam berdoa, jangan asal ngucap yang gak sesuai dengan keinginan hati.

Saya tidak sedang bercanda, bahkan salah satu teman saya yang masih kuliah di Universitas Ummul Qura Makkah pernah menceritakan pengalamannya dengan berdoa sedetail mungkin di depan Ka’bah.

Dia bercerita tentang dirinya sendiri yang kerap berdoa meminta uang 1 milyar di depan Ka’bah dan subhanallah, Allah pun mengabulkannya dari arah yang tak disangka-sangka dalam kurun waktu tak lebih dari satu tahun.

Padahal secara logika tidak mungkin bagi teman saya itu bisa punya uang sampai 1 milyar, Lha wong dia hanya seorang mahasiswa S1 yang beasiswanya hanya 840 Riyal perbulan. Sedangkan nyambi job sebagai pembimbing umroh atau haji hanya jika waktu libur saja. itupun gaji sebagai pembimbing hanya 200 Riyal perhari.

Tapi tak ada yang tak mungkin jika Allah sudah mengabulkan. Entah bagaimana caranya yang pasti tak ada yang bisa menghalangi jika Allah sudah berkehendak.

Suatu ketika ia ditugaskan menjadi pembimbing travel khusus untuk satu keluarga yang kaya raya, keluarga tersebut terdiri dari 1 ibu dan 2 anaknya laki dan perempuan. Ibu yang sudah janda tersebut jatuh sakit sewaktu di tanah suci.

Teman saya dengan ikhlas merawat dan menunggu sampai berhari-hari selama di rumah sakit Zahir Makkah, Singkat cerita ibu tersebut terkesima dengan keikhlasan teman saya dan berniat menjodohkannya dengan anaknya.

Nah dari asbab tersebut Allah mengabulkan doa teman saya, Bukan hanya uang 1 Milyar di rekening miliknya tapi anaknya yang cantik jelita pun sekarang juga menjadi jodohnya, Bahkan satu perusahaan yang bergerak di bidang konveksi milik keluarga ibu itu diserahkan untuknya dan sang istri, Subhanallah.

Berkaca dari pengalaman diatas, hendaknya kita memahami bahwa sebenarnya tidak ada amalan zikir yang dapat membuat doa anda terkabul.

Itu hanyalah sebuah sarana untuk mengesankan alam bawah sadar anda, agar berbekas di alam bawah sadar bahwa anda benar2 menginginkan doa (keinginan) tersebut terkabul. Jangan tertipu, Bila ibadah adalah ekspresi cinta dan ketulusan anda kepada Allah maka hanya kepada Allah dan Allah saja ekspresi ketulusan tersebut seharusnya mengalir.

Sebaliknya bila anda percaya pada sesuatu amalan, maka ekspresi ibadah anda dapat mengalir kepada Amalan tersebut yang dapat berakibat kepada perbuatan syirik.

Dibawah ini adalah beberapa kunci agar doa Anda cepat diijabahi:

KETULUSAN

Doa yang dikabulkan adalah doa yang tulus (Ikhlas). Bukan karena rapalan bacaan2 tertentu. Hal ini disebutkan dalam Al Quran :

…. datanglah angin badai, dan (apabila) gelombang dari segenap penjuru menimpanya, dan mereka yakin bahwa mereka telah terkepung (bahaya), maka mereka berdoa kepada Allah dengan mengikhlaskan ketaatan kepada-Nya semata-mata. (Mereka berkata): “Sesungguhnya jika Engkau menyelamatkan kami dari bahaya ini, pastilah kami akan termasuk orang-orang yang bersyukur”. (QS ; 10:22 )

Ketulusan andalah yang akan diuji, karena Allah hanya melihat kedalam hati anda. Keinginan yang dikabulkan Allah adalah keinginan terdalam anda. Bukan keinginan yang timbul sembari lalu saja.

Itulah sebabnya mengapa Doa yang diucapkan sembari lalu saja tidak terkabul. Anda harus benar2 jujur pada diri anda, tanya kepada diri anda sendiri :” what do you really really really really want ? (apakah yang anda sangat sangat sangat sangat inginkan).

Setiap orang pasti memiliki keinginan yang berbeda : ada yang ingin sukses kuliah, ada yang ingin menjadi seniman, ada yang ingin menjadi orang terkenal, ada yang ingin menjadi orang kaya dan sukses.

Jika anda ingin menjadi orang sukses, anda ingin sukses dibidang apa? Ada yang ingin sukses berkarir di bidang Property, ada yang ingin sukses di bidang politik, ada yang ingin sukses berdagang, dll.

Tidak ada yang salah bila anda menginginkan materi atau kenikmatan duniawi, sama sekali tidak ada yang salah dengan itu. Sejak kecil saya selalu dididik kalau berdoa itu adalah mendoakan orang tua, mendoakan kebaikan dunia-akhirat dan lain- lain semacamnya.

Tidak ada yang salah dengan mendoakan kedua orang tua kita, juga tidak ada yang salah mendoakan untuk kebaikan dunia akhirat, Namun saya sebenarnya juga menginginkan mobil seharga 3,8 M bagaimana? Haruskah saya pendam keinginan itu?

Tak heran mengapa ada jutaan doa yang tidak terkabul selama ini. Karena selama ini mereka tak pernah berdoa tentang keinginan terdalam mereka, itu artinya sama saja mereka membohongi diri mereka sendiri.

Itu artinya, selama ini bertahun2 saya juga telah membohongi diri saya sendiri, pantas saja Doa saya tidak terkabul! Ayat yang saya kutip diatas Surat Yunus ayat 22 : mengambil cuplikan Doa dari situasi penumpang sebuah kapal yang sedang terkena badai. Bila anda didalam sebuah kapal yang terkena badai maka pastilah anda berdoa minta keselamatan agar bisa selamat dari badai tersebut. Pantaskah anda membohongi diri anda sendiri dengan berdoa meminta selain itu di tengah Badai?

Bila ada kaum Fakir miskin yang serba kekurangan, maka obatnya adalah kekayaan. Maka sudah sepantasnya bila keinginan terdalamnya adalah ia menjadi kaya, ia ingin diangkat taraf hidupnya menjadi lebih baik. Pantaskah ia membohongi dirinya sendiri dengan meminta hal yang lain selain itu?

Tolong jangan salah menafsirkan saya. Intinya adalah bila anda ingin doa anda terkabul, anda harus jujur pada diri anda sendiri. Apa keinginan anda yang terdalam? Walaupun kedengarannya anda serakah, walaupun kelihatannya anda serakah bila anda menginginkan mobil 3,8 Milyar maka lakukan! Do it !

Jangan ingkari keinginan terdalam anda… mintalah kepada Allah apapun yang anda inginkan dari keinginan terdalam anda.

Ketulusan anda akan diuji oleh Allah dengan kegigihan anda terhadap keinginan terdalam anda. Anda harus gigih memancarkan keinginan terdalam dari batin anda. Bila anda menginginkan mobil mewah 3,8 M, tahan terus keinginan tersebut di benak anda dan jangan sekali2 anda lepaskan.

Ulangi terus doa anda rutin terus menerus. Asumsikan dalam diri anda bahwa anda tinggal menunggu mobil itu datang. Dan ia akan datang. Kekuatan doa adalah kekuatan dari Allah Tuhan Semesta Alam, kekuatan ini tidak mengenal kompromi.

Apapun yang anda inginkan, yang perlu anda lakukan hanya meminta dan itu akan terjadi. Terkabulnya doa seperti terkabulnya sihir, tapi apalah artinya kekuatan sihir dibanding kekuatan yang datang dari Allah penguasa semesta alam? Apakah anda percaya? Impian anda yang terliar, apapun itu bisa terkabul dengan izin Allah.

Sangat menggelikan bila di zaman sekarang ada orang yang pergi ke dukun dan paranormal sementara mereka tinggal minta kepada Allah sebenarnya bisa dikabulkan. Itu adalah karena mereka tidak tahu.

Kekuatan Doa anda adalah kekuatan suporanatural yang tertinggi. Sebagian orang ingin punya ilmu terbang, ilmu kebal, berjalan diatas air, dll. Ilmu terbang dan bisa berjalan diatas air adalah untuk pemain sirkus. Untuk apa anda ingin bisa terbang? apakah anda ingin menjadi pemain sirkus? semua ilmu2 itu tidak ada apa2nya dibanding terkabulnya Doa yang bermanfaat.

NATURAL (ALAMI)

Keinginan anda akan terkabul dengan cara yang alami. Mobil 3,8 M yang anda inginkan tidak akan turun dari langit atau semacam adegan dalam sirkus. Tapi ia akan datang kepada anda dengan cara yang Natural (Alami).

Sesungguhnya kekuatan doa anda adalah kekuatan Supernatural, tapi prosesnya melalui cara yang Natural. Orang2 disekitar anda akan melihat hal tersebut sebagai sesuatu yang wajar. Dalam pandangan mereka, Normal2 saja bila anda mendapatkan hal tersebut. Tetapi ia akan mengherankan anda, datangnya dari arah yang tak disangka2 atau bisa dibilang aneh dan tak bisa dinalar dengan logika. Ia bisa datang dari hadiah atau pemberian orang lain.

Atau suatu kali anda bisa mendapatkan uang yang banyak sehingga bisa membeli mobil tersebut. Pokoknya pada akhirnya mobil tersebut akan sampai ke tangan anda, seperti seolah2 alam bersekongkol untuk mengantarkan mobil tersebut kepada anda.

BE STILL (DIAM)

Yang dimaksud dengan diam adalah maksudnya bukan berati kalau sudah berdoa lantas anda diam saja tidak melakukan apa2. Tapi, segala sesuatunya berada dalam keadaan tetap. Bila anda adalah seorang pedagang dengan omset 500 juta perbulan dan anda ingin omset anda mencapai 1 M perbulan. Maka anda cukup BE STILL ( DIAM ) , anda berdoa lalu anda tidak usah memikirkan bagaimana caranya untuk mencapai omset 1 M tersebut. Yang dimaksud diam adalah semuanya berada pada keadaan tetap : Anda tetap bekerja seperti biasanya, tetap beribadah dan terus berdoa sampai terkabul.

Konsep ini sangat berbeda dengan ungkapan umum yang biasa kita kenal sekarang : “Berusaha sambil berdoa”. Bila anda masih berpikir berusaha sambil berdoa”, anda masih mengharapkan hasil dari ikhtiar anda. Sedangkan supaya doa anda terkabul anda membutuhkan keyakinan ABSOLUT. Keyakinan mutlak kalau doa anda terkabul langsung dari Allah, bukan dari ikhtiar anda. Pada saat anda mulai berpikir memikirkan bagaimana caranya mencapai omset 1 M setelah anda berdoa, maka disitu timbul kontradiksi terhadap keyakinan ABSOLUT anda.

Yang dapat mengakibatkan doa anda menjadi tidak terkabul atau ia menjadi terdorong ke belakang menjauh sehingga menjadi tertunda untuk terkabul. bagaimana caranya ia menjadi terkabul itu adalah urusan Allah bagaimana caranya, percayakan saja kepada Allah ia akan terkabul maka ia menjadi terwujud!

WAKTU MUSTAJAB

Sedangkan waktu yang terbaik untuk menyampaikan Doa adalah di tengah malam atau di sepertiga malam usai menjalankan Sholat Tahajud. Saat bangun di sepertiga malam, pikiran anda sedang setengah mengantuk, suatu kondisi yang sangat ideal untuk menyampaikan doa. Pikiran anda juga sedang kosong saat bangun di tengah malam, sehingga pikiran anda akan menjadi sangat focus pada Sholat dan Doa Anda.

Ini adalah Rahasia Tahajud yang saya Singkapkan kepada Anda

Sebagaimana yang pernah diungkapkan oleh Rasulullah SAW :

“Tuhan kita Yang Maha Suci lagi Maha Luhur setiap malam turun ke langit dunia ketika malam tinggal sepertiga terakhir. Dia berfirman, ‘Barang siapa yang berdoa kepada-Ku, maka Aku akan kabulkan permohonannya. Dan barang siapa yang memohon ampunan kepada-Ku, maka Aku akan mengampuninya.’” (HR. Muslim, 1261)

Maksud sebenarnya hadis tersebut adalah bukan Allah yang turun ke dunia secara harfiah. Tetapi posisi Alam bawah sadar anda yang sedang dekat dengan alam sadar anda yang digambarkan oleh Rasululullah betapa dekatnya seolah2 Allah seperti turun ke dunia untuk mengabulkan Doa2. Mungkin karena di zamannya Nabi istilah alam bawah sadar belum dikenal, sehingga sulit tentunya menjelaskan istilah Alam Bawah Sadar kepada masyarakat Arab di abad pertengahan. Atau Nabi memilih penyampaian dengan cara yang ekspresif seperti itu. Wallahu A’lam.

MENJAGA DARI YANG HARAM

Jagalah diri anda dari yang haram karena itu bisa menghalangi terkabulnya doa. Termasuk yang sulit adalah menjaga pandangan mata dari aurat wanita. karena dimana2 sekarang banyak wanita yang pakaiannya minim, termasuk di TV , media massa dan lain2.

Saya rasakan ini dari pengalaman pribadi langsung, bila pandangan mata dapat menghalangi terkabulnya doa walaupun ini dosa kecil tetapi mudharatnya sangat besar bila menghalangi terkabulnya doa.

Termasuk juga riba dan perbuatan judi. Tapi judi di jaman sekarang muncul dalam berbagai bentuk kemasan dan label seperti kegiatan spekulasi mata uang atau Forex, Option , saham, dll. Introspeksi juga diri anda, adakah hak2 orang lain yang belum anda tunaikan? karena itu juga dapat menghalangi terkabulnya doa.

MENJAGA HATI

Yang dimaksud dengan hati adalah termasuk pikiran, karena sebenarnya suara hati kita adalah pikiran kita juga. Pikiran negatif anda dapat menghalangi terkabulnya doa. Menjaga hati adalah yang paling sulit. yang pertama anda harus menjaga hati dan pikiran anda dari keragu2an. Anda harus memiliki keyakinan ABSOLUT bahwa Allah akan mengabulkan Doa anda dan itu pasti terkabul.

Yang kedua, jagalah hati dari pikiran negatif. Anda tidak boleh memiliki pikiran negatif kepada orang lain. Sama sekali tidak boleh ! bagaimana mungkin bila anda menghendaki kebaikan ( positif ) datang kepada anda dari Allah, sementara anda memikirkan keburukan ( negatif ) kepada orang lain. Hal tersebut menimbulkan kontradiksi.

1) Jangan membenci, maafkan orang yang anda benci. Doakan ia spy berubah. Atau alihkan perhatian anda spy suasana hati anda selalu berada dalam kondisi yang baik ( positif ). Atau jauhilah orang tersebut, jangan bertemu dia lagi spy tidak terfokus kepada perasaan negatif tersebut.

2) Tidak boleh berprasangka buruk. Harus selalu berprasangka baik.

3) Perasaan ( hati ) anda harus selalu berada dalam suasana yang baik ( positif ).

4) Fokuskan diri anda kepada hal2 yang positif.

5) Banyak2 bersyukur. Lihat ke sekelililing anda, perhatikan begitu banyak hal yang dapat anda syukuri kepada Allah. Sebaliknya, anda juga tidak boleh mengeluh atau menggerutu.

6) Tidak boleh mencari tanda2, anda tidak boleh mencari tanda2 atau seperti selalu menerka2 kapan doa anda bakalan terkabul. Anda harus mempercayakan sepenuhnya kepada Allah bahwa itu akan terkabul. Supaya tidak selalu kepikiran terus, lebih baik setelah berdoa anda lupakan saja keinginan dalam doa anda tersebut dengan cara mengalihkan pikiran anda kepada hal lain yang positif.

7) Bersabar, Anda harus bersabar dan menyadari bahwa proses terwujudnya Doa anda membutuhkan waktu.

DETAIL

Anda harus mampu memberikan gambaran sedetail mungkin dalam doa anda terhadap apa yang anda inginkan. Banyak doa saya yang terkabul, banyak juga doa saya yang belum terkabul.

Tetapi, ketika itu datang saya akan langsung tahu bila ia datangnya dari Allah, karena ciri2 atau detailnya yang datang kepada saya persis atau mirip seperti apa yang saya minta. Kalau anda minta rumah ; rumah seperti apakah yang anda inginkan? Apakah ada alamatnya? berapa harganya? berapa kamar? dan lain2.

RAHMAT ALLAH

Ingatlah bila hubungan anda dengan Allah adalah hubungan yang berlangsung 2 arah. Anda mengekspresikan cinta dan ketulusan anda kepada Allah. Allah membalas ekspresi ketulusan anda dengan mengabulkan doa anda. Bila doa anda terkabul, ingatlah untuk bersyukur kepadanya. Doa anda yang terkabul akan menjadi suatu bukti terhadap kehadiran Allah kepada anda.

Bila sebelumnya selama ini anda hanya tahu Allah dari kitab suci atau ceramah2 agama, anda akan mengalami langsung bukti2 rahmat Allah terhadap anda. Ia akan menjadi pengalaman spiritual anda. Maka saat itu anda akan merasakan kelezatan beribadah yang tidak pernah anda rasakan sebelumnya.

Mungkin sebelumnya, anda lakukan Sholat 5 waktu karena itu hal yang wajib. Namun setelah anda merasakan balasan cinta dari Allah motivasi ibadah anda akan berubah dari sekedar memenuhi kewajiban menjadi selalu mengharapkan balasan cintaNYA.

 

sumber: info.kajianislami.net

Berdoalah Sedetail Mungkin! Ini Kisah Nyata Berdoa Minta Uang 1 Milyar Di Depan Ka’bah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *