Tausiah Islami.com – Musisi muda inspiratif sekaligus penghafal Alquran, Harris J mengaku menikmati menghafal Alquran meski diakuinya bukan hal mudah.

Menurut remaja asal Inggris ini, menghafal Alquran memiliki tantangan tersendiri. Namun itu juga yang menjadi salah satu motivasinya untuk menghafal. “Saya kesulitan menghafal surat Al-Imran karena ayat-ayatnya yang panjang, tapi akhirnya saya hafal dan saya senang sekali,” ujar Harris J saat seperti dikutip dari Republika.co.id.

Ketika ditanya surat apa yang disenanginya, Harris memilih surat Al-Baqarah, karena surat itulah yang pertama dia hafal. “Karena itu surat pertama yang saya hafal sehingga surat itu begitu berkesan,” ujarnya.

Adalah kebiasaan keluarganya yang selalu memperdengarkan ayat suci Alquran yang menjadi salah satu alasannya ingin menghafal isinya. Ia pun tidak sungkan mengakui menikmati belajar agama dan menghafal ayat Alquran.

Harris J Lahir di Chelsea, London, Inggris. Pemuda yang juga mewarisi darah India dan Irlandia ini sudah mulai menunjukan bakat musik sejak lima tahun. Layaknya remaja seumurnya, ia menggemari sepak bola dan bahkan pernah mengikuti pelatihan di Akademi Klub Sepak Bola Chelsea.

Ia menapaki dunia musik secara profesional setelah memenangkan kontes bakat di sosial media Awakening Talent Contest pada 2013. Juri utama dalam kontes ini adalah penyanyi muslim Maher Zain. Lulusan BRIT School of Performing Arts di London (kampus penyanyi Adele dan Amy Winehouse) ini bangga mengusung statusnya sebagai muslim Inggris. []

Sumber: inspiradata.com

Harris J, Penyanyi Sekaligus Penghafal Al-Quran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *