Banyak Yg Tdk Menyadarinya, 5 Perbuatan Wanita yang Dicatat Zina Meskipun Tidak Berzina, No. 1 Banyak dilakukan

Sebagaimana kita pahami selama ini dan sesuai dengan yang tertera dalam Al Qur’an bahwa zina termasuk dosa besar. Sehingga kita diwanti-wanti agar menjauhi zina. Terlebih lagi ketika seorang wanita bersuami melakukan hal ini, tentu dosanya sangat besar sekali. Dalam islam hukuman bagi pezina adalah hukuman hadd (dirajam hingga mati).

Namun bahasan kita kali ini bukan zina dalam makna yang sesungguhnya, Kita akan membahas beberapa perilaku yang menjadikan seorang wanita seolah-olah melakukan zina atau memikul dosa seperti dosanya zina. Simak uraian dibawah ini :

1. Menggunakan wewangian agar laki-laki mencium baunya
Banyak yang tak menyadari hal ini, seringkali kali mereka keluar rumah, dan sebelum keluar rumah, terlebih dahulu menyemprotkan wewangian ketubuhnya. Dan aroma wewangian ini lantas tercium oleh laki-laki yang bukan mahramnya. Efek wewangian yang menarik, berujung pada syahwat lelaki yang mencium aroma tadi dan secara tidak langsung si wanita telah menggodanya.
Mirisnya lagi, ketika didalam rumah bersama suami, sang wanita terkadang justru tak memakai wewangian. Hanya saat hendak keluar saja memakainya.
Astaghfirullah…. Lihatlah Sabda Rasulullah dibawah ini :

“Wanita mana saja yang memakai parfum kemudian lewat pada suatu kaum supaya mereka mencium bau parfum itu maka perempuan itu telah berzina” (HR. An Nasa’i)

2. Riba dan memakan harta riba

Memang saat ini praktik riba ada dimana-mana. Entah kaum Adam maupun Hawa sama saja, banyak sekali yang terjebak dalam lingkaran riba

Sedangkan riba merupakan dosa besar yang dosanya lebih berat daripada dosa zina.

Simak hadits Nabi dibawah ini :

“Satu dirham yang dimakan oleh seseorang dari transaksi riba sedangkan dia mengetahui, lebih besar dosanya daripada melakukan perbuatan zina sebanyak 36 kali.” (HR. Ahmad dan Al Baihaqi)

“Riba itu ada 73 pintu (dosa). Yang paling ringan adalah semisal dosa seseorang yang menzinahi ibu kandungnya sendiri” (HR. Al Hakim dan Al Baihaqi)

 Semoga kita terlepas dari dosa Riba. Aamiin Ya Allah..

3. Bersentuhan kulit dengan laki-laki yang bukan mahramnya

Belakangan ini kita disuguhkan dengan pemandangan yang seolah-olah indah diberbagai Media TV, yaitu cipika-cipiki padahal jelas-jelas mereka bukan mahramnya. Jangankan cium pipi kiri-kanan, bersentuhan kulit tangan dengan laki2 yg bukan muhrimnya saja masuk kategori zina tangan.

Simak sabda Nabi :

“Zina tangan adalah dengan meraba (menyentuh)” (HR. Muslim)

 Persentuhan pria dan wanita yang belum muhrim ini sangat dilarang keras dalam islam, bahkan dengan perumpamaan yang sangat mengerikan, yang tertera dalam hadits riwayat Thabrani dibawah ini :

“Seseorang yang ditusuk kepalanya dengan jarum dari besi itu lebih baik daripada menyentuh wanita yang tidak halal baginya” (HR. Thabrani)

4. Menyukai sesama jenis

Atau dengan bahasa lainnya Lesb1. Dalam kitab Ad Daa’ wa Ad Dawaa’, Ibnu Qayyim Al Jauziyah menjelaskan salah satu penyakit dalam kategori kesucian diri adalah perbuatan lesbi. “Disebutkan dalam sebagian atsar yang marfu’: Jika seorang wanita mendatangi wanita yang lain maka keduanya adalah pezina” tulis Ibnu Qayyim.

Perbuatan ini jelas menyalahi fitrah, kodrat manusia yang diciptakan menyukai lawan jenis bukan sesama jenis.

5. Zina mata dan anggota badan lainnya

Yang paling mudah dilakukan adalah zina mata. Semisal saja: memandang lawan jenis dgn pandangan syahwat, berlama-lama menikmati melihat wajah dan tubuh lawan jenis, apalagi jika sampai melotot dan kemudian terbayang-bayang ketika sudah berpisah.

Zina telinga salah satu contohnya adalah mendengarkan perkataan-perkataan yg kemudian karena hal itu bangkitlah syahwatnya.

Zina lisan contohnya : mengumbar kata jor0k sehingga menimbulkan syahwat yg mendengarnya. Melembut-lembutkan suara dihdapan lawan jenis sehingga memancing ketertarikan. Dsb.

 

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

“Setiap anak Adam telah ditakdirkan bagian untuk berzina dan ini suatu yang pasti terjadi, tidak bisa tidak. Zina kedua mata adalah dengan melihat. Zina kedua telinga dengan mendengar. Zina lisan adalah dengan berbicara. Zina tangan adalah dengan meraba (menyentuh). Zina kaki adalah dengan melangkah. Zina hati adalah dengan menginginkan dan berangan-angan. Lalu kemaluanlah yang nanti akan membenarkan atau mengingkari yang demikian.” (HR. Muslim)

Diatas telah diterangkan 5 hal perilaku yang mengakibatkan seorang perempuan seolah melakukan zina atau memikul dosa seperti dosanya zina. Ya Allah kami berlindung kepadaMu atas apa-apa yang kami lalai didalamnya, dan bantulah kami untuk menjauhi perbuatan maksiat yang mengundang azabMu nanti.

Sumber: kunfayakun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *