Kiamat merupakan teka – teki yang cuma tuhan yang mengenali kapan terbentuknya. walaupun demikian, allah membagikan petunjuk kepada umat manusia tentang isyarat kedatangan kiamat tersebut. salah satu yang jadi tanda – tanda hendak datangnya kiamat merupakan timbulnya fauna yang bernama dabbah.

datangnya fauna dabbah merupakan tanda – tanda lain diantara tanda – tanda lain yang amat populer, ialah matahari terbit yang dari barat.

fauna ini bernama dabbah dan juga berulang kali diucap rasulullah saw bagaikan salah satu ciri dekatnya kiamat. tidak hanya itu, allah pula sempat menyebut dabbah dalam alquran.

“apabila perkataan telah jatuh atas mereka, kami keluarkan seekor dabbah
(fauna) dari bumi yang hendak berkata kepada mereka, kalau sebetulnya manusia dulu tidak percaya kepada ayat – ayat kami. ” (an – naml: 82)

dabbah disebut – sebut bagaikan fauna melata yang keluar dari bumi, dia dapat berdialog kepada manusia dan juga memilah – milah mana mukmin dan juga mana kafir.
rosulullah saw berkata bila dabbah ini merupakan salah satu pengingat manusia buat lekas bertaubat. karena, terdapat sebagian petanda yang bila timbul hingga pintu taubat hendak ditutup. salah satu diantara ciri ditutupnya pintu taubat tersebut merupakan timbulnya dabbah.

“ada 3 masalah yang bila keluar hingga tidak hendak bermanfaat lagi keimanan orang yang belum beriman sebelumnya; ataupun belum mengusahakan kebaikan yang dicoba dalam keimannya. ketiga masalah itu merupakan: terbitnya matahari dari barat, dajjal dan juga fauna bumi. ” (hr. muslim)

dia pula sempat mengantarkan sabdanya: “bersegeralah kamu beramal (saat sebelum datangnya) 6 perkara… (dia mengatakan di antara lain) dabbah. ” (hr. muslim).

dabbah yang timbul tersebut hendak sanggup berdialog kepada manusia dan juga setelah itu meletakkan ciri ataupun cap kepada wajah – wajah manusia. dia membagikan ciri pembeda antara orang beriman dan juga kafir. ciri buat orang yang beriman merupakan muka yang bercahaya, sebaliknya yang tidak, tandanya dikasih dibagian hidung bagaikan ciri kekufurannya.

disebutkan dalam hadits yang diriwayatkan dalam majma’uz zawaid viii/ 7 – 8, dari hudzaifah bin asid secara marfu’, kalau dabbah hendak timbul dari mekkah, keluar dari masjid amat mulia. kemunculannya membikin bumi bergetar.

“dabbah hendak keluar dari masjid yang amat besar, tatkala mereka (lagi duduk – duduk seketika bumi bergetar) kala mereka lagi demikian seketika bumi terbelah. ”

banyak selisih komentar menimpa rupa dari bintang ini.

wallahualam bishawab

( sumber: https: //infoviralindo. blogspot. com )

ASTAGHFIRULLAH..!!Munculnya Binatang Ini Sebagai Pertanda Bahwa Semakin Dekat Dengan Kiamat. Binatang Apakah Itu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *