Beredar Video Anies Dilarang Ikut Serahkan Piala Presiden Ke Persija, Ini Kata Fadli Zon

JAKARTA—Usai perhelatan final Piala Presiden di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2/2018) dimana Persija Jakarta keluar sebagai jawara, beredar viral video Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang nampaknya dilarang turun ke lapangan saat penyerahan trofi kepada Persija.

Dalam video itu nampak Anies hendak turun ke podium utama lapangan beserta rombongan Presiden Joko Widodo, namun kemudian dirinya dilarang turun oleh seorang anggota paspampres.

Hal tersebut, menurut Wakil Ketua DPR Fadli Zon, cukup mengherankan dan patut dipertanyakan.

“Ya harusnya yang ditanya itu Pak Jokowi, kenapa enggak diajak? Cukup mengherankan juga itu gubernur kan, sebagai bagian tuan rumah juga ya saya kira tanya saja,” ungkap Fadli di, Jakarta, Ahad (18/2/2018).

Menurut Fadli, dalam gelaran seperti itu, biasanya ada protokoler tersendiri yang melibatkan gubernur setempat. Fadli menyebutkan, seharusnya, Anies tetap dilibatkan dalam penyerahan piala tersebut.

“Mestinya dilibatkan, biasanya Presiden keluar negeri diundang untuk mengantar atau menjemput, saya enggak tahu ini ada kaitan atau tidak,” ucapnya.

Sebelumnya beredar viral di lini masa media sosial sebuah video saat penyerahan piala dalam turnamen Piala Presiden sejak Ahad (18/2/2018) siang. Video tersebut menjadi heboh karena pada saat itu terlihat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dilarang turun ke lapangan saat penyerahan piala.

Dalam video itu, awalnya terlihat Presiden RI Joko Widodo bersama Menpora Imam Nahrawi, Seskab Pramono Anung dan Menko Polhukam Wiranto diminta turun dari podium utama menuju lapangan untuk menyerahkan piala kepada Persija sebagai pemenang Piala Presiden. Anies sebagai Gubernur DKI awalnya ikut dalam rombongan Presiden.

https://twitter.com/NetizenTofa/status/965091167707660289?ref_src=twsrc%5Etfw

sumber: islampos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *