Kembali Heboh Ditemukan Tumpukan Batu Misterius Di Bantul, Ternyata Ini Sebabnya

Setelah sebelumnya sempat geger ditemukannya tumpukan batu misterius di Cidahu, Sukabumi, kini giliran warga Yogyakarta yang dihebohkan dengan adanya susunan batu di Sungai Brongkol, Kabupaten Bantul.  

Namun, batu yang ditumpuk di sana berbeda dari yang dibuat di Kampung Cibojong, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat.

Tumpukan batu yang ditemukan di Bantul sebagian besar batu di bawah masih berukuran besar.

Setelah ditelusuri, pembuat susunan batu yang ada di Sungai Brongkol, Desa Argodadi, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Yogyakarta adalah Tony masih warga setempat.

Ia mengaku perbuatannya itu berawal dari iseng.

“Idenya cuma iseng-iseng. Awalnya kan banyak anak-anak yang mandi, tak buatin tumpukan batu,” kata Tony, pembuat tumpukan batu, Jumat (2/3/18).

Tony dibantu oleh salah seorang rekannya, Dayat, membuat susunan batu itu sejak Kamis (1/3/18), yakni dari pukul 12.00-13.00 WIB, kemudian dilanjutkan antara pukul 16.30 WIB sampai menjelang maghrib.

Meski tak mengetahui rock balancing, tetapi hasilnya diapresiasi warga.

“Saya hanya menyusun, dari batu kecil ditaruh batu besar di atasnya. Memang tidak mudah saat menyusunnya. Saat disusun sudah tinggi tiba-tiba ambruk, sampai akhirnya bisa seperti ini,” tutur Tony, dikutip dari Kompas.

Batuan yang tersusun dengan ketinggian satu meter dan ada yang sekitar 30 cm ini menjadikan Sungai Brongkol menjadi unik.

Selain airnya jernih, juga banyaknya tumpukan batu.

“Warga di sini senang dengan adanya susunan batu ini,” kata Hamam, warga sekitar Brongkol.

Dia berharap susunan batu ini bisa menambah daya tarik di dusunnya.

“Kami berharap semoga bermanfaat untuk warga,” tutur Hamam. []

 

Sumber: inspiradata.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *