Cara baru dan efektif usir tikus….
Anda boleh coba buktikan sendiri di rumah..

Dirumah banyak tikus hingga membuat tak nyaman. Memang hama rumah yang satu ini kerap menjadi masalah. Meski sudah diracun atau dibunuh pun tetap saja masih ada.

Tapi sekarang anda tak usah khawatir, ini ada trik baru tapi sudah digunakan sejak dulu dan hasilnya sangat tak terduga.

Cukup dengan menggunakan perangkap sederhana ini tikus dirumahmu bisa musnah tanpa harus diracuni.

Mengutip femina.com, anda boleh mencoba menggunakan perangkap tikus berusia ratusan tahun ini yang dinilai ampuh untuk menangkap tikus.

Sejak 400 tahun silam, perangkap tikus ini sering digunakan orang-orang untuk menangkap mamalia menjijikan itu. Konsep perangkapnya juga sangat sederhana, Anda hanya perlu sebuah mangkuk dan sebuah tongkat kecil berbentuk melengkung.

Begini cara membuatnya

Desain perangkap tikus berusia 400 tahun ini dijelaskan dalam sebuah buku karya Leonard Mascall pada tahun 1590. Buku tersebut menjelaskan bagaimana sebuah tongkat kecil berbentuk melengkung di salah satu ujungnya, yang dijadikan penyanggah pada sebuah mangkuk untuk menjebak tikus.

Untuk menjebak tikus ke dalam mangkuk tersebut, tentu Anda harus menusukan makanan kesukaan tikus ke tongkat kecil yang menopang mangkuk (lihat gambar di bawah ini).

Ketika tikus mengambil makanan tersebut, otomatis tongkat kayu kecil itu akan lepas dan mangkuknya pun akan jatuh sehingga menjebak tikus yang masuk ke dalamnya.

Semoga cara ini bisa membuatmu lega dari gangguan tikus. Dan selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

sumber: wajibbaca.com

Tak Perlu Diracuni, ini Trik Sederhana Tapi Manjur Untuk Mengusir Tikus Dirumahmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *